Jumat, 16 Desember 2011

NUBUAT DANIEL … KERAJAAN ALLAH

NUBUATAN NABI DANIEL …KERAJAAN ALLAH
Nubuatan ini disampaikan oleh Nabi Daniel ketika menjawab tafsir mimpi yang dialami oleh Raja Babilonia ( Iraq ) yang bernama NEBUKADNEZAR, penakluk Israel dan sekaligus membuang seluruhnya 12 suku Israel dari wilayah Israel baik Israel Utara (samaria) maupun Isrel selatan (Yudea)
ayat ayat di bawah ini saya tulis lengkap … supaya maknanya utuh …yang dinarasikan oleh nabi Daniel…
Daniel 2:31 Ya raja, tuanku melihat suatu penglihatan, yakni sebuah patung yang amat besar! Patung ini tinggi, berkilau-kilauan luar biasa, tegak di hadapan tuanku, dan tampak mendahsyatkan.
Daniel 2:32 Adapun PATUNG ITU, KEPALANYA DARI EMAS TUA, DADA DAN LENGANNYA DARI PERAK, PERUT DAN PINGGANGNYA DARI TEMBAGA
Daniel 2:33 SEDANG PAHANYA DARI BESI DENGAN KAKINYA SEBAGIAN DARI BESI DAN SEBAGIAN LAGI DARI TANAH LIAT
Daniel 2:34 Sementara tuanku melihatnya, terungkit lepas sebuah BATU tanpa perbuatan tangan manusia, lalu menimpa patung itu, tepat pada kakinya yang dari besi dan tanah liat itu, sehingga remuk.
Daniel 2:35 Maka dengan sekaligus diremukkannyalah juga besi, tanah liat, tembaga, perak dan emas itu, dan semuanya menjadi seperti sekam di tempat pengirikan pada musim panas, lalu angin menghembuskannya, sehingga tidak ada bekas-bekasnya yang ditemukan. Tetapi BATU yang menimpa patung itu menjadi gunung besar yang memenuhi seluruh bumi.
nah sekarang inilah ayat arti mimpi Raja Nebukadnezar yang ditafsirkan nabi Daniel…
Daniel 2:36 Itulah mimpi tuanku, dan sekarang maknanya akan kami katakan kepada tuanku raja:
Daniel 2:37 Ya tuanku raja, raja segala raja, yang kepadanya oleh Allah semesta langit telah diberikan kerajaan, kekuasaan, kekuatan dan kemuliaan,
DANIEL 2:38 dan yang ke dalam tangannya telah diserahkan-Nya anak-anak manusia, di manapun mereka berada, binatang-binatang di padang dan burung-burung di udara, dan yang dibuat-Nya menjadi kuasa atas semuanya itu tuankulah KEPALA YANG DARI EMAS itu.
DANIEL 2:39 Tetapi sesudah tuanku akan muncul suatu kerajaan lain, yang kurang besar dari kerajaan tuanku; kemudian suatu kerajaan lagi, yakni yang ketiga, dari TEMBAGA, yang akan berkuasa atas seluruh bumi.
Daniel 2:40 Sesudah itu akan ada suatu kerajaan yang keempat, yang keras seperti besi, tepat seperti besi yang meremukkan dan menghancurkan segala sesuatu; dan seperti besi yang menghancurluluhkan, maka kerajaan ini akan meremukkan dan menghancurluluhkan semuanya.
Daniel 2:41 Dan seperti tuanku lihat kaki dan jari-jarinya sebagian dari tanah liat tukang periuk dan sebagian lagi dari besi, itu berarti, bahwa kerajaan itu terbagi; memang kerajaan itu juga keras seperti besi, sesuai dengan yang tuanku lihat besi itu bercampur dengan tanah liat.
Daniel 2:42 Tetapi sebagaimana jari-jari kaki itu sebagian dari besi dan sebagian lagi dari tanah liat, demikianlah kerajaan itu akan menjadi keras sebagian dan rapuh sebagian.
Daniel 2:43 Seperti tuanku lihat besi bercampur dengan tanah liat, itu berarti: mereka akan bercampur oleh perkawinan, tetapi tidak akan merupakan satu kesatuan, seperti besi tidak dapat bercampur dengan tanah liat.
Daniel 2:44 Tetapi pada zaman raja-raja, Allah semesta langit akan mendirikan suatu kerajaan yang tidak akan binasa sampai selama-lamanya, dan kekuasaan tidak akan beralih lagi kepada bangsa lain: kerajaan itu akan meremukkan segala kerajaan dan menghabisinya, tetapi KERAJAAN ITU SENDIRI AKAN TETAP UNTUK SELAMA LAMANYA,
marilah sekarang kita kupas satu persatu makna mimpi Kaisar Nebukadnezar tersebut dengan fakta sejarah…
menurut Daniel 2:38 KEPALA EMAS adalah Kerajaan BABILONIA,
inilah daftar raja raja babel (babilonia tersebut)
Raja Nebukadnezar (604 – 562 Seb. M).
Amal Mardukh (562 – 560 Seb. M).
Neriglissar (560 – 556 Seb. M).
Laborosoachod (556 – 555 Seb. M).
Nebonidus (555 – 540 Seb. M).
Belshasar (540 – 539 Seb. M) …. Belshasar adalah cucu Raja Nebukadnezar yang disebut juga dalam Daniel 5:9…
Pada masa BELSHASAR, ibukota Babilonia diserbu dan direbut Raja Darius dari Medo dan Raja Koresy dari Parsia tahun 539SM. Kemaharajaan Babilonia runtuh,
sehingga tergenapilah tafsir mimpi yang dinubuatkan oleh nabi Daniel (Daniel 2:32 dan 2:39)… DADA DAN LENGAN DARI PERAK adalah kemaharajaan MEDO PERSIA .. (539-331 S M)
Kitab Perjanjian Lama menceritakan wilayah kerajaan Medo Persia ini meliputi 120 propinsi dari India sampai Etiopia (Ester 1:1).
Beberapa penguasa kerajaan ini yang terkait dengan nubuat Nabi Daniel antara lain
Raja Darius dari Medo (539 – 536 Seb. TM) Ezra 6:1.
Raja Koresy dari Persia (536 – 529 Seb. TM) Ezra 1:1
Kerajaan Medo Persia berakhir dengan adanya serbuan ALEXANDER AGUNG (memerintah kerajaan Yunani 354-323 SM) …
Kerajaan Yunani (Gerika) mengikuti kerajaan Medo-Persia sebagai suatu kerajaan dunia, memerintah selama 163 tahun.
tepatlah nubuatan Daniel bahwa kerajaan ke tiga PERUT & PINGGANG TEMBAGA adalah Kerajaan Yunani (331-168 seb. M)
sesudah surutnya kerajaan Yunani, maka muncullah kerajaan Romawi sebagai kerajaan dunia yang ke empat … yang dinubuatkan sebagai kerajaan yang keras seperti besi …(Daniel 2:33 dan 2:40)
PAHA DARI BESI & BERCAMPUR TANAH LIAT adalah Kerajaan ROMAWI (168 SM – 1453 M)
Kerajaan Romawi adalah kerajaan dunia yang besar dan kuat sesuai dengan sifat BESI dengan wilayah yang sangat luas…yang akhirnya dibagi menjadi ROMAWI BARAT dan ROMAWI TIMUR…
Romawi barat inilah yang ternyata memenuhi nubuatan BESI BERCAMPUR TANAH LIAT karena berakhir pada tahun 476 M ditaklukkan bangsa BARBAR pimpinan ODOAKAR.(Daniel 2:42)
sedangkan ROMAWI TIMUR inilah ternyata yang memenuhi nubuatan sebagai kerajaan BESI…karena bertahan lebih lama sampai tahun 1453 M…
nah setelah semua kerajaan inilah munculnya kerajaan Allah … kerajaan itu akan meremukkan segala kerajaan dan menghabisinya, tetapi KERAJAAN ITU SENDIRI AKAN TETAP UNTUK SELAMA LAMANYA,..baca Daniel 2:44…
siapakah kerajaan Allah itu???
Fakta sejarah membuktikan bahwa Kerajaan Besi… Romawi Timur yang kuat dan eksis hingga tahun 1453M ternyata ditaklukkan oleh Sultan Muhammad II Al-Fatih Khilafah Utsmani ketika berhasil merebut kota Konstantinople tahun 1453 M…
Sejak Berdirinya kekhalifahan Islam di Arabia maka maka lepaslah semua jajahan Romawi Timur…
pada tahun ke 20 Hijriyah ,Yerusalem ditaklukkan panglima Khalid Bin Walid pada masa pemerintahan Khalifah Umar bin Khatab.
demikian juga Kekaisaran Persia (Iran) jatuh selama lamanya setelah ditaklukkan oleh panglima Khalid bin Walid yang diberi gelar Pedang Allah yang terhunus oleh Nabi Muhammad
Babel ( Iraq )ditaklukkan oleh panglima Abu Ubaidah pada waktu kekhalifahan Umar
Mesir telah lepas dari kekuasaan Romawi Timur dan dikuasai pada masa Khalifah Utsman bin Affan ,pada tahun ke 39 Hijriyah….
hanya dalam waktu 40 tahun sejak Hijrahnya Nabi Muhammad , dua buah kerajaan super power pada masa itu yaitu Persia telah hancur selamanya , dan Romawi Timur ( Bysantium ) kehilangan seluruh jajahannya di timur tengah ..
dan baru …pada tahun 1453 M , Romawi Timur … kerajaan BESI yang kuat ditaklukkan oleh Sultan Muhammad II Al-Fatih DARI DINASTI UTSMANI…
Fakta sejarah menunjukkan bahwa semua wilayah kekaisaran Romawi Timur, dan Persia yang merupakan super power pada masa itu yang diramalkan dalam nubuatan Nabi Daniel SAMPAI PADA SAAT INI SEMUANYA berada dalam kekuasaan NEGARA NEGARA MUSLIM…
KERAJAAN BATU (daniel 2:34-35) adalah KERAJAAN ALLAH adalah KERAJAAN ISLAM … YANG DINUBUATKAN DANIEL MEREMUKKAN SEGALA KERAJAAN DAN MENGHABISINYA (DANIEL 2:44) yang menjadi gunung besar dan memenuhi seluruh bumi…(Daniel 2:35)
maka tidak aneh apabila Yesus mengucapkan kalimat (future tense) berikut ini …
Matius 21:43 Sebab itu, Aku berkata kepadamu, bahwa KERAJAAN ALLAH akan DIAMBIL DARI PADAMU dan akan diberikan kepada suatu bangsa yang akan menghasilkan buah Kerajaan itu.