Jumat, 05 Agustus 2011

Janji Kedatangan Muhammad dalam Bible BAG 1


PASAL XIII
TENTANG KEDATANGAN NABI MUHAMMAD S.A.W.


KEDATANGAN NABI SESUDAH YESUS MENURUT AGAMA KRISTEN
Dr. J. Verkuyl menulis sebagai berikut:
"Apabila orang menyangka bahwa sesudah Tuhan Yesus, masih ada orang yang datang menambah pengajaran Tuhan Yesus atau menyangka masih ada orang yang seperti Yesus, maka salahlah ia.
Allah telah berfirman dan menyatakan diri sesempurnanya didalam Tuhan Yesus Kristus.
Seterusnya ia menulis lagi: "Jadi sesudah Kristus tidak ada lagi seorang nabi yang muncul, yang dapat menambah, mengubah, mengganti atau membatalkan pengajarannya".1)

KEDATANGAN NABI SESUDAH YESUS MENURUT AGAMA ISLAM
Menurut ajaran agama Islam, sesudah Nabi Isa atau Yesus akan datang lagi seorang Nabi, yaitu Nabi Muhammad s.a.w. Kedatagannya itu telah diberitakan Tuhan lebih dahulu dengan perantaraan Nabi-nabi-Nya. Berita kedatangannya itu seterusnya dicantumkan didalam Taurat dan Injil.
Firman Tuhan :
Artinya: (Orang-orang yang beriman kepada ayat-ayat Tuhan itu ialah) Orang-orang yang mengikut Rasul lagi Nabi yang ummi yang dijumpai mereka dia tertulis pada sisi mereka didalam Taurat dan Injil, yang menyuruh mereka dengan kebaikan dan melarang mereka daripada yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka yang baik-baik dan mengharamkan atas mereka yang keji-keji dan menggugurkan dari pada mereka keberatannya dan belenggu yang ada atas mereka. Maka orang-orang yang beriman kepadanya dan memuliakannya dan menolongnya dan mengikut terang yang telah diturunkan sertanya, mereka itulah orang-orang yang berbahagia. (Al A’raf 157)
Dalam ayat ini dinyatakan bahwa orang-orang yang disebut beriman ialah orang-orang yang mengikut Rasul lagi Nabi yang ummi yang tertulis didalam Taurat dan Injil. "Ummi" maksudnya tidak tahu membaca dan menulis. Rasul lagi Nabi yang ummi itu ialah Nabi Muhammad s.a.w. Ia seorang Rasul lagi Nabi yang tidak tahu membaca dan menulis. Dengan demikian diketahui bahwa kedatangan Nabi Muhammad s.a.w. telah diberitakan Tuhan lebih dahulu dengan menuliskannya didalam Taurat dan Injil.
Firman Tuhan:P



Artinya: Dan (ingatlah) ketika Isa anak mariam berkata: Hai Bani Israil, sesungguhnya aku utusan Allaah kepadamu, yang membenarkan apa yang ada dihadapanku, yaitu Taurat, dan menyampaikan kabae kesukaan dengan kedatangan seoprang rasul kemudianku namanya Ahmad. Maka tatkala ia telah datang kepada mereka dengan beberapa keterangan, kata mereka: "Ini adalah sihir yang terang". (Ash-Shaf 6)

Dengan ayat ini Tuhan menyatakan bahwa Nabi Isa telah menubuatkan kedatangan seorang rasul yang akan datang kemudiannya bernama Ahmad. Ahmad itu satu diantara nama-nama Nabi Muhammad S. A. W.. Dengan demikian diketahui bahwa kedatangan Nabi Muhammad S. A. W. Itu telah diberitakan lebih dahulu oleh Nabi Isa
PENJELASAN DAN PERBANDINGAN AJARAN KEDUA AGAMA TERSEBUT.
1. Menurut Alkitab Nabi-nabi masih ada sesudah Yesus.
Dr. Je. Verkuyl menerangkan di atas bahwa sesudah Yesus tidak ada lagi seorang Nabi yang muncul yang dapat menambah, mengobah dan membatalkan ajaran Yesus. Pendapat itu menurut ajaran agama Kristen sudah seharusnya demikian. Seperti telah diterangkan, menurut ajaran agama Kristen, kedatangan Yesus ke dunai adalah untuk menyelesaikan akibat kesalahan Adam mengenai pelanggaran dalam persoalan memakan seubah kau. Adam telah berdosa sebab memakan sebuahy buah kayu di taman Firdaus dan manusia seluruhnya telah mewarisi dosa itu. Maka Yesus sebagai anak Allaah lalu datang ke dunia menjelma menjadi manusia kemudian mati disalibkan untuk menebus dosa itu. Menurut ajaran agama Kristen, Yesus telah melaksanakan tugasnya. Dengan demikian persoalannya telah selesai. Maka tidak ada yang akan ditambah dan yang akan dibatalkan lagi.
Akan tetapi menurut ajaran agama Islam yesus hanya seorang manusia yang diutus Tuhan bertugas me njadi Nabi untuk memimpin manusia pada jalan kebaikan. Ia termasuk golongan Nabi-nabi yang sudah diutus Tuhan pada zaman-zaman yang lalu dan telah melakukan pimpinannya sesuai dengan petunjuk-petunjuk yang diwahyukan Tuhan kepadanya. Oleh karena manusia sesudah Yesus masih memerlukan petunjuk Tuhan yang benar dan yang lebih sempurna, maka Tuhan mengutus lagi RasulNya menyampaikan petunjuk itu. Tuhan telah mengutus Nabi Muhammad S. A. W. Sebagai Rasul yang terakhir dengan membawa petunjuk yang lebih lengkap dan sempurna.
Menurut Alkitab, sesudah Yesus masih ada nabi-nabi yang datang. Dalam Kisah Rasul-Rasul pasal 11 tersebut:
(27) Pada masa itu datanglah beberapa orang nabi dari Jeruzalem turun ke Antiochia.
(28) Maka bangkitlah seorang dari antara mereka itu bernama Agabus, lalu menyatakan dengan ilham Roh, bahwa suatu bela kelaparan yang besar akan jadi di seluruh dunia ini. Maka berlakulah yang demikian itu pada zaman Kalaudius.
Ayat-ayat ini menyatakan bahwa pada zaman rasul-rasul Yesus beberapa orang nabi telah datang dari Jeruzalem ke Antiochia, seorang diantaranya bernama Agabus.
Dalam Kisah Rasul-Rasul pasal 21 tersebut:
(10) Sementara kami tinggal beberapa hari lamanya disitu, maka turunlah dari tanah Judea seorang nabi, namanya Agabus.
(11) lalu datang kepada kami, mengambil ikat pinggang Paulus, mengikat kaki tangannya sendiri serta berkata: "Inilah sabda Rohul kudus, bahwa orang yang empunya ikat pinggang ini, sedemikian inilah akan diikat di Jeruzalem oleh orang Yahudi dan diserahkan ketangan orang kafir.
Dalam Kisal Rasul-Rasul pasal 13 tersebut:
(1) Adalah di Antiochia didalam sidah jumat beberapa nabi dan guru, yaitu Barnabas dan Simon yang bergelar Nigar, dan Lukas orang Kireni, dan Manahen saudara susuan Herodes, raja seperempat negeri, dan Saul.
Dalam Kisah Rasul-Rasul pasal 15 tersebut:
(32) Maka Yudas dan Silas, yang sendirinyapun nabi juga, menyegarkan hati segala saudara itu sambil meneguhkan mereka itu dengan beberapa banyak perkataan.
Dalam ayat ini disebutkan lagi bahwa pada zaman murid-murid Yesus ada lagi seorang Nabi yang bernama Silas. Dengan demikian ternyata bahwa menurut Alkitab masih ada Nabi yang datang sesudah Yesus. Jadi Yesus bukanlah Nabi yang terakhir.
2. Menurut Yesus masih akan datang lagi Nabi yang benar kemudiannya, karena itu ia menunjukkan tanda-tandanya
Menurut Yesus akan datang lagi Nabi-nabi kemudiannya. Ada nabi yang benar dan ada nabi yang palsu. Oleh karena itu ia lalu menunjukkan tanda-tanda pengenalannya. Dalam Injil Matius pasal 7 tersebut:
(15) Jagalah dirimu dari pada segala nabi palsu, yang datang kepadamu mereka seperti serigala buas.
(16) Dari pada buah-buahnya kamu akan mengenal dia. Pernahkah orang memetik buah anggur dari pada pokok duri, atau buah ara dari pada pokok unak?
(17) Demikian juga tiap-tiap pohon kayu yang baik, berbuahkan buah yang baik; tetapi pohon kayu yang jahat, berbuahkan buah yang jahat.
(18) Tiada dapat pohon kayu yang baik berbuahkan buah yang jahat, atau pohon yang jahat itu berbuahkan buah yang baik.
(19) Tiap-tiap pohon kayu, yang tiada memberi buah yang baik, akan dipotong dan dibuangkan ke dalam api.
(20) Sebab itu dari pada buahnya kamu akan mengenal dia.
Seterusnya dalam 1 Yahya pasal 4 tersebut demikian:
(1) Hari segala kekasihku, janganlah percaya akan sebarang roh, melainkan ujilah segala roh itu kalau-kalau dari pada Allah datangnya; karena banyak nabi palsu sudah keluar ke seluruh dunia.
(2) Dengan yang demikian dapatlah kamu mengenal Roh Allah, yaitu tiap-tiap roh, yang mengaku bahwa Yesus Kristus sudah datang dengan keadaan manusia, itu dari pada Allah.
(3) dan tiap-tiap roh, yang tiada mengaku Yesus itu, bukanlah dari pada Allah, melainkan inilah roh di Dajjal, yang telah kamu dengar yang akan datang, dan sekarang ini sudah ada didalam dunia.
Dengan ayat-ayat yang tersebut diatas ini Yesus menyuruh menjaga diri dari pada nabi-nabi palsu yang akan datang. Yesus menyuruh mengenalnya dari pada buahnya, baik itu jahat. Seterusnya Yesus menyuruh pula menguji tiap-tiap roh yang datang, apakah dari pada Allah atau dari pada Dajjal. Keterangan Yesus ini memberi pengertian bahwa Nabi yang benar akan datang lagi sesudah Yesus, karena ia masih menyuruh memeriksa dan mengujinya dengan mengemukakan tanda-tanda Nabi dan roh yang benar itu. Seandainya tiap-tiap Nabi yang akan datang palsu, tentulah Yesus tidak mengatakan demikian, tetapi ia akan memperingatkan supaya jangan mempercayai tiap-tiap Nabi yang akan datang, karena Nabi yang benar tidak akan datang lagi.
Menurut Yesus, Nabi yang benar itu akan dapat diketahui dari pada buahnya yang baik dan dari pada ajarannya yang mengakui bahwa Yesus Kristus sudah datang dengan keadaan manusia. Tanda itu kedua-duanya telah sesuai kepada Nabi Muhammad s.a.w. yang datang kemudian Yesus. Nabi Muhammad s.a.w. dengan ajaran-ajarannya yang lengkap dan sempurna telah mengeluarkan buah yang baik. Dalam masa 23 tahun ia telah mengobah keadaan masyarakat yang buruk menjadi masyarakat yang sebaik-baiknya. Seterusnya buah ajarannya yang baik itu telah mendatangkan kebahagiaan bagi manusia berabad-abad lamanya. Selanjutnya Nabi Muhammad s.a.w. telah mengakui bahwa Yesus Kristus benar-benar telah datang dalam keadaan manusia dan ia menolak dengan tegas Yesus telah datang dalam keadaan Tuhan atau anak Tuhan.
3. Menurut sejarah orang-orang Yahudi dan Kristen di sekitar zaman kelahiran Nabi Muhammad s.a.w. masih menunggu kedatangan seorang Nabi.
Menambah bukti-bukti bahwa kedatangan Nabi Muhammad s.a.w. sebagai sorang Nabi adalah benar-benar telah tercantum di dalam Taurat dan Injil ialah orang-orang Yahudi dan Kristen disekitar zaman kelahiran Nabi Muhammad s.a.w. masih menunggu-nunggu kedatangan seorang Nabi. Hal itu dapat dibuktikan oleh keterangan sejarah yang berikut:
Pada ketika Nabi Muhammad s.a.w, berumur dua belas tahun ia dibawa oleh Abu Thalib, saudara bapaknya ikut berniaga ke negeri Syam (Syria). Ketika mereka tiba dekat suatu tempat bernama Bushra (sebuah kampung diperbatasan tanah Arab dengan Syam), mereka bertemu dengan seorang pendeta Kristen yang tinggal di tempat itu bernama Bahiera. Antara lain pendeta itu bertanya kepada mereka tentang kedatangan seorang Nabi dari bangsa Arab yang dijumpainya didalam kitab-kitab sucinya. Mereka menerangkan bahwa Nabi yang tersebut belum lahir di tanah Arab sampai pada waktu itu.
Ketika ia memperhatikan tanda-tanda yang terdapat pada Nabi Muhammad, ia mengatakan kepada Abu Tahlib bahwa suatu keadaan yang luar biasa terdapat pada anak itu dan ia berharap supaya anak itu dipelihara baik-baik. Antara lain pendeta itu melihat Nabi Muhammad senantiasa dilindungi sekumpulan awan.
Dalam keterangan di atas, Bahiera menyatakan bahwa masih ada seorang Nabi yang akan datang di tanah Arab.
Ketika Nabi Muhammad s.a.w. telah berumur empat puluh tahun dan ia sedang berada digua Hirak, datang kepadanya seorang malaikat yang menyatakan bahwa ia adalah malaikat Jibrail dan Muhammad adalah Rasul Allah. Lalu kepada Nabi Muhammad s.a.w. disampaikannya wahyu Al-Quran yang mula-mula.
Sesudah kejadian itu, ia kembali ke rumahnya dengan gemetar dan ketakutan. Khadijah, isterinya, lalu membawanya kepada seorang laki-laki yang telah tua, anak saudara bapaknya yang bernama Waraqah anak Naufal yang beragama Kristen dan pandai menulis Injil dalam bahasa Ibrani. Warqah menerangkan bahwa yang datang kepada Muhammad s.a.w. itu adalah utusan Tuhan yang telah pernah datang kepada Nabi Musa dahulu dan ia adalah Nabi bagi umat ini.
Disini Waraqah sebagai seorang alim Kristen mengakui bahwa masih ada seorang Nabi yang diutus Tuhan pada masa itu.
Pada ketika Nabi Muhammad s.a.w. sedang tinggal di Mekkah, ia dan kaum muslimin pernah dibekot oleh orang-orang kafir penduduk Mekkah tiga tahun lamanya, sampai mereka memakan daun-daun kayu karena ketiadaan makanan. Selama pembekotan tersebut, Nabi Muhammad s.a.w. menyuruh sahabat-sahabatnya mengungsi ke negeri Ethiopia di Afrika untuk meringankan penderitaan mereka. Delapan puluh tiga orang laki-laki dan delapan belas orang perempuan telah berangkat dengan dikepalai oleh Jafar, anak Abu Tahlib. Disana mereka diterima dengan baik oleh Negus, raja Ethiopia.
Pada tahun yang ketujuh hijrah, Nabi Muhammad s.a.w. mengirim surat kepada Negus tersebut mengajaknya memeluk Islam. Di Ethiopia surat itu disampaikan oleh Jafar kepada Negus. Ketika surat itu diterimanya ia berkata: "Aku menjadi saksikepada Allah bahwa sesungguhnya dialah Nabi yang ditunggu-tunggu Ahli Kitab". Lalu ia menulis jawaban surat Nabi itu, antara lain katanya: "Saya mengakui bahwa tuan utusan Allah yang benar dan dibenarkan. Sesungguhnya saya telah berbaiat kepada tuan dan telah berbaiat kepada anak saudara bapak tuan (yaitu Jafar anak Abu Thalib). Dan saya telah memeluk agama Islam dihadapannya karena Allah Tuhan semesta alam".
Negus ini sebelum memeluk agama Islam adalah seorang yang beragama Kristen. Dalam keterangannya diatas ia mengakui bahwa Nabi Muhammad s.a.w. adalah Nabi yang ditunggu-tunggu orang Yahudi dan Kristen.
Pada musim haji pada tahun kesebelas dari pada Nabi Muhammad s.a.w. menjadi Rasul banyak orang Arab datang berkunjung ke negeri Mekkah, diantaranya enam orang penduduk Medinah. Mereka itu acap kali mendengar orang-orang Yahudi yang tinggal disekeliling kota Medinah itu mengatakan, bahwa seorang Nabi akan datang pada masa itu.
Manakala mereka berjumpa dengan Nabi Muhammad s.a.w. dan mendengar pengajarannya, teringatlah mereka kepada ucapan orang-orang Yahudi yang selalu diucapkannya di Medinah. Mereka lalu berbicara sesamanya: "Sebenarnya inilah Nabi yang selalu disebut-sebut orang Yahudi itu. Maka janganlah mereka mendahului kamu mengikutnya". Mereka lalu beriman dan kembali ke negeri Medinah menjadi penyiar Islam.
Pada tahun kedua belas datang dua belas orang lagi, semuanya beriman juga. Dan pada tahun ketiga belas datang pula tujuh puluh tiga orang laki-laki dan dua orang perempuan, semuanya lalu masuk Islam. Dengan perantaraan penduduk Medinah yang masuk Islam itu agama Islam telah tersiar dengan seluas-luasnya sehingga meratai tiap-tiap rumah di negeri Medinah itu.
Diatas telah disebutkan bahwa orang-orang Yahudi di sekitar kota Medinah itu masih menunggu-nunggu kedatangan seorang Nabi pada masa itu. Dan perkataannya itu selalu disebut-sebut mereka sehingga orang-orang Arab penduduk Medinah itu mengetahuinya juga. Dan hal itu juga adalah satu diantara sebab yang mendorong mereka lekas-lekas memeluk agama Islam supaya jangan didahului oleh orang-orang Yahudi yang menjadi musuh mereka.
Pada tahun ketujuh hijrah Nabi s.a.w. mengirim surat kepada raja-raja yang ada pada waktu itu untuk mengajak mereka memeluk Islam. Antara lain Nabi Muhammad s.a.w. telah mengirim surat kepada Maqauqas pembesasr Kibti di Mesir. Pembesar tersebut telah membalas surat Nabi itu sebagai berikut:
"Kepada Muhammad anak Abdullah, dari Maqauqas, pembesar Kibti. Salam kepada tuan. Kemudian itu saja telah membaca surat tuan dan telah memahami apa yang tuan sebutkan didalamnya dan apa yang tuan ajak. Dan sebenarnya saya mengetahui bahwa seorang Nabi masih ada lagi. Saya menduganya bahwa ia keluar di Syam (Syria). Saya telah menghormati utusan tuan".
Maqauqas ini seorang pembesar yang beragama Kristen. Walaupun ia tidak memeluk Islam, tetapi dalam suratnya itu ia mengakui bahwa masih ada seorang Nabi yang akan datang lagi.
Ketika Nabi Muhammad s.a.w. telah berhijrah ke Medinah, tidak berapa hari antaranya ia didatangi oleh seorang pendeta besar Yahudi, bernama Abdullah bin Salam. Setelah pendeta itu bertemu dengan Nabi, ia lalu menanyai Nabi beberapa hal. Jawaban nabi itu meyakinkan kepadanya bahwa Nabi adalah Rasul Allah. Sebab itu ia lalu masuk Islam. Katanya kepada Nabi: "Saya menyaksikan bahwa tuan adalah Rasul Allah dan tuan datang membawa kebenaran. Orang Yahudi mengetahui bahwa saya adalah penghulu orang Yahudi dan anak penghulu mereka. Dan saya seorang alim mereka dan anak dari seorang yang teralim diantara mereka. Harap tuan tanyakan kepada mereka siapa saja, sebelum mereka mengetahui bahwa saya telah Islam. Karena jika mereka nanti mengetahui saya telah Islam, akan bermacam-macam perkataan mereka mengenai saya."
Nabi lalu memanggil orang-orang Yahudi. Mereka datang. Dan Abdullah bin Salam bersembunyi. Nabi meminta kepada mereka takut kepada Allah. Dan Nabi mengatakan dengan sumpah bahwa mereka mengetahui Muhammad s.a.w. adalah sebenarnya Rasul Allah kepada mereka yang membawa kebenaran. Lalu orang-orang Yahudi menjawab: "Kami tidak mengetahui hal ini". Lalu Rasul bertanya: "Bagaimana kedudukan Abdullah bin Salam pada kamu?" Semua mereka menjawab: "Dia penghulu kami dan anak penghulu kami. Dia orang yang amat alim pada kami dan anak orang yang amat alim pada kami". Maka kata Nabi: "Bagaimana jika ia telah Islam?" Jawab mereka: "Ia tidak akan mau masuk Islam. Tiga kali Nabi mengatakan, bagaimana jika ia telah masuk Islam. Mereka menjawab tiga kali juga mengatakan jauh sekalilah jika ia mau masuk Islam.
Nabi s.a.w. lalu menyuruh Abdullah bin Salam keluar dari tempat persembunyiannya. Iapun keluar lalu berpidato dihadapan orang-orang Yahudi itu mengajak mereka masuk Islam. Katanya: "Hai kaum Yahudi, takutlah kamu kepada Allah, Demi Allah, yang tidak ada Tuhan selain dari padaNya, dialah Rasul Allah yang kamu ketahui itu. Dia telah datang membawa kebenaran".
Mendengar keterangan Abdullah bin Salam yang selama ini mereka hormati, mereka lalu berkata kepadanya: "Tuan telah berdusta: Nabi s.a.w. lalu menyuruh orang-orang Yahudi itu keluar.
Demikianlah riwayat Abdullah bin Salam, seorang alim Yahudi yang telah memeluk Islam. Ia telah menjadi saksi bahwa orang-orang Yahudi mengetahui Nabi Muhammad s.a.w. itu benar, tetapi mereka tidak hendak mengakuinya.
Dalam kisah Salman Farisi yang datang dari Persi (Iran) mencari Nabi Muhammad s.a.w. dan seterusnya memeluk agama Islam, telah dinyatakan bahwa seorang pemuka agama Kristen memesankan kepadanya agar pergi mencari Nabi itu. Antara lain kata pemuka Kristen itu: "Hai anakku, tidak ada lagi saya ketahui sekrang seorang manusia yang seperti kita ini diantara seluruh manusia untuk tempat saya menyuruh engkau mendatanginya. Akan tetapi, sekarang telah dekat masanya seorang Nabi akan dilahirkan dengan membawa agama Ibrahim yang keluar dari tanah Arab. Tempat berhijrahnya di suatu tempat antara dua lapangan tanah yang berbatu-batu dan diatnara keduanya itu pokok-pokok kurma. Dia mau memakan pemberian, tetapi tidak mau memakan zakat. Diantara dua bahunya terdapat cap kenabian. Jika engkau sanggup peri ke negeri itu, lakukanlah".
Demikianlah keterangan pemuka agama Kristen itu menyatakan kepada Salman Farisi bahwa seorang Nabi akan datang lagi dari tanah Arab. Akhirnya Salman sampai juga ke tempat itu bertemu dengan Nabi Muhammad s.a.w. dan memeluk Islam.
Dari pada keterangan-keterangan sejarah yang tersebut diatas ini dapat diketahui bahwa orang-orang Yahudi dan Kristen di sekitar zaman kelahiran Nabi Muhammad s.a.w. masih menunggu-nunggu kedatangan seorang Nabi.
4. Taurat dan Injil dalam Alkitab menubuatkan kedatangan Nabi Muhammad s.a.w.
Apabila Taurat dan Injil yang terhimpun dalam Alkitab yang ada kini diselidiki, maka pekabaran atau nubatan tentang kedatangan Nabi Muhammad s.a.w. masih dijumpai didalamnya. Orang-orang Kristen telah menyesuaikan dan menafsirkan nubuatan-nubuatan tersebut kepada Yesus atau kepada yang lain-lain. Akan tetapi tafsiran-tafsiran itu menurut pengertian yang sebenarnya tidak tepat.
Seperti telah dikemukakan dalam Lampiran IV pasal IX tentang kitab Injil, banyak ayat-ayat yang dianggap sebagai nubuatan dalam kitab-kitab Perjanjian Lama telah disesuaikan oleh pengarang Injil kepada Yesus dan hal-hal yang berhubungan dengan dirinya, sedang yang sebenarnya penyesuaiannya itu terbukti salah. Demikian pula tentang nubuatan-nubuatan yang mengenai kedatangan Nabi Muhammad s.a.w. telah ditafsirkan orang Kristen kekudusan yang lain-lain, sedang yang sebenarnya lebih tepat kepada Nabi Muhammad s.a.w.
Dalam pasal ini sebagian nubuatan-nubuatan mengenai kedatangan Nabi Muhammad s.a.w. itu akan dikemukakan dengan disertakan penjelasan-penjelasan dan disertakan lagi penolakan terhadap penafsiran-penafsiran yang tidak tepat. Seterusnya akan dikemukakan lagi beberapa nubuatan yang mengenai kedatangan Nabi Muhammad s.a.w. menurut Injil Barnaba. Nubuatan-nubuatan itu dapat dibaca pada Lampiran I pasal XIII ini.

IV. LAMPIRAN-LAMPIRAN

Lampiran I
NABI MUSA MENUBUATKAN KEDATANGAN
NABI MUHAMMAD S.A.W.

NUBUAT I:
(15) Bahwa seorang Nabi dari tengah-tengah kamu, dari antara segala saudaramu, dan yang seperti aku ini, yaitu akan dijadikan oleh Tuhan Allahmu bagi kamu, maka Dia patutlah kamu dengar.
(16) Setuju dengan segala yang telah kamu pinta kepada Tuhan Allahmu di Horeb, pada masa orang banyak itu ada berhimpun, katamu: Jangan kiranya kami mendengar pula bunyi suara Tuhan Allah kami dan api yang besar ini jangan kiranya kami lihat lagi, supaya jangan kami mati !
(17) Maka pada masa itu berfirmanlah Tuhan kepadaku: Benarlah kata mereka itu:
(18) Bahwa Aku akan menjadikan bagi mereka itu seorang Nabi dari antara segala saudaranya, yang seperti engkau; dan Aku akan memberi segala firmanku dalam mulutnya dan iapun akan mengatakan kepadanya segala, yang kusuruh akan dia.
(19) Bahwa sesungguhnya barangsiapa yang tiada mau dengar akan segala firmanku, yang akan dikatakan olehnya dengan Namaku, niscaya Aku menuntutnya kelak kepada orang itu.
(20) Tetapi adanya Nabi yang melakukan dirinya dengan sombong dan mengatakan firman dengan Namku, yang tiada kurusuh katakan, atau yang berkata dengan nama dewa-dewa, niscaya orang nabi itu akan mati dibunuh hukumnya.
(21) Maka jikalau kiranya kamu berkata dalam hatimu demikian: Dengan apakah boleh kami ketahui akan perkataan itu bukannya firman Tuhan adanya ?
(22) Bahwa jikalau nabi itu berkata dengan Nama Tuha, lalu barang yang dikatankannya itu tiada jadi atau tiada datang, yaitulah perkataan yang bukan firman Tuhan adanya, maka nabi itupun telah berkata dengan sombongnya, janganlah kamu takut akan dia.
(Ulangan 18:15 – 22)
Keterangan:
Ayat-ayat diatas ini adalah perkataan Nabi Musa yang diucapkannya dihadapan Bani Israil, tersebut dalam kitab Ulangan atau Taurat. Menurut keterangan Nabi Musa itu, Tuhan telah berjanji kepada Bani Israil akan menjadikan seorang Nabi dari antara segala saudaranya yang seperti Musa. Penulis-penulis dari kalangan umat Islam telah menyatakan bahwa Nabi yang dijanjikan Tuhan itu ialah Nabi Muhammad s.a.w. Keterangannya sebagai berikut:
Setelah Nabi Musa menyampaikan janji itu, Bani Israil telah menunggu-nunggu kedatangan Nabi tersebut. Hingga berapa lama mereka menunggu kedatangannya, dapat diketahui dari penjelasan Injil Yahya pasal 1 yang berikut:
(19) Maka inilah kesaksian Yahya itu, tatkala orang Yahudi menyuruhkan beberapa imam dan orang Lewi dari Jerozalem akan bertanya kepadanya demikian: Siapakah engkau ?
(20) Maka mengakulah ia, dan tiada ia bersankal; maka mengakulah ia demikian: "Aku ini bukannya Kristus itu".
(21) Maka bertanyalah mereka itu kepadanya: "Kalau begitu, siapakah engkau? Engkaukah Elias?" Maka katanya: "Bukan".
Soal jawab diatas ini terjadi ketika Nabi Yahya datang sebagai utusan Tuhan. Orang-orang Yahudi menyuruh utusannya datang menemui Nabi Yahya hendak bertanyakan, siapakah dia. Dari tanya-jawab itu ternyata bahwa orang-orang Yahudi pada waktu kedatangan Nabi Yahya itu masih menunggu-nunggu kedatangan tiga orang yang telah dijanjikan Tuhan, yaitu: Kristus, Elias dan Nabi itu.
Dalam Injil Yahya pasal 1 tersebut lagi:
(24) Adapun orang yang disuruh itu orang Parisi.
(25) Maka mereka itu menanya dia, serta berkata kepadanya: "Jikalau engkau ini bukan Kristus, dan bukan Elias, dan bukan nabi itu, apakah sebabnya engkau membaptiskan orang?"
Pertanyaan orang Parisi kepada Nabi Yahya diatas ini menunjukkan juga bahwa orang Yahudi dizaman Nabi Yahya masih menunggu kedatangan tiga orang yang tersebut tadi, yaitu: Kristus, Elias dan Nabi itu. Diantara pertanyaan yang dimajukan utusan itu masih disebut: "Engkaukah Nabi itu?" Pertanyaan ini menunjukkan bahwa Nabi "itu", yakni Nabi yang ditunggu-tunggu orang Yahudi kedatangannya karena telah dinubuatkan Nabi Musa, masih belum datang hingga pada zaman Nabi Yahya, karena mereka masih menanyakan kepadanya. Nabi Yahya hidup semasa dengan Yesus.
Menurut kepercayaan orang Kristen, Kristus itu telah datang yaitu Nabi Isa atau Yesus. Dan menurut Injil, Elias itu telah datang juga, yaitu Nabi Yahya sendiri. Yesus memberi keterangan menurut Injil sebagai berikut: "Dan jikalau kamu menerima itu: ia inilah Elias, yang akan datang itu". (Matius 11:14)

Dalam Injil Matius tersebut lagi:
(10) Maka murid-muridnyapun bertanya kepadanya sambil berkata: "Apakah sebabnya segala ahli Torat mengatakan, bahwa tak dapat tiada Elias akan datang dahulu?"
(11) Maka jawab Yesus, katanya: memang Elias itu sudah datang, maka tiadalah dikenal orang akan dia, melainkan mereka itu melakukan keatasnya sekehendak hainya. Demikian juga Anak-manusiapun akan dianiayakan orang".
(13) Maka barulah murid-murid itu mengerti, bahwa ia mengatakan keapdanya tentang hal Yahya Pembaptis.
Dari pada keterangan diatas ini diketahui bahwa menurut Injil dua orang diantara tiga orang yang ditunggu-tunggu mereka kedatangannya itu telah datang, yaitu Kristus dan Elias. Yang masih belum datang, seorang lagi yaitu: "Nabi itu". Dengan demikian diketahui bahwa Nabi itu masih belum datang hingga pada zaman Nabi Yahya dan Yesus, Dan kedatangannya itu diketahui dari keterangan diatas sesudah zaman Nabi Yahya dan zaman Yesus. Hal ini sesuai kepada Nabi Muhammad s.a.w. karena ia datang sesudah zaman mereka yang tersebut.
Apakah tanda Nabi itu? Dalam keterangan yang telah dikemukakan diatas, disebutkan: "Bahwa Aku akan menjadikan bagi mereka seorang Nabi dari antara segala saudaranya, yang seperti engkau". Keterangan ini menyatakan bahwa Nabi yang akan dijadikan itu, ialah: "Dari antara segala saudaranya", yaitu dari antara segala saudara Bani Israil. Dan "yang seperti engkau", yaitu yang seperti Nabi Musa.
Daripada keterangan itu diketahui bahwa Nabi yang akan dibangkitkan itu adalah dari antara segala saudara Bani Israil, tidak dari Bani Israil. Bani Ismail adalah bersaudara dengan Bani Israil. Dalam kitab Kejadian pasal 16 dan pasal 17 diterangkan bahwa Nabi Ibrahim telah mendapat seorang anak dari Hagar, dinamai ismail. Kemudian Nabi Ibrahim mendapat anak lagi dari Sarah, dinamai Ishak. Seterusnya Ishak mendapat anak dari isterinya Ribkah, dinamai Yakub. (Lihat Kejadian 25:26). Kemudian Tuhan mengganti nama Yakub dengan Israil. (Lihat Kejadian 35:10). Turunan Nabi Ibrahim dari anaknya Ismail disebut Bani Ismail. Dan turunnya dari cucunya Israil *Yakub) disebut Bani Israil. Daripada keterangan ini diketahui bahwa Bani Ismail bersaudara dengan Bani Israil. Dengan demikian nyatalah bahwa tanda ini telah sesuai kepada Nabi Muhammad s.a.w., karena ia adalah turunan dari Bani Ismail yang bersaudara dengan Bani Israil. Dan seterusnya hal ini telah sesuai lagi dengan janji Tuhan yang menyatakan bahwa Ia akan menjadikan Ismail "suatu bangsa yang besar". (Lihat Kejadian 17:20 dan 21:18).
Tanda yang kedua ialah Nabi itu seperti Nabi Musa. Tanda ini telah sesuai kepada nabi Muhammad s.a.w. karena ia serupa dengan Nabi Musa. Mereka sama-sama ber-ibu dan berbapa. Sama-sama beristeri dan beranak. Sama-sama menjadi Nabi dan Rasul. Sama-sama mempunyai kitab suci, yaitu Taurat dan Al Qurän. Sama-sama wafat tidak terbunuh. Sama-sama dikuburkan dibumi. Dan banyak lagi keserupaannya.
Firman Tuhan dalam Al Qurän:

Artinya: Sesungguhnya Kami telah mengutus kepada kamu seorang Rasul (Nabi Muhammad) yang menjadi saksi atas kamu, seperti Kami telah mengutus kepada Fir’aun seorang Rasul (Nabi Musa). (Surah Al Muzammil 15).
Keterangan lanjutan:
Dalam ayat 15 tersebut bahwa Nabi itu akan dijadikan Tuhan "dari tengah-tengah kamu". Yaitu dari tengah-tengah Bani Israil atau bangsa Yahudi. Hal itu sesuai kepada Nabi Muhammad s.a.w., karena negeri Medinah tempat Nabi Muhammad s.a.w. adalah terletak di tengah-tengah kampung-kampung orang Yahudi, yaitu suku Bani Nadlir, suku Bani Quraizhah dan suku Bani Qainuqa’
Dalam ayat 18 tersebut "Aku akan memberi segala firmanku dalam mulutnya". Keterangan ini sesuai kepada Nabi Muhammad s.a.w. Firman itu diberikan kepadanya hanya merupakan bacaan yang dihafalkan pada mulutnya, karena ia tidak tahu membaca. Kemudian barulah orang disuruhnya menulikannya.
Dalam ayat 19 tersebut "segala firmanku, yang akan dikatakan olehnya dengan Namaku". Keterangan ini sesuai kepada Nabi Muhammad s.a.w. Kitab suci Al Qurän sebagai firman Tuhan telah dikatakannya dan dimulainya surah-surahnya sebanyak 113 surah dengan nama Tuhan, yaitu:

Artinya: Dengan nama Allah yang Pengasih yang Penyayang.
Dalam ayat 20 tersebut "Nabi yang melakukan dirinya dengan sombong dan mengatakan firman dengan Namaku, yang tiada kusuruh katakan, atau yang berkata dengan nama dewa-dewa, niscaya orang Nabi itu akan mati dibubuh hukumnya". Menurut keterangan ini Nabi yang tidak benar akan mati dibunuh hukumnya. Nabi Muhammad s.a.w. tidak mati dibunuh, maka nyatalah bahwa ia seorang Nabi yang benar. Bahkan Al Qurän telah memberikan jaminan bahwa ia tidak akan mati dibunuh manusia. FirmanNya.

Artinya: Dan Allah, memeliharakan engkau dari pada manusia.
(Surah Al Maidah 70)
Dalam sejarah telah dinyatakan bahwa musuh-musuh Islam telah berkali-kali mencoba hendak membunuh Nabi s.a.w., baik pada waktu aman maupun pada waktu perang, tetapi semuanya itu tidak berhasil. Tuhan telah memenuhi janjiNya, Nabi Muhammad s.a.w. diselamatkanNya dari pembunuhan manusia, sesuai dengan janji yang telah tersebut didalam Al Qurän dan kitab Ulangan tadi.
Dalam ayat 22 diterangkan tanda Nabi yang yang dusta "bahwa jikalau nabi itu berkata dengan Nama Tuhan, lalu barang yang dikatakannya itu tiada jadi atau tiada datang, yaitulah perkataan yang bukan firman Tuhan adanya".
Tanda Nabi dusta ini amat jauh daripada Nabi Muhammad s.a.w. Segala sesuatu yang dikatakannya atas Nama Tuhan, semuanya telah datang dan telah jadi, kecuali yang waktunya belum tiba, seperti terjadinya hari kiamat. Hal-hal yang akan datang yang disabdakan Nabi Muhammad s.a.w. atau yang tersebut didalam Al Qurän yang telah jadi amat banyak. Sebagai contohh akan dikemukakan sebagian diantaranya pada Lampiran II pasal XIII ini.
Penolakan pendapat pihak Kristen
Pihak Kristen menyebut Nabi yang dijanjikan Tuhan dalam kitab Ulangan itu ialah Yesus Kristus. Dr. D. Bakker menulis: "Hal Tuhan Yesus menjadi nabi itu disebutkan dalam kitab Ulangan 18:15 – 18 dan Kisah Rasul-Rasul 3:22"1) Pendapat pihak Kristen ini tidak benar.
Diatas telah diterangkan, Nabi yang akan dijadikan Tuhan itu adalah: "dari antara segala saudara Bani Israil" dan "yang seperti Musa".
Menurut Injil, Yesus Kristus adalah turunan Bani Israil. Lihat silsilah turunannya dalam Injil Matius pasal 1 dan Injil Lukas pasal 3. Dalam Injil Matius 1:1 tersebut: "Maka inilah silsilah Yesus Kristus, yaitu anak Daud". Daud adalah Bani Israil, sebab itu yesus Kristus adalah Bani Israil juga. Sedang Nabi yang akan dijadikan Tuhan itu bukan dari Bani Israil, tetapi dari antara segala saudara Bani Israil. Dengan demikian diketahui bahwa Nabi yang akan dijadikan itu bukan Yesus Kristus.
Seterusnya, Nabi yang akan dijadikan Tuhan itu adalah: "yang seperti Musa." Menurut Alkitab, diantara Bani Israil tidak akan dibangkitkan lagi seorang Nabi yang seperti Musa. Dalam kitab Ulangan tersebut:
"Maka diantara orang Israil tiada berbangkit pula seorang nabi yang seperti Musa, yang dikenal Tuhan muka dengan muka". (Ulangan 34:10).
Oleh karena Yesus dari Bani Israil, maka nyatalah bahwa Nabi yang akan dijadikan Tuhan itu bukan Yesus.
Seterusnya lagi, berdasarkan kepercayaan orang Kristen Yesus tidak seperti Nabi Musa. Menurut kepercayan orang Kristen Yesus adalah Tuhan, mati tersalib dan terkutuk. (Lihat Galatia 3:13). Sedang Musa tidak demikian. Nabi Musa hanya seorang hamba Allah, tidak mati tersalib dan tidak terkutuk. Nabi Musa adalah berbapa, sedang Yesus sebagai manusia tidak berbapa. Dan banyak perbedaannya yang lain-lain lagi.
Menurut ayat 20 dinyatakan Nabi yang mengatakan firman dengan Nama Tuhan yang tidak disuruhNya katakan akan mati dibunuh hukumnya. Nabi Muhammad s.a.w. tidak mati dibunuh, sedang Yesus menurut kepercayan orang Kristen mati dibunuh. Jika nubuat tersebut digunakan untuk Yesus, maka jadilah Ia Nabi yang tidak benar karena ia telah mati dibunuh.
Dr. Mr. D.C. Mulder menulis: "Perlu diperhatikan disini peraturan tentang nabi dalam ps 18:15 – 22. Ayat-ayat ini sering ditafsirkan oleh penafsir-penafsir Kristen sebagai nubuat tentang Nabi Muhammad. Akan tetapi bagian ini tidak membicarakan seorang nabi yang khusus, melainkan jabatan nabi pada umumnya; diterangkan disini bagaimana seorang nabi benar dapat dibedakan dari pada seorang nabi palsu".2)
Apabila uraian yang telah dikemukakan diatas diperhatikan, nyatalah bahwa apa yang dikemukakan oleh Dr. Mulder itu tidak benar. Ayat-ayat kitab Ulangan tersebut adalah menubuatkan kedatangan seorang Nabi yang khusus dengan menerangkan sifat-sifat dan tanda-tandanya. Orang Yahudi sendiri telah menunggu-nunggu kedatangannya hingga berabad-abad lamanya sesudah Nabi Musa seperti yang dinyatakan oleh ayat-ayat Injil yang telah dikemukakan diatas. Nubuatan itu tidak diraggukan lagi adalah mengenai kedatangan Nabi Muhammad s.a.w.
Dengan keterangan diatas ini nyatalah bahwa Nabi yang dinubuatkan Nabi Musa dalam kitab Ulangan itu ialah Nabi Muhammad s.a.w., bukan Yesus.

NUBUAT II:
NABI MUSA MENUBUATKAN NAMA TEMPAT KEDATANGAN NABI MUHAMMAD S.A.W

(1) Bermula, maka inilah berkat yang telah diberi oleh Musa, khalil Allah, kepada segala Bani Israil dahulu dari pada matinya:
(2) Maka katanya: Bahwa Tuhan telah datang dari Torsina dan telah terbit bagi mereka itu dari Sierl; kelihatanlah ia dengan gemerlapan cahayanya dari gunung Paran, lalu datang hampir dari bukit Kedes; maka pada kanannya tiang api bagi mereka itu.
(Ulangan 33: 1 – 2)
Keterangan:
Syech Rahamatullah menerangkan dalam Izhar-ul Haqq 2:137 bahwa yang dimaksudkan dengan "Tuhan telah datang dari Torsina, ialah Tuhan memberikan Taurat kepada Nabi Musa. Dan yang dimaksudkan dengan "telah terbit bagi mereka itu dari Seir", ialah Tuhan memberi Injil kepada Isa. Dan yang dimaksudkan dengan "kelihatanlah Ia dengan gemerlapan cahayanya dari gunung Paran", ialah Tuhan menurunkan Al Qurän kepada Nabi Muhammad s.a.w. Jadi "Torsina", "Seir" dan "Paran" adalah nama tempat-tempat Nabi-nabi tersebut menerima ajaran dari Tuhan.
Gunung Paran ialah sebuah gunung di negeri Mekah. Dalam kitab Kejadian diceritakan tentang hal Hagar dengan anaknya Ismail sebagai berikut:
(19) Maka dicelikkan Allah akan mata Hagar, sehingga terlihatlah ia akan suatu mata air, lalu pergilah ia mengisikan kirbat itu dengan air, diberinya minum akan budak itu.
(20) Maka diserrtai Allah akan budak itu sehingga besarlah ia, lalu iapun duduklah dalam padang belantara dan menjadi seorang pemanah.
(21) Maka duduklah ia dalam padang belantara Paran dan diambil oleh ibunya akan dia seorang perempuan dari tanah Mesir akan isterinya.
(Kejadian 21: 19 – 21)
dalam ayat-ayat yang tersebut diatas ini diceritakan tentang Hagar dengan anaknya, yaitu Nabi Ismail. Dalam ayat 21 diterangkan bahwa Ismail duduk dipadang belantara Paran. Menurut sejarah, Ismail tinggal duduk di negeri Mekah. Mata air yang dilihat Hagar itu ialah "mata air Zamzam" yang hingga kini terus menerus mengeluarkan airnya sebagai sebuah telaga di dekat Bait Allah didalam mesjid Mekah. George Zaidan, seorang pengarah Kristen Katolik di Mesir, menerangkan didalam bukunya "Al Arab gabl-al Islam" (Arab sebelum Islam), bahwa Paran itu adalah padang belantara Paran itu ialah negeri Mekah. Dan gunung Paran itu nama gunung di Mekah.
Seterusnya dalam kitab Habakuk tersebut lagi sebagai berikut:
(3) Bahwa Allah datang dari Teman dan Yang Maha Suci dari pergunungan Paran. Salah ! Maka kemuliannya menudungilah segala langit dan bumipun adalah penuh dengan pujinya. (Habakuk 3:3).
Dalam ayat ini dinyatakan lagi bahwa Yang Maha Suci datang dari pergunungan Paran. Dan bumipun penuh dengan pujinya. Nabi Muhammad s.a.w. telah datang dari pergunungan Paran di tanah Mekah dan umat Islam telah memenuhi seluruh permukaan bumi dengan pujinya, sesuai dengan apa yang telah diterangkan dalam kitab Perjanjian Lama diatas.
NUBUAT III:
YESUS MENUBUATKAN KEDATANGAN NABI MUHAMMAD S.A.W. DALAM INJIL YAHYA
Dalam Injil Yahya pasal 14 tersebut:
(15) Jikalau kamu mengasihi Aku turutlah segala hukumku.
(16) Dan Aku akan mintakan kepada Bapa, maka Ia akan mengaruniakan kepadamu Penolong yang lain, supaya ia menyertai kamu selama-lamanya.
(17) Yaitu Roh kebenaran, yang dunia ini tiada dapat menyambut oleh sebab tiada ia nampak Dia, dan tidak kenal Dia; tetapi kamu ini kenal Dia, karena Ia tinggal beserta dengan kamu, dan Ia ada didalam kamu.
(26) Tetapi Penolong itu, yaitu Rohulkudus, yang akan disuruhkan oleh Bapa atas Namaku, ialah akan mengajarkan kepadamu segala perkara itu, dan akan mengingatkan kamu segala sesuatu yang Aku sudah katakan kepadamu.
Dalam Injil Yahya pasal 14 tersebut:
(26) Akan tetapi apabila datang Penolong yang akan Kusuruhkan kepadamu dari Bapa, yaitu Roh kebenaran yang keluar dari pada Bapa itu, ialah akan menyaksikan dari halku.
(27) Dan kampun akan menjadi saksiku, oleh sebab kamu telah ada bersama-sama dengan Aku dari mulanya.
Dalam Injil Yahya Pasal 16 tersebut:
(7) Tetapi Aku ini mengatakan yang benar kepadamu, bahwa berfaedahlah bagi kamu jikalau Aku ini pergi, karena jikalau tiada Aku pergi, tiadalah Penolong itu akan datang kepadamu; tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan menyuruhkan Dia kepadamu.
(8) Apabila Ia datang maka Ialah akan menerangkan kepada isi dunia ini dari hal dosa dan keadilan dan hukuman.
(9) Dari hal dosa, sebab tiada mereka itu percaya akan Daku,
(10) dari hari keadilan, sebab Aku pergi kepada Bapa dan tiada lagi kamu melihat Aku.
(11) dari hal hukuman, sebab penghulu dunia ini sudah dihukumkan.
(12) Banyak lagi perkara yang Aku hendak katakan kepadamu, tetapi sekarang ini tiada dapat kamu menanggung dia.
(13) Akan tetapi apabila Ia sudah datang, yaitu Roh kebenaran, maka Iapun akan membawa kamu kepada segala kebenaran; karena tiada Ia berkata-kata dengan kehendaknya sendiri, malinkan barang yang didengarnya itu juga akan dikatakannya; dan dikhabarkannya kepadamu segala perkara yang akan datang.
(14) Maka Ia akan memuliakan Aku, karena Ia akan mengambil dari pada hak Aku, lalu mengabarkannya kepada kamu.
(15) Segala sesuatu yang hak Bapa itu juga hak Aku, oleh sebab itu Aku berkata, bahwa diambilnya dari pada hak Aku, lalu dikhabarkannya kepadamu.
Keterangan:
Menurut keternagan Injil Yahya yang tersebut diatas ini, Yesus telah menubuatkan kedatangan "Penolong yang lain". Penulis-penulis Islam telah menyatakan bahwa yang dimaksudkan dengan Penolong yang lain itu ialah Nabi Muhammad s.a.w.1)
Penterjemah-penterjemah Injil dari golongan Kristen telah mengobah-obah terjemahan kata "Penolong" itu. Dalam Alkitab (Bibel) bahasa melayu hurup Laten yang dicetak oleh Nederlandsch Bijbelgenotschap di Amsterdam tahun 1927 dan disiarkan di Indonesia sebelum perang dunia yang lalu, kata "Penolong" itu diterjemahkan dengan "Penghibur". Dalam "Wasiat yang baharu" bahasa Melayu huruf Arab yang diterbitkan oleh Nederlandsch Bijbelgenotschap tahun 1889 diterjemahkan dnegan "Penghibur" juga. Dalam Injil Yahya bahasa Arab yang ada pada saya kini, perkataan itu diterjemahkan dengan "Al Mu’azzi" (Penghibur). Dalam terjemahan bahasa Arab yang lain disebutnya dengan "Faraqlieh". Dr. G.C. Niftrik/Ds. B.J. Boland dalam Dogmatika Masakini menyebutnya dengan "Penghibur"2) Dalam Alkitab yang diterbitkan Lembaga Alkitab Indonesia di Jakarta tahun 1958 menyebutnya dengan "Penolong". Prof. Dr. J.H. Bavinck dalam Sejarah Kerajaan Allah II menerangkan bahwa kata "Penolong itu dalam bahasa Yunani ialah paraklétos"3). Seterusnya katanya: "Orang Islam sering manafsirkan ayat itu pada Muhammad. Mereka itu katakan, bukan paraklétos = (Penolong) yang tertulis disana, tetapi periklutos (= yang termasyur, yang terpuji). Dalam bahasa Arab periklutos dapat disalin dengan Ahmed."
Seterusnya Dr. J. Verkuyl menulis lagi: "Kata Ahmad dalam bahasa Yunani ialah Periklétos". 5)
Mengenai nama-nama dalam Alkitab, selalu orang berhadapan dengan kesulitan, karena penulis-penulis Injil acap kali menterjemahkan nama-nama yang seharusnya ditulis dalam bahasa asli dan tidak diterjemahkan. Yesus berbicara dalam bahasa Ibrani, tidak dalam bahaya Yunani. Hal itu dapat dibuktikan dengan beberapa perkataan yang disebut atas nama yesus yang masih tercantum dalam Injil menurut bahasa aslinya. Misalnya Matius 27:46 menyebut perkataan Yesus: Eli, Eli lama Sabchtani", yaiatu dalam bahasa Ibrani.
Penterjemah-penterjemah Injil menterjemahkan nama-nama yang seharusnya dituliskan menurut aslinya, sehingga menjadikan suatu nama yang benar-benar tidak pernah dikenal dizaman Yesus. Misalnya nama Simon yang disebut Yesus dengan Kepas (Yahya 1:42) yang berarti "karang" atau "batu". Kemudian nama "Kepas" itu diterjemahkan kedalam bahasa Yunani dengan kata "Peterus" yang barti "batu". Seterusnya disebut dalam Alkitab dan dalam kalangan kaum Kristen dengan sebutan "Peterus". Yesus sendiri dan orang-orang dizaman Yesus tidak pernah mengenal seorang yang bernama Peterus sebagai murid Yesus, karena Yesus hanya menyebutnya dengan "Kepas", tidak dengan "Peterus".
Demikian pula mengenai Yesus sendiri. Ia tidak pernah menyebut dirinya "Kristus". Dan orang-orang yang hidup pada zamannya tidak mengenal juga seorang yang disebut Kristus. Kata Kristus itu adalah terjemahan dari perkataan Ibrani Messias (Almasih) yang dalam bahasa Yunani disebut "Kristus:. Maka nama-nama yang asli itu telah ditinggalkan, lalu diganti dengan terjemahannya belaka.
Diantara nama-nama yang telah ditinggalkan itu ialah kata "Penolong" atau "Penghibur", yang tersebut dalam Injil Yahya pasal 14, 15 dan 16. Menurut pihak Kristen kata "Penolong" itu dalam bahasa Yunani "Paraklétos". Di samping itu ada pendapat yang menyebut bahwa kata asalnya dalam bahasa Yunani "Periklétos", yang artinya dalam bahasa Arab "Ahmad", yaitu satu diantara nama Nabi Muhammad s.a.w. Sedang bunyi kata yang asli dalam bahasa Ibrani yang diucapkan Yesus dan kini diganti dengan sebutan "Paraklétos" atau "Periklétos", tidak dapat diketahui lagi, karena Injil Yahya yang menuliskan kata nubuatan yang diucapkan Yesus itu tidak menuliskannya kata nubuatan yang diucapkan Yesus itu tidak menuliskannya dalam bahasa Ibrani.6) Adapun kemungkinan terjadi perubahan dalam membacakan bunyi beberapa huruf sehingga "Periklétos" (Ahmad) menjadi "Paraklétos", tidaklah suatu hal yang mengherankan dalam Alkitab. Barang siapa suka membanding-bandingkan nama-nama yang tercantum dalam Alkitab, ia akan menjumpai sejumlah besar perubahan dalam menyebutkan sesuatu nama. Sebagai misal, dapatlah dilihat pada nama-nama yang tercantum dalam silsilah yesus. (Lihat Lampiran II pasal IX).
Selanjutnya mungkin pula penyelewengan dalam pentermahan telah terjadi. Sebagai misal, kata "almah" dalam bahasa Ibrani yang tesebut dalam kitab Yesaya pasal 7 ayat 14 yang dihubungkan dengan Matius 1:23. Penulis Injil itu telah menterjemahkannya dengan "anak dara’ supaya dapat disesuaikan kepada Maryam ibu Yesus yang disebut melahirkan Yesus sebagai anak dara. Seang arti yang sebenarnya "wanita muda" atau "anak perempuan yang dewasa", baik ia sudah kawin atau tidak. Maka disini telah terjadi penyelewengan yang dilakukan penulis Injil itu dalam penterjemahan. Keterangan lebih lanjut mengnai penyelewengan ini dapat dibaca dalam Lampiran IV pasal IX.
Selanjutnya, andai kata asal perkataan tersebut dalam bahasa Yunani Paraklétos dan diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia dengan "Penolong" atau "Penghibur" atau "seorang yang jadi pembela dalam suatu perkara dihadapan hakim", seperti yang disebutkan oleh Dr. J. Verkuyl, nubuatan itu sesuai juga kepada Nabi Muhammad s.a.w. Sebab dalam nubuatan tersebut telah diterangkan berbagai sifat yang harus menyertai Penolong atau Penghibur itu. Sifat-sifat itu adalah sesuai kepada Nabi Muhammad s.a.w.
Nabi Muhammad s.a.w. sebagai seorang Nabi yang datang kemudian Yesus, adalah seorang Penolong yang lain yang diutus Tuhan untuk memberikan pertolongan bagi manusia dalam jalan menyelamatkan diri mereka dari berbagai bahaya yang akan menyesatkannya. Agama Islam yang disampaikan Nabi Muhammad s.a.w. adalah mengandung berbagai ajaran yang memberikan pertolongan kepada mereka.
Nabi Muhammad s.a.w. sebagai seorang Nabi yang datang kemudian Yesus, adalah seorang pembera dalam suatu perkara dihadapan hakim. Nabi Muhammad s.a.w. akan menjadi pembela bagi manusia dihari akhirat dalam pengadilan di Mahkamah Ilahi. Pembelaan itu disebut dengan "syafa’at". Dalam ajaran agama Islam disebutkan satu diantara tugas Nabi Muhammad s.a.w. ialah Pemberi syafa’at dan Pembelaan bagi manusia dihadapan Pengadilan Ilahi dihari akhirat.
Seterusnya sifat-sifat yang tersebut dalam nubuatan itu telah sesuai juga kepada Nabi Muhammad s.a.w. Keterangannya sebagai berikut:
Yesus menyebutkan Penolong yang lain itu, "menyertai kamu selama-lamanya" (14:16). Ini menyatakan bahwa Penolong itu adalah nabi yang terakhir, tidak ada Nabi baru lagi yang akan datang kemudiannya. Dengan demikian jadilah agama dan ajaran yang disampaikannya menjadi petunjuk yang menyertai manusia selama-lamanya, yaitu hingga hari kiamat. Sifat ini sesuai kepada Nabi Muhammad s.a.w., karena ia adalah nabi yang terakhir. Firman Tuhan:

Artinya: Dan (Muhammad penghabisan Nabi-nabi (Al Ahzab 40).
Oleh kaena yang dimaksudkan dnegan kedatangan Nabi-nabi itu ialah agama dan ajaran yang dibawanya, maka dapatlah dianggap bahwa Nabi Muhammad s.a.w, adalah menyertai manusia selama-lamanya, karena agama dan ajarannya itu menyertai mereka selama-lamanya.
Penolong itu disebutnya: "Roh kebenaran" dan "Roh Kudus" (14:17 dan 26). Dalam pasal IV telah diterangkan bahwa menurut Al Qurän surah Al Baqarah ayat 87 dan 253, Nabni Isa telah diberi Tuhan kekuatan dengan Roh Kudus, artinya Roh Suci. Menurut tafsiran kaum muslimin Roh Kudus itu ialah malaikat Jibrail. Maka penolong itu disebut Roh Kudus artinya ia disertai malaikat Jibaril yang senantiasa menyampaikan wahyu kepadanya. Keterangan ini sesuai kepada Nabi Muhammad s.a.w. karena ia disertai malaikat Jibrail yang senantiasa menyampaikan wahyu kepadanya.
Seterusnya telah diterangkan lagi bahwa sebagian ahli tafsir menyatakan bahwa yang dimaksudkan dengan Roh Kudus itu ialah "roh yang suci". Kepada Nabi-nabi telah diberikan Tuhan kekuatan dengan mensucikan "roh-nya". Sebagian ahli tafsir menyatakan lagi bahwa Roh Kudus itu ialah kitab Injil yang diwahyukan Tuhan kepada Nabi Isa, karena dengan ajaran kitab itu roh manusia dapat disucikan. Penafsiran Roh Kudus seperti yang tersebut adalah seusai kepada Nabi Muhammad s.a.w. Ia sebagai Nabi telah dikurniakan Tuhan kepadanya "roh yang suci" dan telah diwahyukan kepadanya kitab Al Qurän yang dapat mensucikan roh dan jiwa manuisa. Jadi Penolong itu disebut Roh Kudus, karena ia mempunyai roh yang suci atau mempunyai kitab yang ajarannya dapat mensucikan roh manusia. Penolong itu disebut lagi Roh kebenaran, karena ia membawa manusia kepada segala kebenaran. Sifat ini seusai kepada Nabi Muhammad s.a.w. Ia sebagai Nabi adalah bertugas untuk membawa manusia kepada segala kebenaran itu. Adapun mengenai penafsiran orang Kristen bahwa yang dimaksudkan dengan Roh Kudus dalam Injil itu ilah oknum Tuhan yang ketiga, maka mengenai hal ini akan diberikan penjelasan lebih lanjut lagi.
Yesus menerangkan Penolong itu: "ialah akan menyaksikan dari halku" (15:26). Sifat ini sesuai kepada Nabi Muhammad s.a.w. Ia telah memberikan kesaksian yagn sebenar-benarnya tentang hal Yesus dan telah mengkoreksi berbagai ajaran yang tidak benar yang disebut orang mengenai hal Yesus. Ia telah menyaksikan bahwa Yesus hanya seorang Rasul kepada Bani Israil, bukan Tuhan, bukan anak Tuhan dan tidak mati disalibkan.
Yesus menerangkan bahwa Penolong itu: "Ialah akan menerangkan kepada isi dunia dari hal dosa dan keadilan dan hukuman" (16:8). Ini menunjukkan bahwa Penolong itu akan menjadi utusan Tuhan kepada seluruh bangsa-bangsa di dunia. Dalam ajarannya akan dinyatakan tentang hal dosa, keadilan dan hukuman. Sifat-sifat ini seusai kepada Nabi Muhammad s.a.w. Ia telah diutus Tuhan menjadi Nabi dan Rasul kepada seluruh manusia di dunia. Firman tuhan dalam Al Qurän:



Artinya: Dan tidak Kami utus engkau (Muhammad) melainkan kepada manusia semuanya untuk memberi kabar gembira dan peringatan tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui (Surat Saba’ 28).
Sabda Nabi Muhammad s.a.w.:

Artinya: Dan aku diutus kepada manusia semuanya. (Riwayat Al Buchari).
Seterusnya dalam agama yang diajarkannya, Nabi Muhammad s.a.w. telah menerangkan kepada isi dunia dari hal dosa dan keadilan dan hukuman.
Yesus menerangkan: "banyak lagi perkara yang Aku hendak katakan kepadamu, tetapi sekarang ini tidak dapat kamu menanggung dia. Akan tetapi apabila Ia sudah datang, yaitu Roh kebenaran, maka Iapun akan membawa kamu kepada segala kebenaran". (16:12 – 13).
Keterangan ini menyatakan bahwa ajaran yang akan dibawa Penolong itu lebih banyak daripada yang telah diajarkan Yesus. Ajaran-ajaran itu belum dapat mereka menanggungnya pada zaman Yesus. Keterangan Yesus ini sesuai kepada Nabi Muhammad s.a.w. Ia telah datang membawa ajaran yang amat banyak yang belum pernah diajarkan Yesus sendiri. Ia telah datang membawa manusia kepada segala kebenaran mengenai keimanan, ibadat, hukum muamalat, hukum perkawinan, hukum pidana, hukum-hukum yang berhubung dengan kenegaraan, hal budi pekerti dan lain-lain sebagainya yang belum sanggup manusia menanggungnya pada zaman Yesus.
Seterusnya Yesus menyebut Penolong itu: "tiada ia berkata-kata dengan kehendaknya sendiri, melainkan barang yang didengarnya itu juga akan dikatakannya" (16:13). Keterangan ini sesuai kepada Nabi Muhammad s.a.w. Ia tidak berkata-kata dengan kehendaknya sendiri, melainkan barang yang didengarnya sebagai wahyu dari Tuhan, itulah yang dikatakannya. Firman Tuhan:

Artinya: Ia (Muhammad) tidak berkata-kata dengan kehendak hatinya. Tiada ada yang dikatakannya itu kecuali wahyu yang diwahyukan kepadanya. (Surah An Najmi: 3-4).
Yesus menyebut lagi: "dikhabarkannya kepadamu segala perkara yang akan datang""(16:15). Keterangan ini sesuai kepada Nabi Muhammad s.a.w. Ia telah mengabarkan kepada manusia segala perkara yang akan datang. Huzaifah r.a. telah menerangkan sebagai berikut:



Artinya: Ia (Muhammad) telah berdiri pada kami disatu tempat. Tidak ada ditinggalkannya suatu jua yang ada pada tempatnya itu hingga hari kiamat melainkan telah diceritakannya. Mengingat akan dia orang yang masih mengingatnya dan lupa akan dia oleh orang telah lupa. (Riwayat Al Buchari dan Muslim).
Diantara perkara yang akan datang yang dikhabarkan Nabi Muhammad s.a.w. dapat dibaca pada Lampiran II pasal XIII ini.
Dari pada keterangan yang telah diuraikan diatas dapatlah diketahui dengan jelas bahwa nubuatan itu telah sesuai benar-benar kepada Nabi Muhammad s.a.w.

BEBERAPA PENJELASAN

Disamping keterangan yang telah dikemukakan diatas, perlu lagi diberikan beberapa penjelasan mengenai hal-hal yang mungkin menimbulkan kesulitan dalam memahamkan ayat nubuatan tersebut:
Pada pasal 14 ayat 17 dan pasal 15 ayat 26 dijelaskan bahwa Penolong itu ialah Roh kebenaran. Dan pada pasal 14 ayat 26 dijelaskan lagi bahwa Penolong itu ialah Roh Kudus. Menurut pengertian orang Kristen Roh kebenaran atau Roh Kudus itu adalah satu diantara oknum Tuhan yang dianggap sebagai Tuhan. Dengan demikian nyatalah bahwa kedatangan Penolong itu bukan kedatangan seorang Nabi, tetapi kedatangan Roh Kudus yang menjadi oknum Tuhan.
Mengenai hal ini hendaklah diketahui bahwa menurut orang Kristen Roh Kudus itu disebut juga dalam Alkitab dengan Roh Allah. K. Riedel menafsirkan Roh Allah yang tersebut dalam Matius 3:16 dan Markus 1:10 dengan Roh Kudus. Jadi Roh Allah itu ialah Roh Kudus. Menurut Alkitab Roh Allah itu tidak selamanya ditafsirkan orang Kristen dengan oknum Tuhan. Misalnya perkataan "Roh Allah melayang-layang diatas muka air" yang tersebut dalam kitab Kejadian 1:2, oleh sekelompok penafsir, umpamanya G.V. Rad, mengartikan "Roh Allah" seperti angin ribut yang merupakan ssebagian dari kekacauan.7) Demikian juga ayat-ayat yang berikut menyatakan bahwa Roh Allah atau Roh Kudus itu tidak selamanya ditafsirkan orang Kristen dengan oknum Tuhan:
Dalam Yehezkiel 37:14 diterangkan beribu-ribu orang yang mati telah dihidupkan Tuhan lagi dengan nubuat Yehezkiel. Diberinya urat dan daging, kemudian diberinya nyawa. Seterusnya firmanNya: "Karena Aku akan memberikan Rohku didalam kamu, supaya hiduplah pula kamu". Yang dimaksudkan dengan "Rohku" disini ialah "nyawa", bukan oktum Tuhan.
Dalam 1 Yahya 4:1-2, – tersebut:
(1) Hai segala kekasihku, janganlah percaya akan sebarang roh, melainkan ujilah segala roh itu, kalau-kalau daripada Allah datangnya; karena banyak nabi palsu sudah keluar keseluruh dunia.
(2) Dengan yang demikian dapatlah kamu mengenai Roh Allah, yaitu tiap-tiap roh, yang mengaku bahwa yesus Kristus sudah datang dengan keadaan manusia, itu daripada Allah.
(6) Kita ini dari pada Allah; dan orang mengenal Allah ialah men-dengarkan kita, maka orang bukan dari pada Allah tiadalah ia mendengarkan kita. Dengan yang demikian dapatlah kita mengenal kita. Dengan yang demikian dapatlah kita mengenal roh yang benar dan roh yang sesat itu.
Ds. Th. B.W.G. Gramberg menafsirkan ayat-ayat tersebut, katanya: "Nasihat Yahya ialah supaya jangan jemaat Kristen menganggap setiap wahyu adalah pernyataan dari pada Allah, yang harus dipercayai. Jangan-jangan dalam jemaat Kristen ada orang yang memakai bahasa gaib, janganlah orang-orang Kristen terus bersedia menerima orang itu sebagai seorang utusan dari Tuhan Allah karena si Iblis gampang merusakkan sesuatu percakapan, sehingga dianggap menjadi wahyu. Jadi jemaat Kristen diajar mengajuk dan mengira segala wahyu dan nubuat yang akan terbit dalam kumpulannya".8)
Dr. Th. B.W.G. Gramberg telah menafsirkan bahwa yang dimaksudkan dengan Roh Allah disini ialah "wahyu" yang disampaikan oleh "seorang utusan dari pada Allah". Dengan penafsiran ini nyatalah bahwa nubuatan itu telah sesuai kepada Nabi Muhammad s.a.w. Ia sebagai utusan Tuhan datang membawa wahyu dari pada Allah yang disampaikan oleh malaikat Jibrail. Wahyu itu adalah "keluar dari pada Allah", sesuai dengan keterangan yang tersebut dalam nubuatan itu, pasal 15 ayat 26.
Dalam pasal 14:16 disebutkan: "Ia akan mengurniakan kepada kamu Penolong yang lain" dan seterusnya. Menurut ayat ini Penolong itu akan dikurniakan kepada "kamu". Yaitu kepada murid-murid Yesus. Jadi bukan akan dikurniakan kepada orang-orang yang akan datang kemudian dari pada mereka. Dengan demikian nyatalah bahwa nubuat itu tidak dapat disesuaikan kepada kedatangan Nabi Muhamad s.a.w.
Mengenai hal ini haruslah diketahui bahwa perkataan "kamu" dalam ayat itu tidaklah dimaksudkan khusus kepada mereka yang hidup di zaman Yesus. Perkataan "kamu" yang demikian dapat dijumpai pada tempat-tempat yang lain dalam Injil dan dimaksudkan dengan dia orang-orang yang akan datang kemudian itu. Misalnya keterangan Injil Matius 24:64 yang berikut:
(64) Maka kata Yesus kepadanya: "Seperti kata tuan. Tetapi Aku berkata kepadamu, dari pada sekarang ini kamu anak nampak Anak Manusia duduk di sebelah kanan Kodrat, serta datang diatas awan dari langit".
Perkataan ini dihadapkan Yesus kepada orang-orang yang ada pada zamannya itu dengan menggunakan kata "kamu". Mereka yang diajak Yesus berbicara itu semuanya sudah mati. Sudah hampir dua puluh abad lamanya. Sedang mereka tidak melihat Yesus datang diatas awan dari langit. Maka perkataan "kamu" disini dimaksudkan orang-orang yang akan datang pada zaman Yesus datang kelak. Demikian pula perkataan "kamu" pada ayat tadi dimaksudkan orang-orang yang akan datang pada zaman Penolong itu datang kelak. Jadi arti perkataan: "Ia akan mengurniakan kepada kamu", yaitu kepada manusia atau kepada Bani Israil.
Dalam pasal 14:17 diterangkan: "Dunia tiada dapat menyambut oleh sebab tiada ia nampak Dia, dan tiada kenal Dia; tetapi kamu ini kenal Dia". Keterangan ini menyatakan bahwa nubuat itu tidak dapat disesuaikan kepada Nabi Muhammad s.a.w. karena orang nampak dan mengenal dia.
Mengenai keterangan ini harus diketahui bahwa yang dimaksudkan dengan katanya "tidak mengenal dia", yaitu tidak mengenal dia dengan sebenar-benar dan sesempurna-sesempurnanya. Perkataan yang seperti ini banyak dijumpai dalam ucapan Yesus. Dalam Matius 11:27 tersebut:
(27) Segala sesuatu sudah diserahkan kepadaku oleh Bapaku, dan seorangpun tiada mengenal Anak itu, hanyalah Bapa saja, dan seorangpun tiada mengenal Bapa itu, hanya Anak saja, dan lagi orang, yang hendak dinyatakan kepadanya oleh Anak itu.
Dalam Yahya 7:28 tersebut:
(29) ......... Ia menyuruhkan Aku itu ada benar, yaitu yang tiada kamu kenal.
Dalam Yahya 8:19 tersebut:
(19) ..... Kamu tidak kenal Aku, dan Bapakupun tidak. Jikalau kamu kenal Aku, niscaya kamu kenal Bapaku juga.
Dalam Yahya 14:9 tersebut:
(9) Kata Yesys kepadanya: "Hai Pelipus, sekian lamanya Aku bersama-sama dengan kamu, dan tiadalah engkau kenal Aku? Siapa yang sudah nampak Aku, ia sudah nampak Bapa. Bagaiamankah katamu: "Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami?
Dalam ayat-ayat yang diatas ini telah disebutkan berulang-ulang perkataan "kenal". Yang dimaksudkan dengan kenal disini ialah kenal yang sempurna. Jika artinya ditafsirkan tidak demikian, jadilah semua perkataan yang tersebut pada ayat-ayat tadi tidak benar. Karena orang banyak adalah mengenal Yesus terutama pemimpin-pemimpin Yahudi, imam-imam dan murid-murid Yesus sendiri.
Demikian juga yang dimaksudkan dengan perkataan "tiada ia nampak dia", yaitu tiada nampak dengan sebenar-benarnya sehingga dapat mengenalinya sungguh-sungguh. Arti yang demikian telah dijelaskan dalam Matius 13:13 – 14 yang berikut:
(13) Oleh sebab itu Aku bertutur kepada mereka itu dengan perumpamaan, karena mereka itu melihat dengan tiada melihat, dan mendegnar dengan tidada mendengar atau mengerti.
(14) Demikian disampaikan bagi mereka itu sabda Nabi Yesaya, bunyinya: "Bahwa dengan pendengar kamu akan mendengar, tetapi sekali-kali kamu tiada akan mengerti. Dan dengan penglihatan kamu akan melihat tetapi sekali-kali tiada kamu nampak.
Dengan penjelasan ini nyatalah bawah nubuatan itu sesuai kepada Nabi Muhammad s.a.w. Dunia tidak mengenal dan nampak dia, adalah artinya tidak mengenal dan nampak dia dengan sebenar-benarnya dan sesungguh-sungguhnya.
Dalam pasal 14 ayat 17 tersebut: "Ia tinggal bersama dengan kamu, dan Ia akan ada didalam kamu". Ketearngan ini tidak dapat disesuaikan kepada Nabi Muhammad s.a.w.
Mengenai keterangan ini hendaklah diketahui bahwa yang dimaksudkan dnegan "ia tinggal bersama dengan kamu", ialah pada masa yang akan datang, bukan pada ketika itu. Diatas diterangkan bahwa perkataan "kamu" itu dapat dimaksudkan untuk orang-orang yang akan datang, tidak seharusnya untuk orang-orang yang hadir pada ketika Yesus berkata itu saja. Hal ini dibenarkan lagi oleh keterangan "Aku AKAN mintakan kepada Bapa" (14:16) dan "jikalau tiada Aku pergi, tiadalah Penolong itu AKAN datang kepada kamu" (16:7) dan keterangan yang lain-lain yang menyatakan bahwa Penolong itu belum ada lagi ketika itu, tetapi ia akan datang kemudian.

Dalam Kisah Rasul-Rasul 1:4 – 5 tersebut:
(4) Tatkala Yesus berhimpun dengan rasul-rasul, maka dipesankannya kepada mereka itu jangan meninggalkan Yerusalem, melainkan menantikan Perjanjian Bapa "yang kamu dengar dari Padaku itu".
(5) Karena Yahya membaptiskan orang dengan air, tetapi kamu ini akan dibaptiskan dengan Rohulkudus didalam sedikit hari lagi.
Ayat-ayat diatas ini menyatakan bahwa Yesus memesankan kepada murid-muridnya jangan meninggalkan Yerusalem karena menunggu Perjanjian Bapa yang akan membaptiskan mereka denagn Rohulkudus didalam sedikit hari lagi. Dengan demikian diketahui bahwa Perjanjian Bapa itu akan datang dizaman murid-murid Yesus, tidak akan datang dikemudian itu. Seterusnya diketahui bahwa Perjanjian Bapa itu telah dilaksanakan dengan kedatangan Rohulkudus kepada murid-murid Yesus pada hari Pantekosta, seperti yang diterangkan dalam Kisah Rasul-Rasul pasal 2. Dengan demikian nyatalah nubuatan itu tidak sesuai kepada Nabi Muhammad s.a.w.
Keterangan diatas ini tidak benar. Kedatangan Penolongan itu tidak dapat dihubungkan dengan roh yang turun merupakan lidah-lidah api pada hari Pantekosta yang tersebut dalam Kisah Rasul-Rasul pasal 2 itu. Keterangan mengenai ini akan dibicarakan lebih lanjut lagi.
Dalam hal ini hendaklah diketahui bahwa disini terdapat dua perjanjian yang berbeda, yaitu kedatangan Penolong dan kedatangan Perjanjian Bapa. Kedua-dua perjanjian itu akan dipenuhi. Injil Yahya menjanjikan akan kedatangan Penolong yang lain. Janji ini dipenuhi dengan kedatangan Nabi Muhammad s.a.w. Kisah Rasul-Rasul pasal 2 menjanjikan kedatangan Perjanjian Bapa yang tersebut juga dalam Lukas 24:49. Perjanjian Bapa itu telah dipenuhi dengan kedatangan roh kepada murid-murid Yesus pada hari Pantekosta.
PENDAPAT PIHAK KRISTEN DAN PENOLAKANNYA
Dalam Izhhar-ul Haqq disebutkan bahwa menurut orang Kristen Penolong itu telah datang pada zaman murid-murid Yesus. Hal kedatangannya itu telah diterangkan dalam Kisah Rasul-Rasul pasal 2, yaitu setelah Yesus dinaikkan ke langit. Dalam Kisah Rasul-Rasul, tersebut sebagai berikut:
Apabila sampai hari Pentakosta, maka mereka itu sekalianpun berhimpun bersama-sama.
Maka sekonyong-konyong turunlah dari langit suatu bunyi seolah-olah serbu angin yang besar, yang menumpatkan segenap rumah tempat mereka itu duduk.
Maka kelihatanlah keapda mereka itu beberapa lidah seperti api rupanya yang berbelah-belah, dan hinggap diatas tiap-tiap orang itu.
Maka mereka itu sekalianpun penuh dengan Rohulkudus, sehingga mereka itu mulai berkata-kata dengan berbagai-bagai bahasa, sebagaimana yang diilhamkan oleh Roh kepadanya akan bertutur.


PENOLAKANNYA:
Apabila Penolong itu ialah Rohulkudus yang turun memenuhi murid-murid Yesus pada hari Pentakosta, maka ia tidak dapat disesuaikan dengan keterangan nubuatan yang menyebutnya dengan "Penolong yang lain" (14:16). Menurut orang Kristen Rohulkudus itu adalah oknum Tuhan yang satu zatnya dengan Allah Bapa dan Anak Allah. Dengan demikian ternyata bahwa ia bukan Penolong "yang lain".
Yesus menyebut: "akan mengingatkan kamu segala sesuatu yang Aku katakan kepadamu" (14:26). Apabila yang dimaksudkan dengan Penolong yang lain itu roh yang turun pada hari Pentakosta, maka keterangan ini tidak sesuai kepadanya. Karena tidak ada suatu jua keterangan dalam surat-surat Perjanjian Baru yang menyatakan bahwa murid-murid Yesus itu telah lupa apa yang diajarkan Yesus kepada mereka lalu roh itu datang mengingatkannya.
Yesus mengatakan: "ia akan menyaksikan akan halku" (15:25). Keterangan ini tidak sesuai kepada roh yang turun pada hari Pentakosta itu, karena ia tidak pernah memberikan kesaksian mengenai Yesus dihadapan seorang jua. Dan murid-murid yang dituruni roh itu tidak pula memerlukan penyaksian mengenai hal Yesus karena mereka lebih dahulu telah mengenalnya sebelum roh itu turun kepada mereka. Seterusnya roh itu tidak pula datang memberi kesaksian kepada orang banyak yanga tidak mengenal Yesus. Adapun Nabi Muhammad s.a.w. maka ia telah memberikan kesaksian yang selengkapnya tentang hal Yesus.
Yesus menerangkan: "jikalau tiada Aku pergi, tiadalah Penolong itu akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan menyuruhkan dia kepadamu" (16:7). Keterangan ini menyatkan bahwa kedatangan Penolong itu dihubungkan dengan kepergian Yesus. Apabila yang dimaksudkan dengan Penolong itu ialah Roh Kudus seperti yang ditafisrkan orang Kristen, maka roh itu telah pernah datang kepada rasul-rasul dihadapan Yesus ketika ia menyuruhkan mereka ke negeri-negeri Israil (Matius 10:20). Dengan demikian ternyata bahwa kedatangan roh itu tidak memerlukan Yesus harus pergi dahulu. Maka nyatalah bahwa Penolong itu bukan roh yang turun pada hari Pentakosta tersebut.
Yesus berkata: "Banyak lagi perkara yang Aku hendak katakan kepadamu, tetapi sekarang ini tiada dapat kamu menanggung dia" (16:12). Keterangan ini menolak bahwa yang dimaskudkan dengan Penolong itu ialah roh yang turun pada hari Pentakosta tersebut, karena roh itu tidak ada menambah suatu jua ajaran yang tidak dapat ditanggung mereka pada zaman Yesus. Bahkan sesudah turun roh itu, telah dihapuskan berbagai-bagai hukum Torat dan dihalalkan berbagai-bagai makanan yang haram.
Dari pada keterangan diatas jelaslah bahwa nubuatan itu tidak dapat disesuaikan kepada roh yang turun pada hari Pentakosta seperti yang diceritakan dalam Kisah Rasul-Rasul pasal 2 yang telah disalinkan diatas.
Perhatian: Nubuatan mengenai kedatangan Nabi Muhammad s.a.w. selain dari pada yang tersebut diatas masih banyak lagi dijumpai didalam Injil dan kitab-kitab Perjanjian Lama. Keterangan mengenai itu dapat dibaca dalam Izhhar-ul Haqq 2:131 – 166, Al Jawabus Shahih 3:299 – 322; 4:1 – 22 dan lain-lain.

NUBUAT IV:
YESUS MENUBUATKAN KEDATANGAN NABI MUHAMMAD S.A.W. DALAM INJIL BARNABA

Dalam Injil Barnaba pasal 43 tersebut:
Sebenarnya aku berkata kepada kamu: Bahwa apabila tiap-tiap Nabi datang, maka ia membawa tanda rahmat Allah hanya kepada satu bangsa.
Karena itu ucapan mereka tidak melampaui bangsa yang diutus mereka kepadanya.
Akan tetapi apabila utusan Allah datang, Allah akan mengurniakan kepadanya sebagai cincin tangannya.
Maka ia akan membawa keselamatan dan rahmat bagi bangsa-bangsa dibumi yang menerima ajarannya.
Dan ia akan datang dengan kekuatan terhadap orang-orang yang zalim.
Dan ia menghapuskan penyembahan kepada berhala sehingga setan menjadi terhina.
Karena seperti inilah janji Allah kepada Ibrahim, firmanNya: Lihatlah sesungguhnya Aku akan memberkati segala suku-suku bangsa di bumi dengan turunanmu. Sebagaimana engkau, hai Ibrahim, telah menghancurkan akan berhala-hala, demikianlah turunanmu akan melakukannya.
Sahut Yakub: "Ya Guru, katakanlah kepada kami, dengan siapakah perjanjian ini dilakukan ?
Sebab orang Yahudi berkata: "Dengan Ishak".
Dan orang Ismail berkata: "Dengan Ismail".
Sahut Yesus: "Daud itu anak siapa, dan dari keturunan siapa?"
Sahut Yakub: "Dari Ishak, karena Ishak adalah bapa Yakub dan Yakub adalah bapa Yahuda yang Daud dari keturunannya.
Tatkala itu Yesus berkata: "Apabila utusan Allah itu datang, dari turunan siapakah dia?
Sahut murid-murid itu: "Dari pada Daud"
Sahut Yesus: "Kamu jangan menipu diri kamu,
Karena Daud memanggilnya dalam roh rabbi, katanya begini: "Friman Allah kepada rabbiku, duduklah disebelah kananku supaya Kujadikan musuh-musuhmu tempat berpijak kedua belah kakimu.
Tuhan akan mengirimkan tongkatmu yang akan mempunyai kekuatan ke tengah-tengah musuhmu".
Apabila utusan Allah yang kamu namakan messia adalah anak Daud, maka apakah sebabnya Daud menamakannya rabbi.
Berkata benarlah kepadaku, karena aku mengatakan kebenaran kepada kamu, sesungguhnya janji itu diperbuat dengan Ismail, tidak dengan Ishak.
Dalam Injil Barnaba pasal 72 tersebut:
(7) Ketika itu menangilah rasul-rasul, sambil kata mereka: Ya Guru, apakah sebabnya tuan meninggalkan kami, karena lebih baik kami mati dari pada tuan meninggalkan kami.
(8) sahut Yesus: Janganlah goncang hati kamu dan janganlah takut.
(9) Karena bukan aku yang menjadikan kamu, tetapi Allah yang telah menjadikan kamu akan melindungi kamu.
(10) Adapun mengenai diriku, maka kedatanganku adalah untuk menyediakan banyak nabi-nabi palsu, mereka mengambil perkataanku dan mengotori Injilku.
(12) Ketika itu berkatalah Andereas: Ya Guru, sebutkanlah kepada kami suatu tanda supaya kami mengenal dia.
(13) sahut Yesus: Sesungguhnya ia tidak datang dalam masa kamu, tetapi ia akan datang beberapa tahun kemudian kamu, ketika Injilku dirusakkan dan hampir tidak dijumpai lagi tiga puluh orang yang beriman.
(14) Pada waktu itu Allah mengasihani akan dunia, Ia lalu mengutus rasulNya yang awan putih akan menetapi diatas kepalanya, mengenal akan dia seorang pilihan Allah. Dan Ia akan melahirkannya ke dunia ini.
(15) Ia akan datang dengan membawa kekuatan yang besar mengalahkan orang-orang jahat dan menghancurkan penyembahan berhala dari dunia.
(16) Dan aku akan bergembira dengan yang demikian karena dengan perantaraannya akan diberitahukuan dan dimuliakan Allah dan akan dinyatakan kebenaranku.
(17) Dan ia akan mengbukum orang yang mengatakan bahwa aku lebih bear dari seorang manusia.
(18) .................................
(19) Apabila orang telah mempersaksikan penyembahan berhala telah berguguran ke bumi dan telah diakui orang bahwa aku adalah manusia seperti manusia yang lain, maka sesungguhnya aku berkata kamu bahwa pada ketika itu Nabi Allah itu datang.
Dalam Injil Barnaba pasal 96 tersebut:
Tatkala telah selesai mendoa, berkatalah imam itu dengan kuat suaranya: "Berhentilah, hai Yesus, karena kami perlu hendak mengetahui, siapakah engkau, untuk menenteramkan bangsa kami".
Sahut Yesus: "Aku Yesus anak Maryam dari keturunan Daud, seorang manusia yang akan mati yang takut kepada Allah; dan aku meminta supaya penghormatan dan pemuliaan tidak diberikan melainkan kepada Allah".
Sahut imam itu: Sesungguhnya tertulis dalam kitab Musa bahwa Tuhan kita akan menyuruhkan Messias yang akan datang kepada kita supaya ia mengabarkan kepada kita apa yang dikehendaki Allah dan ia akan datang ke dunia membawa rahmat Allah.
Karena itu aku mengharapkan supaya engkau sebutkan kepada kami yang sebenar-benarnya, apakah engkau Messias Allah yang kami tunggu-tunggu kedatangannya?"
Sahut Yesus: "Sesungguhnya Allah berjanji demikian, tetapi aku bukanlah dia. Karena ia dijadikan lebih dahulu dari padaku dan akan datang kemudianku.
Sahut imam itu: Bagaimanapun jua kami percaya dari perkataanmu dan tanda-tandamu, bahwa engkau adalah nabi dan orang suci Allah.
Oleh karena itu aku mengharapkan kepadamu atas nama semua orang Yahudi dan Israil, hendaklah engkau jelaskan kepada kami karena kecintaan kepada Allah, dengan cara bagaimanakah Messias akan datang.
Sahut Yesus: "Demi Allah yang hidup, yang aku berdiri dihadapanNya, sesungguhnya aku bukan Messias yang ditunggu-tunggu oleh semua suku-suku bangsa di bumi seperti yang telah dijanjikan Allah kepada bapa kita Ibrahim, katanya: Dengan keturunanmu akan Kuberkati segala suku-suku bangsa dibumi.
Akan tetapi ketika aku diambil Allah dari dunia, setan akan membangunkan sekali lagi percobaan yang terkutuk ini, yaitu ia akan membawa orang yang tidak takut kepada Tuhan mempercayai bahwa aku Allah dan anak Allah.
Maka sebab itu dikotorilah perkataanku dan ajaranku hingga hampir tidak ada tinggal lagi tiga puluh orang yang beriman.
Pada ketika itu Tuhan mengasihani akan dunia dan diutusnya rasulNya yang karenanya, Dia telah menjadikan segala sesuatu.
Ia akan datang dari sebelah selatan dengan kekuatan dan ia akan menghancurkan berhala-berhala dan penyembah-penyembah berhala.
Ia akan mencabut kekuasaan setan atas manusia.
Ia akan datang membawa rahmat Allah untuk menyelematkan orang-orang yang beriman.
Dan orang yang beriman kepada perkataannya akan diberkati.

Dalam Injil Barnaba pasal 97 tersebut:
Maka pada ketika pada ketika itu imam itupun berkata: "Apakah yang dinamakan Messias dan apakah tanda yang memberitahukan kedatangannya?
Sahut Yesus: Sesungguhnya nama Messias itu ajaib, karena Allah sendiri yang memberikan nama itu tatkala telah dijadikanNya dirinya dan diletakkanNya dia ditempat yang indah di langit.
Firman Allah: Sabarlah hai Muhammad, sesungguhnya karena engkaulah aku hendak menjadikan surga dan dunia dan makhluk yang banyak yang akan kuberikan kepadamu sehingga siapa yang memberkati engkau adalah ia mendapat berkat dan siapa yang mengutuk engkau adalah ia terkutuk.
Dan apabila Aku mengutus engkau kepada dunia, Aku akan menjadikan engkau utusanKu untuk memberi keselamatan dan jadilah ucapanmu itu benar sehingga langit dan bumi bisa lemah tetapi imanmu tidak akan lemah selama-lamanya.
Bahwa namanya yang diberkati itu ialah Muhammad.
Pada ketika itu orang banyak itu mengangkatkan suaranya, katanya: Ya Allah, utuslah kepada kepada kami rasulMu; ya Muhammad, datanglah segera untuk menyelamatkan dunia !
Dalam Injil Barnaba pasal 163 tersebut:
Sahut murid-murid itu: Ya Guru, Siapakah gerangan laki-laki yang tuan katakan tentang halnya, yang akan datang ke dunia ini ?
Sahut Yesus dengan hati yang gembira: Sesungguhnya ia Muhammad utusan Allah.
Dan apabila ia datang ke dunia, maka ia akan menjadi sebab terwujudnya perbuatan-perbuatan yang baik diantara sesama manusia dengan sebab banyak kasih sayang yang dilakukannya.
Seperti hujan menjadikan bumi mengeluarkan buah setelah hujan lama terputus.
Maka ialah awan putih yang penuh dengan rahmat Allah, yaitu rahmat yang ditaburkan Allah mencucuri orang-orang yang beriman sebagai hujan.
Dalam Injil Barnaba pasal 212 tersebut:
Ya Rabb, Tuhan yang dengan pertolonganMu diperoleh segala keperluan yang menjadi hajat bagi bangsamu Israil, ingatlah semua suku-suku bangsa di bumi yang telah Engkau berjanji akan memberkatinya dengan utusanMu yang telah Engkau jadikan dunia ini karenanya.
Kasihanilah dunia ini, dan segerakanlah mengutus rasulMu supaya ia menghapuskan kerajaan setan, musuhMu.
Setelah selesai Yesus dari padanya, iapun berkata tidak kali: "Hendaklah jadi seperti ini, ya Tuhan yang maha besar, yang pengasih".
Mereka semuanya menyahut dengan menangis: "Hendaklah jadi seperti ini!", hendaklah jadi seperti ini! kecuali Yudas karena ia tidak percaya sedikit jua.

Dalam Injil Barnaba pasal 220 tersebut:
Ketika itu penulis lalu bertanya: Ya Guru, apabila Allah itu pengasih, maka apakah sebabnya kami disiksaNya hingga seperti ini, sehingga kami mempercayai tuan telah mati.
dan ibu tuan telah menangisi tuan sehingga ia hampir mati.
Dan Allah membiarkan tuan mendapat malu terbunuh diantara pencuri-pencuri diatas bukit Tengkorak sedang tuan orang suci Allah.
Sahut Yesus: Percayalah kepadaku, hai Barnaba, sesungguhnya Allah menyiksa atas tiap-tiap kesalahan meskipun bagaimana kecilnya dengan siksa yang besar, karena Allah benci kepada kesalahan.
Maka karena itu, tatkala ibuku dan murid-muridku yang dipercayai dan bersama-sama dengan aku amat sedikit kecintaannya kepadaku sebagai cita dunia, Tuhan yang maha Baik hendak menyiksa sebab cinta ini dengan mendatangkan duka-cita sekarang supaya Ia nanti tidak menyiksanya dengan nyalaan api neraka.
Tatkala orang sudah memanggil aku Allah dan anak Allah sedang aku di dunia tidak demikian, Tuhan berkehendak supaya orang memperolok-olokkan aku didunia ini dengan kematian Yudas yang dipercayai mereka sesungguhnya aku yang telah mati diatas salib agar setan tidak memperolok-olokkan aku pada hari penghukuman kelak.
Dan ini akan tinggal tetap hingga datang Muhammad, utusan Allah, yang jika ia datang membukakan penipuan ini kepada orang-orang yang beriman kepada hukum-hukum Tuhan.
Sesudah Yesus mengucapkan ini, lalu katanya: Sesungguhnya Engkau adil, ya Rabbi, Tuhan kami, karena bagiMu sendiri kehormatan dan kemuliaan yang tidak berkesudahan.
Demikianlah sebagian dari nubuat tentang kedatangan Nabi Muhammad s.a.w. yang tersebut dalam Injil Barnaba. Seterusnya nubuatan yang lain-lain yang tersebut dalam Injil itu dapat dibaca dalam pasal 34, 41, 42, 54, 82, 112, 136 dan 206. Oleh karena nubuatan-nubuatan yang tersebut diatas sudah cukup jelas, tidak memerlukan keterangan lagi.\

dari Osama abdallah, silahkan dicermati :
--------
Prophecies about Islam in the Bible - My open challenge to anyone to refute this:
The sections of this article are:
1- My open Challenges #1, 2 and 3.
2- Irrefutable proof from the Bible that Jesus wasn't GOD, and he Prophesied about the coming of Muhammad (by the name) after him.
3- I challenge you!
4- Conclusion.
5- Rebuttals to this article.
Aside from the many prophecies about Prophet Muhammad peace be upon him in the Bible in this section, I would like to openly challenge any Jewish Rabbi or Christian Priest or Minister to answer the following questions about some prophecies in the Bible that were fulfilled only by Prophet Muhammad peace be upon him:
My open Challenge #1:
In Deuteronomy 33:2, we see Moses peace be upon him predicting that GOD Almighty will execute His Holy Judgement in the city of Paran by 10,000 of Believers: "And he said, The LORD came from Si'-nai, and rose up from Se'-ir unto them; he shined forth from mount Pa'-ran [Mecca in Arabic], and he came with ten thousands of saints: from his right hand went a fiery law for them. (From the King James Version Bible, Deuteronomy 33:2)"
We also read about the same prophecy by Prophet Enoch peace be upon him:
"And Enoch [Idris in Arabic, one of Allah Almighty's Prophets peace be upon all of them to the people of Israel.] also, the seventh generation from Adam, prophesied of these, saying, Behold, the Lord came with ten thousands of his saints, to execute judgment upon all, and to convince all that are ungodly among them of all their ungodly deeds which they have ungodly committed, and of all their hard [speeches] which ungodly sinners have spoken against him. (Jude 1:14-15)"
Now, according to the Islamic history, the city of Mecca (Paran) was liberated by Prophet Muhammad's 10,000-men army. The irrefutable historical proofs for this are located in this article: The story of the 10,000 Muslims who liberated Mecca (Paran) in the Bible. Now, since these prophecies were foretold in the Bible's Old Testament, I would like to openly challenge any Jewish Rabbi or Christian Priest or Minister to answer the following question for me Where in the Bible do we see any Prophet executing the Judgement of GOD Almighty specifically in the city of Paran (Mecca, the city that Abraham took Hagar and Ishmael to)? If Muhammad who liberated the city of Paran (Mecca) with 10,000 Believing Men (Saints) wasn't the one who fulfilled this Biblical Prophecy, then who was that Prophet? Wasn't Muhammad through the Divine Religion of Islam the one who ended the idol worshiping of the 365 gods, and ended the brutal slavery and the torturing of women (burying daughters alive at the age of 4 was the pagan Arabs custom)? Didn't Muhammad bring the Arabs from the total darkness of polytheism and evil to the Light of Worshiping the One True Living GOD Almighty and associated no partners with Him? Wasn't Muhammad fruitful, and a true man of GOD Almighty? Again, please visit The story of the 10,000 Muslims who liberated Mecca (Paran) in the Bible The proof that the city of Paran is Mecca. See the most recent archeological discoveries that prove that the desert of Paran is located in Saudi Arabia and not in Egypt's Sinai desert.
My open Challenge #2:
Prophet Isaiah peace be upon him prophesied that two leaders whom he called "Chariot" would come -- one riding a donkey, and another riding a camel: "And he saw a chariot with a couple of horsemen, a chariot of asses, and a chariot of camels; and he hearkened diligently with much heed: (From the King James Version Bible, Isaiah 21:7)" Who are the "couple of horsemen"? They are Jesus and Muhammad peace be upon them. Let us see the proof Jesus fulfilled the riding of the donkey prophecy: "And Jesus, when he had found a young ass, sat thereon; as it is written, (John 12:14)" The quote "as it is written" is referring to Isaiah 21:7. It is important to know that no where in the New Testament do we see Jesus riding any camel. No where in the New Testament do we see any fulfillment of any kind about the prophecy of riding the camel. When we look at Muhammad peace be upon him, he rode the camel several times in his life time. The most popular event of him riding the camel is when he migrated from Mecca to Medina to escape the torture of the pagans. Not only that, but when the Muslims in Medina wanted to build the first Islamic Mosque and the Prophet's humble Home next to it, they had conflicts among each others about the location, because each group/tribe wanted the location to be as near to them as possible. So, to avoid the conflict of "favoritism", the Prophet peace be upon him ordered for his camel to decide the location by letting it walk and settle in the place that it naturally chooses. This wisdom from Prophet Muhammad which relied solely on his camel solved the problem. Now, my open challenge to any Jewish Rabbi or Christian Priest or Minister is as follows: Where in the Bible do we see the riding of the camel Prophecy being fulfilled? Who in the Bible was the Prophet that rode the camel to fulfill the Prophecy of Isaiah 21:7? The New Testament only fulfills the riding of the donkey prophecy in John 12:14, and it claims that it only fulfilled that prophecy. There is still a missing fulfillment of the riding of the camel in the New Testament. Why? If Prophet Muhammad peace be upon him wasn't the one who fulfilled the remaining of Isaiah 21:7 prophecy, then who was that Prophet? Please visit Isaiah's Vision: He saw Jesus riding a donkey and Muhammad riding a camel. He also saw the destruction of Babylon (i.e. Iraq today) and its idol gods, and replacing them with a Divine Religion (i.e. Islam today).
My open Challenge #3:
In the Old Testament, we read about GOD Almighty promising to create "Great Nations" from Ishmael, Abraham's first Son and the father of the Muslims: Genesis 12:1-3
1 The LORD had said to Abram, "Leave your country, your people and your father's household and go to the land I will show you.
2 "I will make you into a great nation and I will bless you; I will make your name great, and you will be a blessing.
3 I will bless those who bless you, and whoever curses you I will curse;and all peoples on earth will be blessed through you."
The quote "go to the land I will show you" is referring to the city of Paran (Mecca). See the Biblical proofs here. The quote "I will make you into a great nation" is quite interesting. How can GOD Almighty call the Muslims, who came from Ishmael, a "great nation" if they are as the modern Christians of today consider them to be "Satan's followers"? How can we be a "great nation" in the eyes of GOD Almighty if we are hated by Him? The quote "I will bless those who bless you" perfectly fits the Muslims. As you probably know, we Muslims worship Allah Almighty by prostrating to Him. Every time we pray and prostrate, we end our prayer by sitting on our knees and say the following exact quote: "........and bless Prophet Muhammad and the people of Prophet Muhammad, like You blessed Prophet Abraham and the people of Prophet Abraham........" As you clearly see, we bless Prophet Abraham every single day of our lives when we pray to Allah Almighty. We also do say "peace be upon him" or "peace and blessings be upon him" when we refer to his name or any other Prophet's name. My open challenge to any Jewish Rabbi or Christian Priest or Minister is: How can the Muslims be cursed and considered satan followers when GOD Almighty in Genesis 12:3 blesses them because they bless Abraham? How can the Muslims be cursed by GOD Almighty when they bow down to Him and only Him in prostration? Yes, the Muslims are the "great nation" that GOD Almighty talked about, they are blessed by Him because they worship non but Him, and they bless Abraham everyday in their Prayers. Please visit The proof that the city of Paran is Mecca. See the most recent archeological discoveries that prove that the desert of Paran is located in Saudi Arabia and not in Egypt's Sinai desert. If Islam is so against any form of idol worship, why do they bow to the kaaba? Why do they call it God's House? Do they believe He lives there?
Irrefutable proof from the Bible that Jesus wasn't GOD, and he Prophesied about the coming of Muhammad (by the name) after him: Please visit my Answering Trinity section to see detailed refutations to every single so-called "trinitarian" verse. The most important articles in this section are: The absolute Oneness of GOD Almighty in the Bible's Old Testament. The "God" title in the Bible was given to others in the OT and NT. Answering Isaiah 9:6. Did Isaiah 53 really prophesies about the crucifixion of Jesus? It supports Islam's claims about Jesus peace be upon him never died on the cross. I also addressed John 19:36-37 from the Bible and proved that Jesus never got crucified, since GOD Almighty promised that he will protect Jesus' body and not let even a single bone be broken. My question to all Christians is: How in the world is it possible for the feet to get nailed on the cross without any penetration to the bones by the nails, hence breaking part of the feet's bones?! I also added refutations to Exodus 12:46, Numbers 9:12, Zechariah 12:10 and Psalm 34:20, which supposedly prove the Christians' belief about Jesus crucifixion. I proved that this dogma has no truth what so ever and exposed the wrong Trinitarian English translation of Zechariah 12:10. Do People and Angels bowing down to Jesus in Worship really prove that he is the Creator of the Universe? See how the word "Worship" used for Jesus doesn't even exist in the original Greek Bibles. The Trinitarian English translations are nothing but hoaxes and deceptions. The article responds to Matthew 15:9 and other English mistranslated verses in the Bible. Jesus claimed that whoever saw him saw the Father. Wouldn't that prove that Jesus is GOD Himself (i.e., the Creator of the Universe)? Did Jesus ever claim to be "Mighty God" or "God"? Responding to the "I and the Father are one. (John 10:30)" claim. The early Christians rejected Trinity. Prophet Muhammad mentioned by the name: In the Gospel of John: Muhammad is mentioned by the name and was foretold in the Gospel of John. The Aramaic Bible predicts the coming of Muhammad by the exact word. See also Prophet Muhammad was foretold in the Bible for other events mentioned in the Bible that he fulfilled.
I challenge you!
I challenge you to print this article and all of the links that I provided in colors, and give it to the best Rabbi or Priest or Minister that you know of, and have him respond to it, especially to my questions.
I will link all of the answers/rebuttals that I receive about this article in the "Rebuttals to this article" section below to be fair to my readers.

Conclusion:
Embrace Islam, the Divine Faith of GOD Almighty, and you will be saved!

mohamad dalam Alkitab ????????????

"seorang  nabi  akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara  mereka,
seperti  engkau ini; Aku akan menaruh firmanKu dalam mulutNya  dan
Ia   akan  mengatakan  kepada  mereka  segala  yang  Kuperintahkan
kepadaNya"......(Ulangan 18:18).

Ayat tsb seringkali ditafsirkan sebagai mohamad dalam Alkitab karena.
Pandangan tsb awalnya dilontarkan oleh Ahmad Deedat thn 1975. Siapa Ahmad
Deedat akan saya kirim scr terpisah.

Ungkapan: "dari antara SAUDARAMU" adalah ungkapan yang biasa
dalam kalangan Yahudi, artinya: "dari antara kaummu sendiri".

Perhatikan juga Ulangan 18:15:  " ...... dari TENGAH-TENGAHMU,
dari antara SAUDARA-SAUDARAMU ......"

Jelas nats nubuatan di atas merujuk pada seorang NABI, yang akan
bangkit di antara bangsa ISRAEL, seorang YAHUDI tentu saja,
BUKAN seorang Arab [keturunan Ismael saudara Ishak], bukan
juga seorang Edom [keturunan Esau saudara Yakub / Israel].

Adapun muhammad mempunyai  garis  keturunan  dari
ISMAEL.

Argumentasi yang dipakai lucu dan umum sekali :

Persamaan Nabi Musa dan mohamad :
- sama2 punya ayah-ibu
- sama2 lahir normal
- sama2 kawin
- punya anak
- sama2 dikuburkan

Kalau ini dianggap sbg persamaan2 yg dipaksakan
tentu saja akan ditemukan jutaan orang lagi yang seperti Musa, termasuk
Yitsak Rabin, Ariel Sharon, Benyamin Netanyahu, dan almost everyone in
Israel :-))

Forza:
Bisa diibaratkan begini: yang jelas SECARA UMUM Nabi Muhammad jelas memiliki
lebih banyak persamaan dengan Nabi Musa daripada dengan Yesus. Lha wong
belum apa-apa yesus aja kata kalian TUHAN kok BUKAN NABI! (emangnya Musa
"Tuhan" juga?-(^_^)) Gimana bisa sama dengan NABI Musa? (^_^). Sekarang yang
persamaan secara khusus. Silahkan lanjutkan dulu tulisan jiplakan
mentah-mentah dari sites answering islam tsb.

(liep pin):
Persamaan yang dimaksud dari nats nubuatan tsb seharusnya adalah persamaan
yang UNIK [berlaku khusus], yaitu:

Musa     : Lahir terancam dibunuh, oleh raja kafir Firaun.
Yesus    : Lahir terancam dibunuh, oleh raja kafir Herodes.
Muhammad : Lahir aman tenteram.


Musa     : Saat lahir, semua bayi - bayi Yahudi umur 2 tahun ke bawah
               di bunuh massal.
Yesus    : Saat lahir, semua bayi - bayi Yahudi umur 2 tahun ke bawah
               di bunuh massal.
Muhammad : Saat lahir, tidak ada pembantaian bayi - bayi Arab.


Musa     : Melakukan banyak mujizat, diantaranya: membelah laut
               Teberau [Merah].
Yesus    : Melakukan banyak mujizat, diantaranya: membangkitkan
               orang mati.
Muhammad : Melakukan hanya 1 mujizat, yaitu: Al Quran
                    [klaim umat Muslim].


Musa     : Tidak ditemukan kuburnya, "sebagian" umat Yahudi dan
                Kristen percaya Musa diangkat ke Surga.
Yesus    : Kuburnya ada di Jerusalem - Israel, tapi KOSONG, seluruh
               umat Kristen percaya Yesus telah BANGKIT, dan NAIK
               ke Surga Mulia, kebangkitan dan kenaikkanNya disaksikan
              oleh ratusan murid dan pengikutnya. Sebagian besar umat
               Muslim juga percaya Isa [Yesus] naik ke Surga Mulia.

Muhammad : Kubur dan jasadnya ada di Medinah - Arab Saudi.
           Kenaikannya ke surga [Isra Miraj] tidak disaksikan oleh
           seorangpun, bahkan istrinya [Aisha] bersaksi bhw pada
           malam Isra Miraj.. Muhammad tetap ada di
pembaringannya.


Musa     : Membebaskan umat Israel dari perbudakan Mesir.
Yesus    : Membebaskan umat Manusia dari perbudakan dosa.

Muhammad : Membebaskan umat Arab dari tradisi Jahiliyah / gelap
           [klaim umat Muslim], tapi sejarah mencatat: pada zaman
           Muhammad, di tanah Arab telah ada banyak penganut
           Yahudi dan Kristen yang tidak mempraktekan tradisi
           Jahiliyah.

Forza:
Lalu bagaimana dengan ini?

Proses kelahiran:
-----------------
-Nabi Musa a.s. : Normal
-Nabi Muhammad  : Normal
-Nabi Isa       : Aneh

Kedudukan rumahtangga
---------------------
-Nabi Musa      :  Beristeri dan beranak
-Nabi Muhammad  :  Beristeri dan beranak
-Nabi Isa      : Tidak beristeri dan tidak beranak

Cara kematian
-------------
-Nabi Musa      : Normal
-Nabi Muhammad  : Normal
-Nabi Isa       : Aneh

Kerjaya
-------
-Nabi Musa      : Rasul/Pemimpin negara
-Nabi Muhammad  : Rasul/Pemimpin negara
-Nabi Isa       : Rasul

Dipaksa berhijrah
-----------------
-Nabi Musa       : Ke Median
-Nabi Muhammad   : Ke Madinah
-Nabi Isa   : Tidak berhijrah

Tentangan dari musuh
--------------------
-Nabi Musa       : Diburu musuh
-Nabi Muhammad   : Diburu musuh/Berperang jihad
-Nabi Isa   : Tiada Berperang jihad

Kesan dari tentangan
--------------------
-Nabi Musa       : Kemenangan moral dan fizikal
-Nabi Muhammad   : Kemenangan moral dan fizikal
-Nabi Isa   : Kemenangan moral sahaja

Penulisan wahyu
---------------
-Nabi Musa   : semasa hayatnya (Taurat)
-Nabi Muhammad   : semasa hayatnya (AlQuran)
-Nabi Isa        : selepas kewafatannya

Ajaran agama
------------
-Nabi Musa   : Aqidah dan hukum-hakam (syariah)
-Nabi Muhammad   : Aqidah dan hukum-hakam (syariah)
-Nabi Isa   : Aqidah

Sambutan kaumnya
----------------
-Nabi Musa   : Ditolak kemudiannya diterima ajarannya
-Nabi Muhammad   : Ditolak kemudiannya diterima ajarannya
-Nabi Isa   : Ditolak oleh kebanyakan orang bani
Israil

Juga baca artikel penting ini:

Nabi Muhammad Dalam Al Kitab

Kedatangan Nabi Muhammad sudah diramalkan oleh Al Kitab :

Muhammad adalah Nabi yang akan dibangkitkan yang seperti Nabi Musa.

"seorang Nabi akan kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka
seperti engkau (Musa) ini. Aku akan menaruh firmanKu di mulutnya dan ia akan
mengatakan kepada mereka segala yang kuperintahkan kepadanya" (Ulangan
18:18).

Nabi asal kata arab artinya seorang yang membawa nabaa / berita.

Maksud yang seperti engkau (Musa) tentunya bukan perbandingan fisik... bukan
warna kulitnya, bukan tinggi pendeknya, bukan masalah keturunan bapak ibu,
tapi hasil perbuatannya dalam kaitan dengan ajaran / berita langit yang
dibawanya.

Perbandingan Musa Muhammad dan Yesus
------------------------------------

Musa
----
Tidak kenal kata takut menghadapi Firaun dan tentaranya yang
sewenang-wenang. Berdua dengan Nabi Harun menantang Firaun dan tentaranya.
Membebaskan perbudakan
Lolos dari pembunuhan
Berperang (meskipun pakai taktik gerilya waktu lawan Firaun)
Tegas dalam menghukum melaksanakan hukum Allah - pernah melempari orang yang
mengambil kayu api  di hari sabath sampai mati (Bilangan 15:36)
Pemimpin yang ditakuti dan disegani orang-orang yahudi
Memimpin di dunia
Tidak pernah menyerah merengek-rengek atau minta ampun kepada musuh
Muhammad

Tidak pernah gentar menghadapi bangsawan Mekah (Abu Jahal, Abu Lahab cs..)
dan tentaranya yang tiranis dan bengis. Pernah dengan hanya memimpin 70
orang dengan gagah berani menghadapi 700 orang Pasukan Bajingan-Bajingan
Mekkah. Dalam berperang Ia selalu ada di depan barisan tentaranya.
Membebaskan perbudakan
Selalu lolos dari rencana pembunuhan oleh musuhnya.
Berperang terus menghancurkan ketidakadilan sepanjang sisa hidupnya.
Tegas dalam menghukum melaksanakan hukum Allah - pernah merajam sampai mati
seorang pezina.
Pemimipin yang dihormati dan disegani oleh orang arab dan Orang Islam
Memimpin di dunia (rahmatan lil alamin)
Tidak pernah menyerah merengek-rengek atau minta ampun kepada musuh
Yesus

Menghadapi orang yahudi yang sesat
- - - (tidak diketahui)
Tertangkap dan dibunuh dengan disalib
Tidak pernah berperang
Tidak tegas dalam menghukum seorang pelacur alias mencla-mencle(Yohanes
8:1-11)
Dihina dan tidak diakui sebagai Nabi / Orang suci oleh orang yahudi hingga
sekarang ini (Yohanes 1:11)
Tidak memimpin di dunia karena kerajaannya (wilayah pemerintahannya) bukan
di dunia (Yohanes 18:36)
Waktu disalib berteriak-teriak ketakutan "Tuhan-tuhan dimana Engkau -
Eli-Eli Lama Sabaktani"
Mana yang seperti Musa?

Muhammad yang pemberani? atau Yesus yang penakut?  Ya...Muhammad ... ke
delapannya mirip kan ...

Memang benar pendapat bahwa kalimat dari antara saudara mereka seperti
engkau (Musa) ini dapat berarti ganda:

Saudara dalam arti luas yaitu saudara seanak cucu Adam - versi Islam
Saudara dalam arti saudara kandung dan semacamnya - versi Kristen
Tapi kalau diartikan menurut versi kristen adalah kurang tepat ...

Mengapa ?

Karena Anda ... hai orang Kristen dan Yahudi telah melupakan / menutup mata
terhadap Ulangan 34:10

"Maka dikalangan orang Israel tidak akan bangkit seorang Nabi yang seperti
Musa yang dikenal Tuhan Muka dengan Muka"

Artinya adalah ketika Tuhan memberikan wahyu kepada Musa, Tuhan dan Musa
berhadapan di Gunung Thursina.

Demikian pula ketika Muhammad isra miraj ke langit ... Muhammad menghadapkan
muka ke hadirat Allah untuk menerima kewajiban sholat lima waktu dalam
sehari.

Jika hal ini dikaitkan ke pendapat / posting Saya si penafsir tentang isra
miraj adalah hanya kiasan maka yang terjadi dengan Musa bertemu muka dengan
Tuhan adalah kiasan juga.

Jika menurut Anda Nabi Muhammad adalah palsu bukan dari Allah maka otak anda
nggak beres ... mari kita cek Ulangan 18:20

"Tetapi seorang Nabi yang terlalu berani untuk mengucapkan demi NamaKu
perkataan yang tidak Kuperintahkan untuk dikatakan olehnya atau yang berkata
demi nama Tuhan, nabi itu harus mati."

Apa artinya?

Nabi Muhammad selalu mengatakan dalam setiap surat Quran dengan kata
Bismillah (Demi nama Allah/Tuhan) dan dia sehat-sehat saja selalu lolos dari
pembunuhan hingga sukses selesai menamatkan wahyu Allah yang berupa kumpulan
bacaan 114 surat 6666 ayat (Quran artinya bacaan / buku) kemudian wafat
secara normal layaknya manusia yang telah berusia lanjut seperti wafatnya
Musa juga.

+++

Kemudian Ulangan 33:1-3 menceritakan

"inilah rahmat yang diberikan Musa Hamba Allah kepada orang Israel sebelum
ia mati. Berkatalah Ia (Musa) :
(a) Tuhan datang dari Sinai dan
(b) terbit kepada mereka dari Seir,
(c) Ia tampak bersinar dari pegunungan Paran dan datang dari tengah-tengah
puluhan ribu orang yang kudus, disebelah kanannya tampak kepada mereka api
yang menyala. Sungguh ia mengasihi umatnya, ..... pada kakimulah mereka
duduk menanggkap sesuatu dari firmanMu."

Ayat ini adalah isyarat, bahwa Tuhan memberikan wahyu / mengutus nabi :

(a) kepada Musa di Gunung Thursina, daerah Sinai
(b) kepada Yesus, di Gunung seir.
(c) lalu cahaya tuhan bersinar kembali melalui wahyu kepada Muhammad di
Tanah Arab, daerah Paran.

Pegunungan Paran terletak di Tanah Arab yang adalah tempat dimana Nenek
moyang Muhammad, yaitu  Ismail bertempat tinggal.

Kejadian 21:21

"Maka tinggalah Ia (ismail) di padang Gurun Paran dan Ibunya (Hajar)
mengambil seorang Istri baginya dari Mesir."

Diperkuat lagi dengan kalimat "Di tengah tengah puluhan ribu orang yang
kudus", sahabat atau pengikut yang suci.

Waktu Muhammad menaklukan Negara Mekkah, dia memasukinya bersama sekitar
10,000 orang sahabat dan pengikut setia dengan niat utama naik haji.

(Untuk jumlah orang yang bersama Muhammad - bagi yang meragukannya bisa
mengecek di buku-buku tentang riwayat Muhammad atau kalau tidak salah ada di
pengantar Terjemahan Quran Depertemen Agama).

Diperkuat lagi dengan kalimat disebelah tangannya tampak api yang menyala,
artinya adalah hukum Allah yang tegas dan terang.

Dalam bibel bahasa belanda kalimat api yang menyala itu berbunyi "een vurige
wet" artinya undang-undang yang berapi-api.

Bahkan daerah Paran disebut dua kali dalam Bible. LihatHabakuk 3:3:

"Allah datang dari negeri teman dan Yang Maha Kudus dari pegunungan paran"

+++

Ayat Injil meramalkan Muhammad

Dalam Yohanes 1:19-23 yang mengisahkan Orang Ahli Taurat dan Orang Lewi yang
mndapat tugas dari bangsa Yahudi untuk bertanya kepada Yohannes si Pembaptis
(Nabi Yahya):

"Apakah Anda Mesias? tanya mereka. Bukan jawab Yohannes. "Apakah Anda Elia?
mereka bertanya lagi. "Bukan" jawabnya "Engkauhkah Nabi Yang Akan Datang
itu?" tanya mereka. "Bukan aku hanya orang yang menyeru di padang belantara;
luruskan jalan tuhan karena Kerajaan Tuhan sudah dekat' Kata Yohanes"

Apa artinya? Itu jelas bagi orang yang mau berpikir bahwa bangsa Yahudi
menunggu tiga oknum dari dulu:

Mesiah, adalah Yesus
Elia, alias nabi Ilyas sudah datang (matius 17:12)
Nabi yang akan datang.
Orang yahudi terlalu fanatik pada bangsa sendiri, sehingga menutup mata pada
ulangan 34:10. Bangsa Yahudi menuntut Nabi yang akan datang harus dari
kalangan sendiri (moto mereka Aku cinta Buatan Yahudi).

Ulangan 34:10 dengan tegas menegaskan ... "wah dari bangsa Isrel sudah nggak
ada harapan deh buat menghasilkan nabi yang oke punya seperti Musa".

+++

Kemudian dalam Injil yohanes 16:7-14 menyatakan akan kedatangan Nabi
Muhammad :

Namun benar yang kukatakan ini kepadamu: adalah lebih berguna bagi kamu,
jika aku pergi.

Sebab jikalau aku tidak pergi PENGHIBUR itu tidak akan datang kepadamu,
tetapi kalau aku pergi akau akan mengutus dia kepadamu. Dan kalau ia datang
ia akan menginsafkan dunia akan dosa kebenaran dan pengadilan; akan dosa
karena mereka tetap tidak percaya kepadaku; akan kebenaran ...; akan
penghakiman ....; masih banyak .....;

Tetapi apabila ia datang yaitu ROh Kebenaran ia akan memimpin kamu kedalam
ke seluruhan kebenaran; sebab ia tidak akan berkata-kata dari dirinya;
tetapi segala sesuatu yang didengarnya itulah yang akan diakatakananya dan
ia akan memberitahukan kepadamu tentang hal-hal akan datang; Ia kan
memuliakan Aku sebab ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari
padaku.

Yang dapat kita catat :

Penghibur baru datang kalau Yesus pergi. Penghibur bukan Roh Kudus, karena
Roh Kudus sudah datang ketika Yesus masih hidup (lihat Matius 3:16; Markus
1:10; lukas 3:32 dan Yohanes 1:32). Jadi Penghibur adalah MUHAMMAD.


Bukti lainnya Penghibur akan menginsafkan dunia tentang dosa, kebenaran dan
pengadilan (hukum). Roh Kudus itu kan buta hukum, tidak dapat berdakwah dan
mengadili / menghakimi. Roh Kudus hanya bisa membuat orang berbicara dengn
berbagai bahasa, bisa membuat orang tidak celaka meskipun memegang ular
berbisa, manusia tetap hidup meskipun menegak cairan mematikan, menyebabkan
orang bisa memindahkan gunung; (silahkan baca Matius 17:20; Markus 16:17-18
dan KPR 2:4.) Jadi Penghibur adalah Muhammad kan?

sekiranya penghibur itu Roh Kudus yang datang kembali - setelah Yesus pergi
- untuk menginsyafkan dunia, mengapa Paulus berkata sbb:

Tetapi Jika kebenaran Allah oleh DUSTAKU emakin melimpah mengapa aku masih
dihakimi sebagai orang yang berdosa? (Roma 3:7).

Apa yang aku katakan, adalah aku berkata bukan sebagai orang yang berkata
menuurt firman, melainkan sebagai ORANG BODOH yang berkeyakinan, bahwa ia
boleh bermegah sedikit. (II Korintus 11:17).


Muhammad selalu mengawali perkataan "Dengan Nama Allah" (Bismillah).
Muhammad hanya berbicara / berdakwah tentang isi Quran sebagaimana yang dia
dengar dari  Roh Kudus (Malaikat Jibril).


Muhammad memuliakan Yesus sebagai Utusan Allah yang lahir dari perawan Suci
sebagai bukti mukjizat menolak tuduhan Bangsa Yahudi bahwa yesus adalah anak
haram karena lahir tanpa ayah hingga saat ini.


Sebagai tambahan yang kuat dalam terjemahan bahasa inggris roh kebenaran
(spirit of truth) mempunyai kata ganti it. Sedangkan pada Yohanes /John
paragraf 16 adalah he jadi bukan roh kudus tapi manusia alias Muhammad.

"I saw the spirit descend as a dove from heaven, and it remained on him"
(John 1:32)

"When the spirit of truth comes, he will guide into all the truth; ...."
(john 16:13)

+++

Boleh saja Orang Kristen berpendapat bahwa Muhammad dicocok-cocokan kepada
ayat Al Kitab.

Yang menjadi pertanyaan siapa lagi yang lebih cocok kalau bukan  Nabi
Muhammad?

Bagaimana mungkin fenomena kemunculan Muhammad yang sepektakuler dilupakan
dalam Al Kitab yang katanya diliputi Roh Kudus, dimana Muhammad sendirian
dibantu Malaikat Jibril (Roh Kudus) hanya dalam waktu 20 tahun sanggup
mengubah ribuan kilometer persegi Tanah Arab dan sekitarnya yang terdiri
dari puluhan ribu orang Arab  yang barbar, keras, suka membunuh anak
perempuan, berjudi,berzina, mabuk, berperang antar suku, dan yang menyembah
berhala dipersatukan menjadi tentara-tentara suci / kudus yang berani mati
segagah Nabi Musa siap menegakan Hukum Taurat, Hukum Islam, Hukum Allah di
muka bumi dengan taruhan nyawa sekalipun ?

Jujurlah kepada diri Anda sendiri...


(liep pin):
Dan beberapa lagi persamaan yang UNIK [berlaku khusus].
Jelas ayat tsb sangat absurd dan mengada2 kalo ditafsirkan sbg mohamad krn
persamaan2 umum tsb.

- mengenai mukjijat dan kesamaan angka2  dlm quran saya no comment dulu lha,
soalnya anda   malah balik bertanya bahasa arab, bukannya menjelaskan
mukjijat yg anda maksud.

- sikap anda yg skeptis dan menyamaratakan sejarah saya no comment lah. Tapi
itu menunjukkan fanatisme anda yg tidak mau tahu dg bidang ilmu yg lain,
prinsip anda POKOK nya quran benar, seperti sikap sebagian besar muslim yg
mengutamakan fanatisme dan tradisi dalam beragama.

- jawaban anda tentang masjid tdk menyelesaikan masalah malah bertanya balik
arti masjid ?? saya malas buka kamus euy.

Forza:
Saya tidak tahu tulisan anda diatas ini sedang ditujukan untuk siapa dan
saya tidak perlu untuk mencari tahu. Lanjuuut! (^_^)

(liep pin):
saya kutipkan tulisan dalam bahasa melayu mengenai muhammad di dalam
Al-Kitab (Bible)? Pada 1975, Ahmed Deedat mengadakan beberapa ceramah dimana
dia cuba membuktikan kewujudan ramalan Muhammad yang dikatakan terkandung di
dalam Al-Kitab. Ceramah pertama yang berjudul, What does the Bible say about
Muhammad? adalah mengenai ramalan Ulangan 18:18 di dalam Perjanjian Lama.
Deedat cuba menunjukkan bahawa Nabi Musa meramalkam kedatangan Muhammad
dengan menggunakan ayat tersebut.
Ceramah keduanya berkaitan dengan ramalan oleh Nabi Isa mengenai kedatangan
Muhammad apabila Nabi Isa berkata kepada pengikut-pengikut-Nya untuk
menunggu ketibaan seorang Penghibur yang menurut Isa akan datang setelah Ia
pergi.

Ceramah-ceramah Deedat adalah contoh bagaimana kaum Muslim cuba membuat dua
ramalan ini supaya meramalkan kedatangan Muhammad. Percubaan-percubaan
sedemikian timbul oleh kerana ayat yang terkandung di dalam Al-Quran yang
mengatakan bahawa kedatangan Muhammad diramalkan oleh kitab-kitab Yahudi dan
Kristian.

(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya)
mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka.
(Surah 7:157)

Tidaklah menghairankan jika kaum Muslim bertungkus-lumus menyelidiki Taurat
dan Injil untuk mencari ramalan yang berkenaan dengan ayat tersebut.
Nampaknya, Al-Quran amat yakin bahawa ramalan ini boleh ditemui dengan
mudah. Tetapi, apabila kaum Muslim cuba mencari ramalan-ramalan sebegini,
mereka terperanjat kerana Nabi Isa-lah yang diramalkan dan bukannya
Muhammad. Kelahiran Isa, pelayanan-Nya, perumpamaan, mujizat-mujizat,
penyaliban, kebangkitan, kenaikkan,
kedatangan kedua, keilahian-Nya dan kemuliaan serta takzim-Nya adalah topik
ramalan kitab-kitab ini. Dengan intensifnya, ramalan-ramalan ini
membentarakan puncak kegemilangan wahyu kebenaran Allah dan kasih-Nya
terhadap manusia. Oleh kerana itu, ramalan-ramalan ini tidak membenarkan
kemungkinan terjadi antiklimaks di dalam Al-Kitab yang disebabkan oleh
seorang "nabi" yang disyak akan datang. Ketiadaan ramalan sebegini mengenai
"nabi" itu amatlah nyata.

Forza:
Ha..ha...ha.. anda begitu yakin bahwa "Nabi" yang diramalkan kedatangannya
itu adalah "Nabi" Isa dan bukan "Nabi" Muhamad. Sebetulnya anda kalau mau
berpendapat apapun sich terserah aja. Tetapi ngomong-ngomong kan bagi kamu
"Isa" itu TUHAN bukan NABI! (^_^)


(liep pin):
Walau bagaimanapun, berpacu oleh keyakinan terhadap Al-Quran bahawa Al-Kitab
memang meramalkan kedatangan Muhammad, kaum Muslim telah dengan sedaya upaya
mencari ramalan berkenaan itu. Kekosongan ramalan-ramalan sebegini yang
nyata telah mendorong kaum Muslim bergantung kepada dua ramalan yang telah
disebutkan, iaitu satu oleh Nabi Musa dan satu lagi oleh Nabi Isa.

Kami menganggap bahawa kedua-dua ramalan ini dipercayai oleh kaum Muslim
sebagai bukti-bukti yang paling kukuh bagi mereka. Dengan demikian, apabila
dapat dibuktikan bahawa kedua-dua ramalan ini tidak merujuk kepada Muhammad
atau kenabiannya, jadi seluruh anggapan bahawa Muhammad diramalkan dalam
Al-Kitab mesti runtuh sama sekali.

Secara umum adalah difahami dan diterima bahawa untuk menentukan sesuatu,
semua bukti yang berkaitan mesti diselidiki dan semua yang tidak berkaitan
ditolak.

Marilah kita bermula dengan ramalan pertama.

Musa dan seorang Nabi yang akan datang

Seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka,
seperti engkau ini; Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya, dan ia akan
mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya. (Ulangan
18:18.)

Tiap-tiap masa kaum Muslim ingin membuktikan bahawa Muhammad diramalkan di
dalam Taurat, iaitu Perjanjian Lama, mereka akan selalu merujuk kepada ayat
ini sebagai ramalan jelas yang menyokong tuntutan mereka. Mereka berbahas
bahawa Nabi yang dijanjikan oleh Allah kepada Musa adalah Muhammad kerana:

  1.. Al-Quran dianggap oleh mereka sebagai firman Allah dan oleh itu, sebab
Muhammad membaca setiap ayat yang diberikan kepadanya, hal ini menunjukkan
bahawa Allah telah menaruhkan firman-Nya ke dalam mulut Muhammad seperti
yang dikatakan oleh ayat ramalan dalam Taurat ini.


  2.. Nabi itu akan bangkit dari saudara bangsa Israel, iaitu bangsa Ismail
kerana Israel (Yakub) dan Ismail adalah anak Ibrahim, dan oleh itu 12 suku
kaum keturunan Ismail adalah saudara kepada 12 suku kaum keturunan Israel.
Oleh kerana Muhammad seorang sahaja dari keturunan Ismail yang mengaku diri
sebagai nabi, kaum Muslim berkata bahawa ramalan itu adalah sebenarnya
mengenai
Muhammad.


  3.. Muhammad adalah seperti Musa dalam banyak hal sehingga menurut kaum
Muslim ramalan itu adalah mengenai Muhammad.


Kita akan menyelidiki ramalan ini dengan teliti dan dengan memperhatikan
konteks ramalan yang diberikan tersebut. Hanya dengan cara demikian dapat
kita menghasilkan tafsiran yang tidak menyimpang. Setiap pengajar Al-Kitab
yang cerdas, mengetahui bahwa tidak ada penafsiran yang wajar apabila
dilihat secara berasingan dari konteks. Karena itu, sangat penting untuk
mengutip seluruh nas yang mengandungi ramalan tersebut. Untuk itu, dua
petikan berikut adalah amat
penting:

"Imam-imam orang Lewi, seluruh suku Lewi, janganlah mendapat bagian milik
pusaka bersama-sama orang Israel; dari korban api-apian kepada TUHAN dan apa
yang menjadi milik-Nya harus mereka dapat rezeki." (Ulangan 18:1-2.)

"Seorang nabi dari tengah-tengahmu, dari antara saudara-saudaramu, sama
seperti aku, akan dibangkitkan bagimu oleh TUHAN, Allahmu; dialah yang harus
kamu dengarkan. Tepat seperti yang kamu minta dahulu kepada TUHAN, Allahmu,
di gunung Horeb, pada hari perkumpulan, dengan berkata: Tidak mau aku
mendengar suara TUHAN, Allahku, dan api yang besar ini tidak mau aku
melihatnya lagi, supaya jangan aku mati. Lalu berkatalah TUHAN kepadaku: Apa
yang dikatakan mereka baik; seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari
antara saudara mereka, seperti
engkau ini; Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya, dan ia akan
mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya. Orang yang
tidak mendengarkan segala firman-Ku yang akan diucap nabi itu demi nama-Ku,
dari padanya akan Kutuntut pertanggungjawaban. Tetapi seorang nabi, yang
terlalu berani untuk mengucapkan demi nama-Ku perkataan yang tidak
Kuperintahkan untuk dikatakan olehnya, atau yang berkata demikian demi nama
allah lain, nabi itu harus mati." (Ulangan 18:15-20.)

Forza:
Oke. Stop sampai disini dulu. Jadinya siapa nabi palsu yang MATINYA DIBUNUH
itu? Nabi Muhammad atau yesus? (^_^)


(liep pin):
Marilah kita menyelidiki ketiga perkara yang dianggap menjadi bukti bahawa
ramalan ini adalah mengenai Muhammad.

1. Firman Allah di dalam mulut nabi
Kaum Kristian memang tidak percaya bahawa Al-Quran adalah firman Allah.

Forza:
Terserah kalian kalau mau menganggap begitu dan mengikuti jejak kami yang
memang sama sekali tidak percayai bahwa injil yang sekarang itu adalah
firman Tuhan apalagi TELAH DIAKUI DENGAN SPORTIF oleh fault-us:


"Apa yang aku (Paulus) katakan, aku mengatakannya bukan sebagai orang
yang berkata menurut firman tuhan, melainkan sebagai orang BODOH yang
berkeyakinan, bahwa ia boleh bermegah sedikit". (II Korintus 11 : 17).

"Sekarang tentang para gadis. Untuk mereka aku (paulus) TIDAK
MENDAPAT PERINTAH DARI TUHAN. Tetapi aku memberikan PENDAPATKU
sebagai orang yang dapat dipercaya karena rahmat yang didapatnya dari
Allah". ( I korintus 7 : 25 ).

"Aku (paulus) mengatakan hal itu BUKAN SEBAGAI PERINTAH, melainkan
dengan menujukan usaha orang orang lain untuk membantu, aku (paulus)
mau menguji keikhlasan kasih kamu". ( II Korintus 8 : 8 ).

"Aku (paulus) TIDAK MENDAPAT PERINTAH DARI TUHAN. Tetapi aku
memberikan PENDAPATKU". ( I korintus 7 : 25 ).

"Aku (paulus) mengatakan hal itu BUKAN SEBAGAI PERINTAH". ( II
Korintus 8 : 8 ).

"Aku mengatakannya bukan sebagai orang yang berkata menurut firman
tuhan, melainkan sebagai orang BODOH yang berkeyakinan". (II Korintus
11 : 17).

Jadi sudah sangat jelas sekali bahwa kalimat-kalimat diatas bukanlah
firman Tuhan, berdasarkan pengakuan penulisnya sendiri yakni Paulus. Jadi
sangat jelas: AL-KITAB BUKAN WAHYU TUHAN!


John Shelby Spong dalam bukunya Rescuing the Bible from Fundamentalism
(1991) mengatakan:

"Dia (Paulus) tidak menulis firman Allah. Yang dia tulis adalah kata-
katanya sendiri yang khusus, penuh keterbatasan serta memiliki
berbagai kelemahan sebagai ciri seorang manusia"


(liep pin):
Salam sejahtera,

Bung Forza anda nampaknya cukup agresif dalam mem-forward-kan tulisan2 yg
menyerang Kekristenan, It's completely allright :-)

Forza:
Saya hanya menyuarakan kebenaran. Mungkin mulut anda menolak tulisan2 saya
tapi pasti hati & otak anda lambat laun akan mengakui kebenaran Islam dan
kesesatan agama anda.

(liep pin):
Secara sederhana saya tanyakan CUKUP SATU HAL SAJA, sebelum menanggapi
tulisan2 anda yg bertubi2, maklum waktu terbatas.

Forza:
Mengapa tidak anda jawab dulu pertanyaan-pertanyaan saya itu, baru anda
BALIK bertanya? Jadinya kan komunikasi berjalan dua arah (^_^). Bukankah
pertanyaan saya datang lebih dulu daripada artikel-artikel jiplakan anda
dari answering-islam dll itu?

(liep pin):
Dari tulisan saya mengenai PENGAKUAN ULAMA2 ISLAM TTG ALKITAB dan ISLAM
PUTUS ASA meminta bukti quran asli versi mohamad, tidak ada seorang pun
mampu memberikannya.

Forza:
Jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan. Mungkin saja karena tulisan anda
tidak terbaca, terlewat atau pada belum sempat untuk menjawabnya. Apalagi
sebetulnya banyak hal-hal yang anda jiplak dari situs answering-islam itu
adalah pertanyaan2 basi yang sudah seringkali diulang-ulang dan telah kami
jawab berkali-kali. Wajar kalau kami jadi bosan untuk meng-copy paste
jawaban untuk setiap pertanyaan2 yang masuk, dan kemudian harus kami ulang
lagi berkali-kali untuk setiap peserta baru yang tidak mau melihat
arsip-arsip sebelum dia mulai loggin kesini.  Mungkin kalau anda mau
membuka-buka arsip lama akan bisa membuktikannya sendiri.

Apalagi berhubung dengan kesibukan saya (dan kita semua tentu), maka tentu
saya tak bisa mengcover seluruh tulisan yang masuk di milist ini. Lagipula
kan sudah anda ketahui bahwa saya mengikuti ke-2 milist sekaligus. Kalau
saya melihat artikel2/pertanyaan dari peserta kristen disini (dari anda
misalnya) sudah ada peserta Muslim yang menjawab/melayaninya, tentu tak
harus pula bagi saya untuk menimpalinya. Sama saja dari siapapun itu
(peserta Muslim) disini yang menjawab pertanyaan2 tsb apalagi saya lihat
hampir semua jawaban rekan-rekan Muslim saya disini itu bagus-bagus.

Dalam kasus saya sendiri, saya memang tidak sempat memjawab tulisan anda itu
di bulan Juni karena memang selama bulan itu saya libur karena ingin
menonton world cup. Setelah itu dua bulan berikutnya saya banyak bepergian
jauh (vacations maaaan! (^_^)) dalam rangka liburan panjang saya. Sekarang
saya sudah aktif lagi dan akan menjawab pertanyaan-pertanyaan anda. Walaupun
anda sendiri tidak pernah/tidak mampu/tidak mau menjawab pertanyaan2 saya.

(liep pin):
Bila demikian berarti anda adalah pengikut Ibn-Khazem bukan pengikut ajaran
mohamad + Ulama2 terkemuka islam lain. Bila demikian ya maklum kalo anda
bilang Yesus Kristus tidak sama dg Isa Almasih, dsb, dll ajaran baru anda.

Forza:
Siapa itu Ibn-Khazem? (^_^). Saya tidak kenal dan bukan pengikut Ibn-Khazem.
Saya adalah pengikut ajaran Muhammad.

(liep pin):
Dengan demikian semua tulisan anda mengenai Forsa menjawab (s/d tulisan ke
70, mungkin nanti 1000) menjadi MUBAZIR alias NOTHING alias NOL BESAR karena
kalo anda percaya quran, maka anda HARUS DAN WAJIB PERCAYA INJIL DAN TAURAT.
dan tuduhan2 anda terhadap Injil dan Taurat, baik 1200 ataupun 120.000,-
sama dg menuduh diri sendiri. Tidak berarti kami tidak mampu memberikan
penjelasan, namun terus terang BUANG2 WAKTU & TENAGA karena pikiran anda
sudah teracuni doktrin Khazem. Tapi satu demi satu kalo sempet kita akan
jelaskan perlahan2

Forza:
Wajar anda kalau anda ngomong begitu karena shock-berat dalam alkitab yang
selama ini diagung-agungkannya ternyata terbukti begitu banyak memuat
kesalahan2 dan pertentangan-pertentangan. Dari yang kecil sampai yang
berat-berat. Saya bisa mengerti ucapan anda untuk menenang-nenangkan dirinya
sendiri itu. terserah saja. Namun sayang format FORZA ISLAM MENJAWAB itu
sudah terlalu banyak penggemarnya terutama di kalangan rekan2 saya yang
kristiani (^_^). Saya khawatir kalau saya hentikan program FORZA ISLAM
MENJAWAB itu maka saya akan disambut dengan demo ratusan juta umat kristen
di seluruh jagad raya ini yang ngamuk karena menggemari tulisan2 saya (^_^).
Yang penting bagi saya sebetulnya adalah kalian yang berani membaca dan
mengomentari pertanyaan2 saya itu adalah juga harus berani untuk
menjawabnya. Tapi sayangnya itu tidak terjadi kan?

(liep pin):
BTW kita punya persamaan juga sih, sama2 suka nonton Piala Dunia :-)

Forza:
Sim-sim dech (^_^)

(liep pin):
see you next month,

Forza:
Here I Am


(pin):
Utk Bola tidak perlu diperdebatkan, JELAS 85% lebih kekuatan sepakbola dunia
di Kristen, bukan islam, bukan lainnya.
Ini subyektif  tapi actual, di BIDANG APAPUN sangat jelas bahwa NYARIS islam
TIDAK BERPERAN !

Forza:
Apakah menjadi juara dunia sepakbola itu adalah syarat bagi umat manusia
untuk masuk surga? Tidak kan? Sebetulnya saya tak mau berbicara hal-hal yang
keluar dialog Islam-kristen di milist Islam-Kristen semacam ini. Karena kami
yang Muslim disini lebih senang untuk ikita dialog saling mengupas ayat2
didalam kitab suci kedua belah fihak. Kami benar2 enjoy melihat kalian2
benar2 kesulitan untuk mengelak dari bukti2 kesesatan kristen yang telah
saya/kami kirimkan dalam dialog secara ilmiah. Tapi apa boleh buat karena
anda menyinggungnya (hal2 yang diluar tujuan utama diadakannya milist ini),
dengan ultra-flexible saya pun akan memberikan jawaban2 yang 100 level lebih
tinggi dari anda tanpa kesulitan. Saya ini orangnya asyik kok! Apapun maunya
anda, disitu Forza Islam selalu siap dengan untaian kalimat2 revolusionernya
(^_^). Harus diakui, sampai sejauh ini,  ATLET/OLAHRAGAWAN TERBAIK terbesar
di dunia adalah ORANG ISLAM, yaitu MUHAMMAD ALI. Petinju2 semacam Ellyas
pical, holyfield, lennox lewis dsbnya tidak. Juga pesepakbola macam pele,
luke chadwick & ronaldinho yang mukanya kayak kamu dsb.

MANUSIA/TOKOH PALING BERPENGARUH JUGA ORANG ISLAM: NABI MUHAMMAD SAW. Bukan
yesus yang malahan berada di nomor urut 3, dibawah Isaac Newton. paulus,
mati-us dll semuanya berada dibawah Nabi Muhammad. Jangan lupa yang memilih
tokoh2 tersebut adalah orang2 kristen sendiri. Jadi setiap kalian berbicara
mengenai olahraga, tentu yang pertama harus kalian perhatikan adalah
pelakunya/olahragawannya. Dan kalau kalian berpikir mengenai olahragawan
kalian harus ingat "THE GREATEST" MUHAMMAD ALI "BUMAYE": "menari bagai
kupu-kupu, menyengat bagai lebah" (^_^)

Dan tidak hanya itu. Kalau kalian ingat olahragawan kalian juga harus ingat
manusianya, kecuali kalau anda itu adalah peminat olahraga sepakbola anjing
atau tinju babi. Dan kalau kalian ingat olahragawan (manusia) tentu harus
ingat siapa manusia yang paling berpengaruh, dan Alhamdulillah (menurut
pengakuan orang kristen sendiri) manusia yang dimaksudnya tsb adalah Nabi
Muhammad SAW. "Tuhannya" (yesus) sendiri hanya ditaruhnya di posisi nomor-3,
dibawah penemu teori gravitasi Isaac Newton. It's okay kalau kamu nggak mau
mengakui Nabi Muhammad karena kamu sesat. Tapi tentu kamu harusnya "lebih
pantas" nyembah Isaac Newton daripada yesus karena kedudukannya setingkat
lebih tinggi daripada si gagal selamat itu kaaan? (^_^)

(Pin):
Dari sisi doktrin dan motivasi melakukan kebajikan jelas Kristen sangat
unggul, murni tanpa pamrih. Di sisi bagaimana menyelaraskan KEADILAN Allah
&  KASIH ALLAH Kristen JAUh lebih unggul.
Jaminan keselamatan kekal 100% bukan wallahualam,

Forza:
Michael H. Hart telah mengakui, yang "Numero Uno"/teratas itu masihlah
tokoh/orang Islam. Kalau yang dapat "medali perak", perunggu, kuningan,
sepuhan dstnya itu urusan anda (^_^)

Seorang petinju yang langsung kalah K.O di ronde ke-1 detik pertama (yesus
dikalahkan prajurit romawi dengan encer) tentu kalau kemudiannya petinju
tolol itu teriak2 mengaku sebagai RAJA K.O yang mampu meng-K.O-kan semua
orang dengan mudah, teriakannya itu jelas bisa dikategorikan sebagai
TERIAKAN PALSU atawa stress yang jelas usaha pengibulan yang menyesatkan!.
Intinya si gondrong yang teriak2 "teorinya hebat tapi prakteknya ternyata
petinju ayam sayur" itu bisa dikatakan sebagai penipu lagnat! (^_^)

(pin)
Keunggulan & Keajaiban Alkitab dibanding quran MUTLAK TAK TERBANTAHKAN.

Forza:
Hanya pengikut paulus yang sudah mengakui dengan terus terang BODOH yang
berkata begitu. Lihatlah pengakuan beberapa tokoh kristen yang (ma'af)
berotak/tidak seperti anda ini bung pin. Mengenai keunggulan ultra-superior
Al-Quran dari alkitab berikut ini:

A. Pengakuan Tokoh Kristen: bibel hancur!:
   -------------------------------------------

1. Dr. Mr. D. N. Mulder dalam bukunya "Pem-bimbing ke dalam Perjanjian
Lama", tahun 1963, pagina 12 dan 13, berkata sebagai berikut: "Buku ini
dikarang pada waktu-waktu tertentu, dan pengarang-pengarangnya memang
manusia juga, yang terpengaruh oleh keadaan waktunya dan oleh suasana
diseki-tarnya dan oleh pembawaan pengarang itu sendiri. Naskah-naskah asli
dari Kitab Suci itu sudah tidak ada lagi. Yang ada pada kita hanya turunan
atau salinan. Dan salinan itu bukannya salinan langsung dari naskah
asli,melainkan dari salinan dan seterusnya. Sering di dalam menyalin Kitab
Suci itu terseliplah salah salin."

2. Drs. M. E. Duyverman dalam bukunya "Pembimbing ke dalam Perjanjian
Baru", tahun 1966, pagina 24 dan 25, berkata sebagai berikut: "Ada kalanya
penyalin tersentuh pada kesalahan dalam naskah asli yang dipergunakannya,
lalu kesalahan itu diperbaikinya, pada-hal perbaikan itu sering
mengakibatkan perbedaan yang lebih besar dengan yang sung-guh asli. Dan
kira-kira pada abad keempat, di Antiochia diadakan penyelidikan dan
penyesuaian salinan-salinan; agaknya terdorong oleh perbedaan yang sudah
terlalu besardiantara salinan-salinan yang dipergunakan dengan resmi dalam
Gereja."

3. Dr. B. J. Boland dalam bukunya "Het Johan-nes Evangelie", p. 9,
berkata sebagai berikut: "Zijn ons de waarheden van het Evangelie van Jesus
Christusin haar corspron-kelij-ken onvervalschen, zul veren vorm
over-geleverd ofzijn de door het intermediair van den Griek schen Geest, van
de Griek schereid, het laat stea an te nemen...dat de letter der
Nieuw-Testament-ischeboeken in de eerste eeuwen anzer jaar-telling gewichtig
wijzungen moethebben ondergaan.

"Artinya: Apakah kebenaran-kebenaran dari Injil Jesus Kristus
diserahkan kepada kita dalam bentuk murninya, asli dan tidak dipalsukan,
ataukah telah dirubah melalui alam fikiran kebudayaan Gerika? Umumnya yang
terakhirlah yang diterima oleh orang jaman kini... bahwa tulisan-tulisan
Kitab Perjanjian Baru pada dua abad pertama perhitungan tahun kita, pasti
telah mengalami perubahan besar.

4. Dr. A. Powel Davies dalam bukunya "The meaning of the Dead Sea Scrolls
The New  American Library" tahun 1961 , p. 106, berkata: "The first three,or
Synoptic Gospels tell  much the same story. There are discrepancies; but it
is impossible to a considerable extent to reconcile them. John's
Gospel,however, tells quit a different story from the other three. If John
is right, then the other three are wrong; If the Synoptic are right, the
John'sgospel must surely be in error."

Artinya: Tiga Injil pertama, yaitu Injil Synoptik, mem-bawakan cerita
yangsama. Terdapat pertentangan-pertentangan di dalamnya, sehingga
tidaklah mungkin sedemikian jauh untuk mendamaikan ayat-ayat ini. Namun
Injil Johannes, menceritakan cerita-cerita yang amat berbeda dari ketiga
Injil pertama itu. Bila Injil Johannes yang betul, maka ketiga Injil yang
lain itu salah; bila ketiga Injil itu betul, maka Injil Johannes pasti
salah.

5. Dr. G. C. Vari Niftrik dan Dr. B. J. Boland dalam bukunya
"Dogmatika Masakini", cetakan ketiga; tahun 1978, p. 322, berkata sebagai
berikut: "Kita tidak usah merasa malu bahwa terdapat pelbagai kekhilafan di
dalam Al-Kitab; kekhilafan tentang angka-angka, perhitungan-perhitungan
tahun dan fakta-fakta. Dan tak perlu kita pertanggungjawabkan
kekhilafan-kekhilafan itu berdasarkan caranya isi Al-Kitab telah disampaikan
kepada kita, sehingga dapat kita berkata: dalam naskah asli tentulah tidak
terdapat kesalahan-kesalahan, tetapi kekhilafan-kekhilafan itu barulah
kemudiannya terjadi di dalam turunan-turunan (salinan-salinan-pen) naskah
itu."

6. Herman Bakels (1871-1954) dalam bukunya "Nij Ketters? Ya.. Om deereGods",
p. 119-120, lewat buku "Dialog antara Ahmadiyah dengan saksi-saksi Yehowa",
p. 83 dan 88 berkata sebagai berikut: "De andere ses Bijbels (Weda,Awesta,
de boeken over Boedha, Tao-teking, Con-fusius boeken, Kor'an) ken ikniet
ge-noeg...Van onzen Bijbel weet ik dit zeker. Ik heb hem dertig jaarlang van
voren tot achteren doorploeterd. En ik zeg ronde-ment; ik kan inEuropa geen
boek dat meer stikvol dingen-die-niet-waar-zijn zit dan deBijbel."

Artinya: Adapun enam buah kitab (Weda, Awesta, Kitab-kitab tentang
Budha,Tao-teking, Kitab-kitab Confusius, Al-Qur'an) tidak begitu saya kenal.
Akantetapi Bijbel kita ini, pasti saya ketahui. Sudah 30 tahun lamanya Saya
mengincah Bijbel kita ini dari awal sampai akhir. Oleh karena itu terus
terang saya katakan, bahwa di Eropa, saya belum kenal sebuah kitab yang
lebih padat dengan hal-hal yang tidak benar dari pada Bijbel. Dia juga
berkata:"Bijna alle koeken zijn er misleidend, nip-seudepigra fisch. D.W.Z.
nietgeschreven door de auteurs op wier namen zestaan, maar wel
latergeschreven."

Artinya: Hampir semua kitab-kitab dalam bibel itu menyesatkan, yakni
Memakai nama palsu, yaitu tidak ditulis oleh pengarang-pengarang yang
tercantum nama mereka di atasnya, melainkan ditulis jauh di belakang mereka.

7. Surat kabar di Ghana, yaitu Harian Times, 24 Juni 1964 yang dimuat
oleh harian Mercusuar Yk. tertanggal 31-8-1968; Mr. RT. Payet, di dalam
parlemen inggris tahun 1964 mengusulkan kepada Pemerintah Inggris dalam hal
ini The British Home Secretary agar Injil dilarang beredar. Salah satu di
antara sebabnya seperti yang ia katakan sebagai   berikut: "I know of no
book in history which could compare with the Bible as a source of brutality
and sadistic conduct.

Artinya: Tidak ada di dalam sejarah satu buku yang merupakan sumber dari
perbuatan-perbuatan yang brutal dan sadis selain Injil ini. (I. Sudibya
Markus dalam buku "Dialog Islam--Nasrani dan Usul Pelanggaran Injil di
nggris", terbitan Potrosari Ler. 28 Mgl.).

8. Prof. Herbert J. Muller dalam buku "The Uses of the Past, p. 168
lewatbukunya O. Hashem, "Marxiesme dan Agama", tahun 1965, Japi Surabaya, p.
45,berkata: "Scholars regard this text ( I Johannes 5:7) as a
laterinterpolation however, since it does not appear in the best
manuscripts."

Artinya:Para sarjana menganggap bahwa naskah ini: "5:7 Sebab ada tiga yang
memberi kesaksian di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya
adalah atu."( I Johannes 5:7) adalah suatu sisipan/tambahan kemudian, karena
ayat seperti ini tidak diketemukan pada manuskrip-manuskrip terbaik.

9. Kata Herman Bakel dan Dr. A. Powel Davies, "Injil Matius 28:19
(28:19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah
mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,) dan Injil Markus 16:9-19
adalah sisipan. Bacalah bukunya." (Hashem, "Jawaban Lengkap Kepada Pendeta
Dr. J.Verkuyl," terbitan JAPI, Surabaya, tahun 1969, halaman 94).

Ini lhooo salah satu ayat-ayat sisipan itu:

Markus 16:9. Setelah Yesus bangkit pagi-pagi pada hari pertama
minggu itu, Ia mula-mula menampakkan diri-Nya kepada Maria Magdalena. Dari
padanya Yesus pernah mengusir tujuh setan.
16:10 Lalu perempuan itu pergi memberitahukannya kepada mereka yang
selalumengiringi Yesus, dan yang pada waktu itu sedang berkabung dan
menangis.
16:11 Tetapi ketika mereka mendengar, bahwa Yesus hidup dan telah
dilihatolehnya, mereka tidak percaya.
16:12 Sesudah itu Ia menampakkan diri dalam rupa yang lain kepada dua
orangdari mereka, ketika keduanya dalam perjalanan ke luar kota.
16:13 Lalu kembalilah mereka dan memberitahukannya kepada teman-teman
yanglain, tetapi kepada merekapun teman-teman itu tidak percaya.
16:14. Akhirnya Ia menampakkan diri kepada kesebelas orang itu ketika
merekasedang makan, dan Ia mencela ketidakpercayaan dan kedegilan hati
mereka,oleh karena mereka tidak percaya kepada orang-orang yang telah
melihat Diasesudah kebangkitan-Nya.
16:15 Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh  dunia,
beritakanlah Injil kepada segala makhluk.
16:16 Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa
yangtidak percaya akan dihukum.
16:17 Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka
akanmengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam
bahasa-bahasayang baru bagi mereka,
16:18 mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun
maut,mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya
atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh."
16:19. Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia
ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah.

10. Uskup John Shelby Spong dalam bukunya Why Christianity Must Change
or Die (1998). (Mengapa agama Kristen Harus Berubah (keimanannya)
atau akan Mati).

"Kita harus membebaskan Yesus dari kedudukannya sebagai Jurusalamat.
Ajaran ini harus dicabut dan dibuang"

11. Reverend DR Charles Francis Potter dalam bukunya The Lost Years of
Jesus Revealed (1992).

"Para pemuka agama Kristen tidak dapat dimaafkan untuk (mempertuhankan
Yesus) dengan memanfaatkan keterbatasan berfikir orang-orang Palestina 2000
tahun yang lalu"

12. John Davidson dalam bukunya The Gospel of Jesus (1995).

"Barangkali kita (umat Kristen) TELAH TERSESAT selama 2000 tahun"


B. pengakuan tokoh kristen lagi: Al-Qur'an the best!:
   ------------------------------------------------------

PENDAPAT TOKOH-TOKOH NONMUSLIM
TERHADAP AL-QUR'AN

1. Harry Gaylord Dorman dalam buku "Towards Understanding lslam", New York,
1948, p.3, berkata: "Kitab Qur'an ini adalah benar-benar sabda Tuhan yang
didiktekan oleh Jibril, sempurna setiap hurufnya, dan merupakan suatu
muk-jizat yang tetap aktual hingga kini, untuk mem-buktikan kebenarannya dan
kebenaran Muhammad."

2. Prof. H. A. R. Gibb dalam buku "Mohamma-danism", London, 1953, p. 33,
berkata seba-gai berikut: "Nah, jika memang Qur'an itu hasil karyanya
sendiri, maka orang lain dapat menandingi-nya. Cobalah mereka mengarang
sebuah ungkapan seperti itu. Kalau sampai mereka tidak sanggup dan boleh
dikatakan mereka pasti tidak mampu, maka sewajarnyalah mereka menerima
Qur'an sebagai bukti yang kuat tentang mukjizat."

3. Sir William Muir dalam buku "The Life of Mo-hamet", London, 1907; p. VII
berkata sebagai berikut: "Qur'an adalah karya dasar Agama Islam.
Ke-kuasaannya mutlak dalam segala hal, etika dan ilmu pengetahuan."

4. DR. John William Draper dalam buku "A His-tory of  the intelectual
Development in Europe", London, 1875, jilid 1 , p. 343-344, berkata: "Qur'an
mengandung sugesti-sugesti dan proses moral yang cemerlang yang sangat
berlimpah-limpah; susunannya demikian fragmenter, sehingga kita tidak dapat
mem-buka satu lembaran tanpa menemukan ungkapan-ungkapan yang harus diterima
olehsekalian orang. Susunan fragmenter ini, mengemukakan teks-teks, moto dan
per-aturan- peraturan yang sempurna sendirinya, sesuai bagi setiap orang
untuk setiap peris-tiwa dalam hidup."

5. DR. J. Shiddily dalam buku "The Lord Jesus in the Qur'an", p. 111 ,
berkata: "Qur'an adalah Bible kaum Muslimin dan lebih dimuliakan dari kitab
suci yang manapun, lebih dari kitab Perjanjian Lama dan kitab perjanjian
Baru."

6. Laura Vaccia Vaglieri dalam buku "Apologie de I'Islamism, p. 57 berkata:
"Dalam keselu-ruhannya kita dapati dalam kitab ini, suatu ko-leksi tentang
kebijaksanaan yang dapat diperoleh oleh orang-orang yang paling cer-das,
filosof-filosof yang terbesar dan ahli-ahli politik yang paling cakap...
Tetapi ada bukti lain tentang sifat Ilahi dalam Qur'an, adalah suatu
kenyataan bahwa Qur'an itu tetap utuh melintasi masa-masa sejak turunnya
wahyu itu hingga pada masa kini...Kitab ini dibaca berulang-ulang oleh orang
yang beriman dengan tiada jemu-jemunya. Keistimewaan-nya pula, Qur'an
senantiasa dipelajari/dibaca oleh anak-anak sejak sekolah tingkat dasar
hingga tingkat Profesor. "

"Sebaliknya malah karena diulang- ulang ia makin dicintai sehari demi
sehari. Qur'an membangkitkan timbul-nya perasaan penghormatan dan respek
yang mendalam, pada diri orang yang mem-baca dan mendengarkannya.... Oleh
karena itu bukan dengan jalan paksaan atau dengan senjata, tidak pula dengan
tekanan mu-baligh-mubaligh yang menyebabkan penyi-aran Isiam besar dan
cepat, tetapi oleh ke-nyataan bahwa kitab ini, yang diperkenalkan kaum
Muslimin kepada orang-orang yang di-taklukkan dengan kebebasan untuk
meneri-ma atau menolaknya adalah kitab Tuhan. Kata yang benar, mukjizat
terbesar yang da-pat diperlihatkan Muhammad kepada orang yang ragu dan
kepada orang yang tetap ber-keras kepala."

7. Prof. A. J. Amberry, dalam buku "De Kracht van den Islam", hlm. 38,
berkata: "Qur'an ditulis dengan gaya tak menentu dan tidak teratur, yang
menunjukkan bahwa penulisnya di atas segala hukum-hukum pengarang manusia."

8. G. Margoliouth dalam buku "Introduction to the Koran" (kata pendahuluan
untuk buku J. M. H. Rodwell), London, 1918, berkata: "Diakui bahwa Our'an
itu mempunyai kedudukan yang penting diantara kitab-kitab Agama di dunia.
Walau kitab ini merupakan yang terakhir dari kitab-kitab yang termasuk dalam
kesusasteraan ini, ia tidak kalah dari yang mana pun dalam effeknya yang
meng-agumkan, yang telah ditimbulkannya ter-hadap sejumlah besar manusia
yang telah menciptakan suatu phase kemajuan ma-nusia dan satu tipe karakter
yang segar."

9. George Sale dalam buku "Joseph Charles Mardrus-Premilinary Discourse",
berkata: "Di seluruh dunia diakui bahwa Qur'an tertulis dalam bahasa Arab
dengan gaya yang paling  tinggi, paling murni....diakui sebagai stan dard
bahasa Arab... dan tak dapat ditiru oleh pena manusia... Oleh karena itu
diakui seba gai mukjizat yang besar, lebih besar daripada membangkitkan
orang mati, dan itu saja sudah cukup untuk meyakinkan dunia bahwa kitab itu
berasal dari Tuhan."

10. E. Denisen Ross dari "Introduction to the Koran-George Sale", p. 5,
berkata: "Qur'an   memegang peranan yang lebih besar terhadap kaum Muslimin
daripada peranan Bible dalam agama Kristen. Ia bukan saja merupakan sebuah
kitab suci dari kepercayaan mereka, tetapi juga merupakan text book dari
upacara agamanya dan prinsip-prinsip hukum kemasyarakatan.....Sungguh sebuah
kitab seperti ini patut dibaca secara meluas di Barat, terutama di masa-masa
ini, di mana ruang dan waktu hampir telah dipunahkan oleh penemuan-penemuan
modern."

11. James A. Michener dalam "Islam the Misun-derstood Religion Readers
Digest", Mei 1955, berkata sebagai berikut: "Berita Qur'an inilah yang
mengusir patung--patung dewa, dan memberikan ilham kepada manusia untuk
merevolusikan hidup dan bangsa mereka.... Kombinasi antara persem-bahan
kepada Satu Tuhan ditambah dengan perintah prakteknya yang membuat Qur'an
menjadi khas. Bangsa yang beragama di Timur yakin bahwa negara mereka hanya
akan diperintah dengan baik apabila hukum--hukumnya sejalan dengan Qur'an.


12. W.E. Hocking dalam "Spirit of World Politics -New York 32", p. 461 ,
berkata: "...saya merasa benar dalam penegasan saya, bahwa Qur'an berisi
amat banyak prinsip-prinsip yang diperlukan untuk pertumbuhannya sendiri.
Sesungguhnya dapat dikatakan bahwa hingga pertengahan abad ke-13, Islamlah
pembawa segala apa yang tumbuh yang dapat dibanggakan oleh dunia Barat."

13. Napoleon Bonaparte

a. Dari "Stanislas Cuyard-Ency des Sciences Religioses", Paris, 1880, jilid
IX, p. 501 berkata sebagai berikut:  " Selama abad-abad pertengahan, sejarah
Islam peradaban sepenuhnya. Berkat  keuletan kaum Musliminlah maka ilmu
pengetahuan dan falsafah Yunani tertolong dari kebinasaan, dan kemudian
datang membangunkan dunia Barat serta membangkitkan gerakan intelektual
sampai pada pembaruan Bacon. Dalam abad ke-7 dunia lama itu sedang dalam
sakaratulmauit. Muharnmad memberi kepada mereka sebuah Qur'an yang
rnerupakan titik tolak ke arah dunia baru."

b. Dari buku "Bonaparte et I'Islarn oleh Cherlifs, Paris, p. 105, berkata
sebagai berikut: "I hope the time is not far off when I shall be able to
unite all the wise and educated men of all the countries and establish a
uniform regime based on the prinsiples of the Qur'an wich alone can lead men
to happiness.

Artinya:
Saya meramalkan bahwa tidak lama lagi akan dapat dipersatukan semua manusia
yang berakal dan berpendidikan tinggi untuk memajukan satu kesatuan
kekuasaan yang berdasarkan prinsip--prinsip ajaran Islam, karena hanyalah
Qur'an itu satu-satunya kebenaran yang mampu memimpin manusia kepada
ke-bahagiaan.*

*) Sumber terutama dari M. Hashem, "Kekaguman Dunia terhadap Islam", cetakan
pertama, Bandung,


(pin):
dalam hal ini yg cuman bisa islam lakukan adalah MENUDUH TANPA BUKTI EMPIRIS
apapun bahwa Alkitab sudah dirubah, ciri
khas pengikut Ibn Khazem bukan pengikut mohamad.

Forza:
Kami sudah menunjukkan bukti dengan begitu banyak. Malah mungkin bisa
dikatakan bukti-bukti yang kami berikan itu sudah "over dosis" (^_^). Hanya
saja kebanyakan orang kristen di milist ini (termasuk anda) bermuka tembok
dan ketakutan melihat bukti-bukti/pertanyaan2 yang kami kirim. Lihat saja,
satupun pertanyaan saya (dari 1200) itu tidak ada yang berani anda sanggah
kan? (^_^)

(pin):
Sekarang kita lihat di bidang SUMBANGSIH terhadap DUNIA,
di bidang TEKNOLOGI dan penerapannya JANGAN DITANYA,

- tanpa Bill Gates & Microsoftnya jangan harap anda bisa melihat kemajuan
teknologi komunikasi seperti ini, dimana islam?

- tanpa Thomas Alfa Edison, dunia GELAP GULITA, industri lumpuh total,
perkembangan berbagai segi kehidupan

menjadi sangat lambat, bahkan tidak heran kita masih hidup seperti era 200
tahun lalu,  dimana islam ?
- Tanpa Newton, Einstein, James Watt, Wright bersaudara, tanpa Alexander
Graham Bell,   tanpa semua tokoh2
  ilmuwan & industrialis terkemuka, bagaimana jadinya dunia ini.   dimana
islam  ?
- claim2 kejayaan islam pada abad pertengahan TIDAK DAPAT kita lihat dampak
dan manfaat nya pada hari ini.
  alias omong kosong dan (seperti biasa) klaim kosong.
- dunia kedokteran berkembang krn R&D  dunia2 Kristen

Forza:
Sebetulnya anda ingin mengatakannya dari sudut mana? Apakah anda ingin
katakan bahwa mereka itu pintar karena mereka kafir (kristen)? Kalau begitu
jangan lupa kristen sudah ada lebih dulu 700 tahun sebelum Islam!. Jangan
pernah lupakan itu. Bayangkan. Kalau dalam lomba lari 100 meter kalian telah
start 70 meter lebih maju didepan kami. Bagaimana kami bisa menang? Tentu
bisa karena kamilah umat dari agama yang benar dan kalian agama yang salah.
Sampai berbusa2 bagaimanapun mulut anda mengagung2kan kristen di
eropa/amerika sana, tetap tak bisa menutupi fakta kekalahan kalian di perang
salib dulu. Secara umum perang salib bisa dibagi 3 (bisa juga dibagi 7 atau
8 tetapi yang terbesar bisa dibagi 3 bagian) yaitu sbb:

1. PERANG SALIB I. Pasukan salib anjing-biadab dibawah pimpinan paus urbanus
menyerbu Palestina (Yerusalem) secara brutal. Pasukan Islam yang kaget tak
menyangka serangan pengecut dari umat tuhan gondrong pun kalah. Skor 1-0
untuk kristen.

2. PERANG SALIB II. Pasukan Islam yang dipimpin oleh Hero-nya Shalahuddin
Al-Ayyubi merebut kembali yerusalem dgn mengalahkan pasukan
salibis-anjingbis. Skor sekarang imbang: 1-1.

3. PERANG SALIB III. Pasukan salibis-anjingbis dari Eropa mencoba merebut
kembali Yerusalem. GAGAL! Dikalahkan olah Pasukan Islam yang masih dipimpin
oleh SULTAN SALADIN. Skor akhir 2-1 untuk Islam.

(Untuk lebih jelasnya silahkan baca posting saya yang berjudul SHALAHUDDIN
AL AYYUBI itu di arsip website islamkristen (tanpa setrip) beberapa waktu
lalu)

Mengapa kalian yang didukung oleh pasukan seisi eropa sedangkan kami hanya
bergantung kepada pasukan ottoman-Turki bisa menang? Tentu karena kami
dilindungi oleh Allah swt.

(pin):
di bidang SENI, jangan tanyakan lagi pengaruh Mozart, Handell, Beethoven,
Bach, Leonardo da Vinci,  dimana islam ?

Forza:
Silahkan anda pergi ke spanyol sana dan lihat betapa indahnya bangunan
istana-istana Islam disana.

(pin):
di bidang POLITIK  jangan tanyakan siapa penemu Demokrasi Modern, dan dapat
kita lihat betapa rusak dan kacaunya
tatanan pemerintahan negara2 islam.

Forza:
Apakah mereka mempraktekkan demokrasi karena mengambil intisari dari
alkitab? Tentu tidak kan? Kalau "demokrasi dalam kristen/alkitab"
diantaranya adalah pengekangan thd wanita dsb.

Masih berbicara mengenai demokrasi. Sekarang anda lihat dan renungkan
keadaan yang ada di pusatnya negeri kafir-kristen, yaitu Amerika serikat.
Kita lihat dari sekian puluh presiden2 yang pernah memimpin AS, mulai dari
George Washington sampai dengan sekarang, Bush Junior. Bisakah anda
tunjukkan ke saya presiden AS yang MISKIN? (sebelum jadi presiden!) (^_^).
Bagaimana ini dengan demokrasi di AS? Masak orang miskinnya nggak bisa jadi
presiden? Mau tahu kenapa? Karena kalau mau jadi presiden disana membutuhkan
dana kampanye yang amat besar. Maka itu sistem demokrasi di AS boleh
dikatakan TIDAK TERBUKA LEBAR untuk orang miskin!. Bandingkan dengan di
indonesia, 2 presiden pertamanya saja jelas bukan berasal dari orang2 yang
berada. Tapi terbukti bisa menjadi presiden. Ini hanyalah salah satu contoh
saja yang gratis saya berikan untuk anda.


(pin):
Siapa yg menghancurkan indonesia ?

Forza:
Para penjajah kafir yang mayoritasnya adalah anak buahnya yesus.

(pin):
jawabannya adalah muslim indonesia !! lihat demo2 merusak, lihat Ambon,
Aceh, FPI, laskar 'jahad', MUI sendiri dg fatwa2 nya yg terkenal bodoh, bom2
di jakarta, bom2 di tempat ibadah, semua hal berlabel islam, RUSAK TOTAL !!

Forza:
Salah! Kalau tak ada umat Islam di sini mungkin sampai sekarang para
penjajah kafir itu mungkin masih menyuruh orang-orang Indonesia kerja
paksa/rodi termasuk mungkin juga kakek anda!.

Foto2 pembantaian thd Muslim Ambon & Poso yang dilakukan oleh
kresten-biadabnya bisa dilihat dengan mudah diantaranya di:
http://www.laskarjihad.or.id

Di Aceh semuanya akibat nafsu binatang jendral kresten katholik biadab
lb.moerdani yang melancarkan DOM disana.

Laskar Jihad terpaksa masuk ke Ambon satu tahun setelah terjadinya
pembantaian thd Muslim, dan ke Poso setelah setahun lebih setelah umat Islam
disana, karena kalau mereka tidak masuk kesana umat Islam bisa2 sudah habis
dibantai umatnya agama biadab kresten anjing.

Bicara mengenai bom2 di gereja, ada kemungkinan pelakunya adalah orang
kristen sendiri. Seperti telah dibuktikan di Ambon, Berty Loupatti telah
mengakui berencana meledakkan (mungkin sudah sebagian) gereja2 di Ambon
untuk mengkambing-hitamkan Laskar Jihad supaya digebuk TNI. Karena kalau
Laskar Jihad sudah out dari Ambon & Poso mereka akan bisa lagi dengan mudah
membantai umat Islam disana.

(pin):
di bidang OLAHRAGA  90% pemegang rekor dunia dan legendaris olahraga bukan
islam. tidak ada rekor dunia olahraga dari dunia arab sampai hari ini,
apalagi kaum wanitanya.

Forza:
Tak kami temukan dalam kitab kami, jalan untuk masuk surga adalah dengan
mencoba menciptakan rekor dunia lari 100 meter atau semacamnya. Bagi kami
yang penting adalah KAMI ORANG ISLAM. Itu sudah cukup untuk selamat dan
masuk surga. Dan ngomong2 mengenai olahraga, siapa sich olahragawan yang
sudah dinyatakan (saya lupa apa oleh IOC, majalah sports illustrated
dll-silahkan search sendiri) sebagai olahragawan terbesar didunia? Dan
agamanya dia itu apa sich? Terus sebelum dia masuk Islam itu dia itu
agamanya apa sich? Dan dipukul KO di ronde ke berapa petinju kafir yang
akhirnya menjadi pendeta George Foreman pada tahun 1974 itu olehnya?

(pin):
di bidang SOSIAL EKONOMI jelas kasat mata dapat kita lihat bagaimana KELAS &
STANDARD HIDUP rakyat  di negara2 islam dan Kristen, bagaikan bumi dan
langit tingkat kesejahteraannya.

Forza:
Biar anda ciumin jenggotnya yesus sampe' idung anda gepeng juga anda nggak
bakalan pernah jadi lebih kaya dari Emir kuwait, Saudi dll kan? (^_^) lalu
ngomong2 bagaimana dengan kresten2 di kongo, mozambique dan daerah2 Afrika
lainnya? Jangan2 kayak di Papua tuch. Missionaris2nya (dari eropa & AS)
sibuk menyesatkan mereka supaya jadi makin kafir (masuk kristen) tetapi
"lupa" ngasih baju! (^_^)

(pin):
dalam dunia PENDIDIKAN, tak terbantahkan tokoh2 besar nya dari negara2
Kristen. Jutaan rakyat muslim
negara terbelakang belajar ke negara2 Kristen, liat aja di indo sendiri.
claim2 sarjana muslim yg besar ( bila ada ) HANYA membawa pengaruh (bukan
baik aja, banyak yg buruk) terhadap internal islam sendiri, bukan
kemanusiaan universal.

Forza:
Fokus dari kami umat Islam memang bukan untuk dunia. Kami tidak terlalu
antusias mengejar ilmu2 dunia. Yang kami pentingkan adalah akhirat. Karena
kami terlalu gembira menjadi orang Islam, yaitu sebagai satu2nya umat agama
yang paling benar.

(pin):
di bidang KEMANUSIAAN apa yg sudah diperbuat arab & timur tengah nya bagi
'saudara' nya indonesia yg melarat.
apa yg islam perbuat terhadap iran, iran pasca peperangan, afganistan,
bosnia, yg notabene mereka
adalah sodara   (== islam, katanya semua manusia bersaudara ).
apa yg indonesia perbuat terhdp afgan baru2 ini, OMONG DOANG dan HURU HARA
DI SANA SINI.
lihat betapa bahagia dan cerahnya harapan hidup rakyat afgan setelah
hancurnya rezim tunggangan al qaeda.
terhadap dunia islam pun, jelas2 umat Kristen LEBIH  memberikan sumbangsih
dibanding 'sodara islam nya' sendiri.

Forza:
Lalu apa yang diperbuat kristen thd kemajuan negara2 barat? Nothing! Mereka
bisa maju justru karena mereka meninggalkan ajaran kristen/alkitab.

Sumbangsih apa yang diberikan oleh orang kresten (biadab) thd Islam?

Di Palestina mereka membantai Muslim.
Di Bosnia mereka membantai Muslim.
Di Kosovo mereka membantai Muslim.
Di Chechnya mereka membantai Muslim.
Di Moro mereka membantai Muslim.
Di Afghanistan mereka membantai Muslim.
Di Somalia mereka membantai Muslim.
Di Maluku mereka membantai Muslim
Di Poso mereka membantai Muslim. Dan banyak lagi, dsb.

(pin):
di bidang PERSENJATAAN ngga usah diomong lha, jelas banget.

Forza:
Unggul di bidang persenjataan memang merupakan target umatnya yesus, supaya
bisa membantai umat Islam. Kami tidak terkejut dalam hal itu.

(pin):
bagaimana cara suatu negara mayoritas Kristen  memperlakukan umat islam
dapat anda lihat dan rasakan sendiri, secara umum
JAUH LEBIH BAIK (lepas dari satu dua kasus) dibanding mayoritas islam
memperlakukan Kristen.

Forza:
Tentu tidak! Dari yang ekstrim seperti di Bosnia, Chechnya, Kosovo dll
sampai yang agak mendingan dikit seperti sulitnya mendirikan gereja di eropa
dll, semuanya masih menunjukkan bahwa perilaku kristen yang sekarang ini pun
masih tidak kalah kejamnya dari prajurit2 salib biadab mereka dulu.

(pin):
Negara2 yg lebih terbuka terhadap Kekristenan menjadi JAUH lebih baik
dibanding yg tidak, Malaysia JELAS lebih baik dari Indo.
Taiwan lebih baik dari China dahulunya,  kondisi China membaik saat mulai
terbuka terhadap Kekristenan & Barat.

di bidang TERORIS islam menjadi pioneer diikuti dunia komunis.
korupsi tidak diragukan kita negara islam terbesar SANGAT AKTIF BERPERAN.

Forza:
Tergantung dari sudut mana anda memandangnya. Kalau kita kembali ke jaman
perang kemerdekaan RI dulu, para pejuang kita dimata para penjajah Belanda
adalah extrimist/teroris. Tentu bagi kita (kecuali kalau kakek anda itu
mata2 Belanda) sebaliknya. Mereka para pejuang kita itu adalah pahlawan dan
para penjajah/belanda itu yang terorist.

(pin):
politik & tipu muslihatnya dapat kita lihat dekat di indo.

dimana ada Kekerasan dan Teror, di situ ada islam. dimana ada KEMAJUAN dan
KEJAYAAN di situ ada Kristen.

Forza:

Sekarang kita lihat aja sejarah kresten oke? (^_^):

1. Tahun 782: Kaisar Karl (Charlemagne) tahun 782 memerintahkan 4500 orang
Saxon dipenggal kepalanya karena menolak masuk Kristen (DO30)

2. Tahun 1234: 27/5/1234, Sekitar 5000 sampai 11.000 Petani Steding (Jerman)
Pria, Wanita dan anak-anak dibunuh karena menolak membayar pajak Gereja yang
mencekik leher ( WW223)

3. Tahun 1456: Pertempuran Belgrade 1456, 80.000 orang Turki dibunuh (DO235)

4. Tahun 1095: Perang Salib (1095-1291)

5. Tahun 1095: Perang Salib pertama : 1095 atas perintah Paus Urban II
(WW11-41)

6. Tahun 1096: Semlin/Hongaria 24/6/96 Ribuan orang dibunuh.

7. Tahun 1096: (9/9/96 - 26/96 Nikaia, Xerigordon (dahulu wilayah Turki)
Ribuan orang dibunuh (WW25-27)

Setelah Antiocia ditaklukan antara 10.000 - 60.000 pria-wanita dan anak-anak
dibunuh-

8. Tahun 1098: Marra (Maraat an-numan) 11/12/1098 ribuan orang dibunuh.
Karena kelaparan berkepanjangan , mayat musuh yang sudah membusuk dimakan
oleh orang Kristen menurut Albert Aquensis (WW36)

9. Tahun 1099: Jerusalem ditaklukan 15/7/1099. 60.000 orang dibunuh -
Yahudi, Muslim , laki-laki, perempuan dan anak-anak. (dilukiskan oleh saksi
mata Kengerian begitu dahsyat - Kami harus berjalan didalam darah musuh kami
sedalam mata kaki)

Archbishop Tyre, saksi mata melukiskan peristiwa itu sbb:

It was impossible to look upon the vast numbers of the slain without horror;
everywhere lay fragments of human bodies, and the very ground was covered
with the blood of the slain. It was not alone the spectacle of headless
bodies and mutilated limbs strewn in all directions that roused the horror
of all who looked upon them. Still more dreadful was it to gaze upon the
victors themselves, dripping with blood from head to foot, an ominous sight
which brought terror to all who met them. It is reported that within the
Temple enclosure alone about ten thousand infidels perished." (G79)

10. Tahun 1100: Bahkan sampai musim panas tahun berikutnya diseluruh
Palestina udara tercemar oleh bau busuk mayat. Satu Juta orang dibunuh dalam
perang salib I. (WW41)

11. Tahun 1204 Pertempuran Askalon -12/08/1204 200,000 orang dibunuh atas
nama Tuhan kita Yesus Kristus (WW45)

12. Abad ke 4 dan ke 5 Kuil-kuil Yahudi di bakar oleh orang Kristen. Jumlah
orang yahudi yang terbunuh tidak diketahui.

Dalam pertengahan abad ke 4 kuil pertama Yahudi dihancurkan atas perintah
Bishop Innocentious dari Dertona di Utara Itali. Juga kuil pertama di dekat
sungai Euprath dihancurkan atas perintah Bishop Kallinikon pada tahun 388
(DA454)

Dewan Toledo 694. Orang Yahudi dijadikan budak, harta mereka disita dan
anak-anak mereka dibaptis secara paksa. (DA454)

13. Tahun 1010: Bishop Limoges (Perancis) pada tahun 1010 memaksa orang
Yahudi untuk masuk Kristen. Kalau tidak dibunuh atau diusir (DA453)

14. Tahun 1096 : Perang Salib pertama - Ribuan orang Yahudi dibunuh di kota
Worm - 18/5/1906, Mainz 27/5/1096 (1100 orang) juga orang-orang yahudi di
kota - kota Cologne,Moers, Dortmunt, Kerpen,Trier,Metz,Regensburg, Dll.

15. Tahun 1147: Perang Salib kedua - 1147 Ratusan Yahudi dibunuh di Ham,
Sully, Carentan dan Rameru di Perancis (WW57)

16. Perang Salib ke tiga - Komunitas Yahudi di seluruh Inggris dibasmi
(Do40)

17. Tahun 1349 - Di lebih 350 kota Jerman semua Yahudi bibunuh, kebanyakan
dibakar hidup-hidup (dalam satu tahun ini saja jumlah orang Yahudi yang
dibunuh melebihi jumlah orang Kristen yang dibunuh selama penindasan orang
Roma terhadap orang Kristen) (DO42)

18. Tahun 1492- Ketika Colombus berlayar keliling dunia - Ribuan Orang
Yahudi di bunuh atau diusir dari Spanyol - Banyak yang tewas dalam
perjalanan. ( MM470-476)

19. Setiap Colombus menginjakan kakinya dinegri asing, ia menancapkan Salib.
Membuat deklarasi yang diperlukan - Requerimento - untuk mengklaim tanah
bagi bos katoliknya di spanyol. Deklarasi itu berbunyi sbb:

" I certify to you that, with the help of God, we shall powerfully enter
your country and shall make war against you.. And shall subject you to the
yoke and obedience of the church..and shall do you all mischief that we can,
as to the vassals who do not obey and refuse to receive their lord and
resist and contradict him' (SH66)

20. Tahun 1634: Dua pertiga penduduk pribumi tewas oleh penyakit cacar yang
dibawa oleh pendatang yang hendak "menyelamatkan" mereka dari api neraka
itu. Dan ini tentu saja menggembirakan bagi orang Kristen sebagai 'berkah
dari Tuhan", sehingga Gubernur massachuset menulis pada tahun 1634 " For the
natives, they are near all dead of smallpox, so as the Lord hath cleared our
title to what we posses" (SH109-238)

21. Di Hispaniola, populasi Indian (Arawak), orang-orang Indian yang ramah
itu segera berkabung denngan tewasnya 50.000 orang ketika Colombus datang.
Yang selamat menjadi korban perkosaaan, pembunuhan, dan dijadikan budak.
(SH204)

Kepala suku Hatuey melarikan diri beserta orang-orangnya tetapi berhasil
ditangkap dan dibakar hidup-hidup. Ketika dia sedang diikat di kayu, Pastor
Fransiscan mendesaknya untuk mengakui Yesus sehingga jiwanya dapat pergi ke
'Sorga" dari pada ke neraka. Hatuey menjawab bahwa jika sorga itu adalah
tempat bagi orang-orang Kristen maka dia lebih memilih pergi ke neraka.. (
SH70)

22. Apa yang terjadi pada Indian suku Arawak itu dilukiskan oleh saksi mata
:

"The Spaniards found pleasure in inventing all kinds of odd cruelties ...
They built a long gibbet, long enough for the toes to touch the ground to
prevent strangling, and hanged thirteen [natives] at a time in honor of
Christ Our Saviour and the twelve Apostles... then, straw was wrapped around
their torn bodies and they were burned alive." [SH72]

Or, on another occasion: "The Spaniards cut off the arm of one, the leg or
hip of another, and from some their heads at one stroke, like butchers
cutting up beef and mutton for market. Six hundred, including the cacique,
were thus slain like brute beasts...Vasco [de Balboa] ordered forty of them
to be torn to pieces by dogs." [SH83]

The "island's population of about eight million people at the time of
Columbus's arrival in 1492 already had declined by a third to a half before
the year 1496 was out." Eventually all the island's natives were
exterminated, so the Spaniards were "forced" to import slaves from other
caribbean islands, who soon suffered the same fate. Thus "the Caribbean's
millions of native people [were] thereby effectively liquidated in barely a
quarter of a century". [SH72-73] "In less than the normal lifetime of a
single human being, an entire culture of millions of people, thousands of
years resident in their homeland, had been exterminated." [SH75]

23. Tiga juta orang tawanan perang Uni Soviet di bantai di kamp-kamp
konsentrasi dalam perang dunia kedua oleh tentara Jerman.

24. Perlakuan orang - orang Kristen Spanyol mengingatkan saya kembali akan
pelajaran sejarah waktu di SD-SMP. Bagaimana orang-orang Portugis,Spanyol
dan Belanda menjajah Indonesia sambil meyembarkan agamanya. Masih ingat saya
akan politik tanam paksa dan pajak yang mencekik leher yang diterapkan
terhadap penduduk Indonesia

25. Perlakuan orang Kristen yang mutakhir yaitu pembasmian orang-orang Islam
di Maluku, Poso dan terakhir yang sedang berlangsung adalah tentara sekutu
yang membombardir Afganistan yang sebenarnya sudah rata dengan tanah. Jangan
dilupakan juga jutaan bayi di Irak yang mati karena embargo Amerika.


(pin):
AKHIR KATA :
Bayangkan betapa indahnya dunia ini tanpa islam,

Forza:
Maka kalian umat kristen akan masih berada didalam jaman kegelapan dan akan
gagal selamat seperti tuhan anda itu.

(pin):
bayangkan betapa IDIOT, BODOH dan TERBELAKANG nya dunia ini tanpa Kristen.

Forza:
Bisa kita buktikan dengan anda sekalian umat kristen di dunia ini ramai2
bunuh diri dan di dunia ini hanya ada umat Islam, Buddha, Hindhu dan agama2
lainnya minus Kristen. Ya udah tunggu apalagi bunuh diri aja elo sekarang!
(^_^)

(pin):
Tanpa umat Kristen berperan, kondisi kita hari ini DALAM BERBAGAI ASPEK
HIDUP masih akan sama dg jaman mohamad
yg  kanibal, terbelakang, liar.

Forza:
Justru Nabi kami Muhammad menghapuskan perbudakan. Tetapi tuhan anda (si
alah) justru mempraktekkan cara2 barbar dengan mempermainkan, menelanjangi
dan memanteg yesus sampai mampus di bukit golgotta. Itu jelas cara2 biadab
khas kresten.

(pin):
dimana umat islam dan agama lain, yg mengagungkan kebaikan hati, amal ibadah
dan pahala PENUH PAMRIH ?
Tanpa banyak ngomong, JELAS Kristen yg islam tuduh   'Bila PASTI masuk
surga, hidup aja seenaknya'
berperan JAUUUUUUH tak dapat dibandingkan dg islam,
dg motivasi dasar 'HIDUP UTK MEMULIAKAN TUHAN  KARENA SURGA SIH UDAH PASTI',
bukan hidup supaya SAYA dapat pahala, masuk surga, dan pamrih2 busuk
lainnya.

Forza:
Matius 7:21. Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan!
akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak
Bapa-Ku yang di sorga.

Dengan membaca ayat ini menjadi jelaslah semuanya. Yaitu bagi setiap orang
yang memanggil Yesus: TUHAN, maka ia tidak akan masuk surga!. Semuanya sudah
amat sangat jelas sekali dan terang benderang. Bahwa orang Kristen itu,
karena mereka memanggil Yesus itu Tuhan Yesus, maka mereka semua tanpa
kecuali akan masuk neraka.

Jadi tempatmu (sudah diakui di bebel) memang sudah pasti neraka tuch pin!
(^_^)

(pin):
PASTI islam dan umat lain TIDAK TERIMA dan memberikan sanggahan dan bukti2
KASUISTIK lain.
tapi TAK TERBANTAHKAN secara global dan universal, KRISTEN UNGGUL,  islam
null.

Forza:
Kristen hanya unggul dalam bidang kesesatan, kebiadaban dan perselisihan2
dalam tabiat pemeluk agamanya sendiri apalagi dalam kitab sucinya.

(pin):
Semoga menjadi bahan renungan.

Forza:
Semoga anda lekas bertobat dan bisa selamat. Tidak seperti tuhan anda yang
gagal selamat itu.


(pin):
Ini sebenarnya memang masalah paling hakiki dalam islam, cuman karna
desperate ga ada yang bisa jelasin akhirnya sengaja dilupakan.

Forza:
Yang terjadi adalah sebaliknya. Go ahead.

(pin):
bagaimana mungkin Tuhan yang Maha Sempurna, maha logis, maha cermat,
hakim yg adil, dapat memberitakan keselamatan HANYA lewat
SATU ORANG, yang tidak bisa dibuktikan dan dicross check siapapun.

Satu2nya saksi bahwa Allah benar berfirman kepada Muhammad dalam
seluruh Quran, hanyalah Muhammad itu sendiri, TIDAK ADA SAKSI LAINNYA.

Forza:
Bagaimana dengan yesus spirtus sendiri? Bisakah anda membuktikan kata-kata
yesus bahwa dia adalah juru selamat anda? Itu semua kan KATANYA (us-us cs)!.
Ketika yesus mampus digebukin massa dunia tetap berjalan sebagaimana
mestinya. Tidak ada bedanya antara kematian yesus dengan kematian kucing
kurap misalnya. Apa bedanya? Apa waktu kucing mati nggak terjadi apa2
sedangkan waktu yesus mampus bumi berhenti berputar? Nggak kan? (^_^)

(pin):
Ketika Muhammad mengawini isteri kelimanya, yaitu Zainab, mantan istri
Zaid putra angkat Muhammad, timbul kegemparan di antara sahabat2nya.
Muhammad akhirnya menyatakan bahwa beliau melakukan itu atas perin-
tah Allah [Al Ahzab 37]. Tapi siapakah saksi bahwa Allah benar berfir-
man demikian? Mengapa firman itu tidak turun kepada sahabat2 beliau
agar mereka percaya? Bukankah ini hanya mencari pembenaran belaka.

Forza:
Apalagi didalam agama anda. Ketika anda katakan, :"yesus itu juga 100%
manusia normal" sekarang saya akan tanyakan pertanyaan sedikit dewasa pada
anda. Kita tahu (minimal lewat fotonya waktu dipanteg-(^_^)) yesus itu
laki-laki. Kalau anda katakan dia itu laki2 normal, mengapa dia tidak kawin?
Mengapa tidak ada wanita yang mau dengannya? Dan yang lebih penting lagi
pertanyaan saya (kita semua mencari jawaban dan perlu mendapatkan
pembuktian): BISAKAH TITIT YESUS ITU EREKSI? Bisakah? Bagaimana anda
membuktikannya ke kami? Kalau Nabi kami tak perlu banyak promosi lagi, wong
anaknya aja banyak kok! (^_^). Sekarang kita bicara mengenai yesus, dan saya
telah mengajukan pertanyaan ke anda diatas itu. Sekarang tinggal saya tunggu
jawaban ilmiah dari anda. Jangan "katanya-katanya" melulu donk! Pasti
akhirnya nanti akan terbukti dan anda akui juga bahwa yesus itu mengidap
penyakit disfungsi ereksi, maka berarti dia itu jelas bukan manusia (laki2
normal) 100%! (^_^)

(pin):
peristiwa Isra Miraj [Kenaikan] Muhammad,
tidak ada saksi satu pun dari peristiwa ini, dan banyak Ulama
mengatakan bahwa Isra Miraj itu dalam bentuk "mimpi", hal ini
pun dikuatkan oleh kesaksian Aisyah [istri Muhammad]:
"Muhammad semalam-malaman tidur dalam pembaringannya."

Forza:
Ulama yang mana? Mengapa anda ketakutan untuk menyebutkan nama-namanya saja?

(pin):
SETAN dapat menyamar sebagai malaikat terang,
dosa datang bukan dalam wujud mengerikan, namun dalam hal2 yg tampaknya
indah dan menyenangkan.

Forza:
Benar, maka itu yesus dan paulus itu memang setan yang menyamar. Bisa kita
lihat sekarang ini misalnya dengan fenomena munculnya wajah iblis di tembok2
rumah orang, bisa pula di kaca mobil, lubang kakus dsb (fenomena penampakan
iblis. Atau kalian menyebutnya penampakan yesus). Mereka semua (orang
kristen) mengatakan itu memang wajah yesus lagi menclok di jendela. Tapi
anehnya dibanyak pemunculannya wajah yesus itu sering berubah-ubah! (tidak
sama). Misalnya pemunculan di tembok tempat ini wajahnya yesus gepeng, di
tempat itu brewoknya yesus tipis, disana brewoknya lebat, disana yang jauhan
lagi yesus cuman berkumis doank tanpa jenggot, di tempat lainnya lagi
brewoknya ubanan dsb. Ini tentu saja menunjukkan bahwa apa2 yang disebut sbg
penampakan yesus itu tentu = penampakan iblis. Kalau anda tidak bego2 amat
tentu anda akan menyadarinya dan tak mau dikibulin iblis lagi.

(pin):
1. setan juga bisa bikin karya sastra amat indah, seperti quran yg
dibanggakan umat islam karena hal2 sekunder seperti angka, sajak, dsb.

Forza:
Tapi kalau setannya agak bodoh memang bisanya hanya bikin karya sastra yang
sangat buruk dan rendahan kualitasnya. Seperti injil misalnya.


(pin):
2. setan TIDAK TAHU masa depan yg berkaitan dg rencana Allah yg kekal,
   dan setan TIDAK BERNUBUAT TENTANG KEBENARAN.

Forza:
#Setan TIDAK TAHU masa depan:

(setan nggak tahu kapan hari kiamat):
24:36 Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu,
malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun TIDAK, hanya Bapa sendiri."


#Setan juga TIDAK BERNUBUAT TENTANG KEBENARAN:

Lebih fatal lagi, dalam Bibel diceritakan bahwa ucapan Yesus tentang apa
yang akan datang itu tidak terjadi (ramalannya meleset). Dia berkata bahwa
AYAM TIDAK AKAN BERKOKOK SEBELUM PETRUS MENYANGKAL YESUS 3 KALI.

"Jawab Petrus: "Tuhan, aku bersedia masuk penjara dan mati bersama-sama
dengan Engkau!" Tetapi Yesus berkata: "Aku berkata kepadamu, Petrus, hari
ini ayam TIDAK AKAN berkokok, SEBELUM engkau TIGA KALI menyangkal, bahwa
engkau mengenal aku." (Lukas 22:33-34).

Kenyataannya, Petrus baru menyangkal Yesus satu kali, ayam sudah berkokok.
"Tetapi ia menyangkalnya dan berkata: "Aku tidak tahu dan tidak mengerti apa
yang engkau maksud." Lalu ia pergi ke serambi muka dan BERKOKOKLAH AYAM."
(Markus 14:68).


<posting Putri Sridevi. Didalam 1200 pertanyaan saya dulu masalah ini juga
sudah saya tanyakan. Tapi saya kutip posting yang ini aja dech soalnya lebih
fresh/baru>:

"...tetapi kepada mereka tidak akan diberikan tanda selain tanda nabi Yunus.
Sebab seperti Yunus tinggal dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian
juga anak manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam"


Sekarang bila saya bertanya pada anda, apakah Yunus selama 3 hari 3 malam
dalam perut ikan dalam keadaan hidup atau mati? Izinkan saya mengutip Yunus
2:1-2, bunyinya sbb:


"Berdoalah Yunus kepada Tuhan Allahnya dari dalam perut ikan itu, katanya:
dalam kesusahan aku berseru kepada Tuhan, dan ia menjawab aku"


Nah, pertanyaan Yunus hidup atau mati tentu telah terjawab! JELAS! Yunus
hidup di dalam perut ikan itu, karena tidak mungkin orang mati berdoa! Lalu,
jika Yunus hidup selama 3 hari 3 malam,maka seharusnya Yesus juga hidup
didalam kuburnya seperti yang diramalkannya sendiri dalam Matius12:39-40
tapi bukankah kaum anda menyatakan "YESUS MATI" untuk mendukung idee "JURU
SELAMAT" ? Karena itulah mau tidak mau kita harus menganggap Yesus "mati
dalam kuburnya"! WAH! Bagaimana ini? Berarti sudah satu ramalan yesus tak
tergenapi. Bagaimana menurut anda? Ingat lho...Yesus sendiri yang bersabda
"SEPERTI YUNUS" jadi kita tidak bisa sewenang-wenang menafsirkan "BERBEDA
DENGAN YUNUS" atau lainnya! Lalu, lebih lanjut lagi inilah SATU PERTANYAAN
BESAR YANG HARUS DIJAWAB UMAT KRISTEN! Kapan Yesus disalib??? Tentu seluruh
umat Masehi akan menjawab serentak "JUMAT!" Bukankah hal tersebut yang
mendasari perayaan GOOD FRIDAY oleh umat Kristen seluruh dunia mendahului
Hari Raya Paskah? Bukankah perayaan tersebut bagi anda sekalian sangatlah
penting untuk mengingat "kematian" Yesus diatas kayu salib untuk
membersihkan dosa-dosa kalian? Saya tidak sangsi bahwa anda akan setuju
dengan saya mengenai hal tersebut. Tapi sayangnya keadaan itu membuat saya
dan umat Islam ingin bertanya pada umat Kristen: YAKINKAH KALIAN BAHWA YESUS
DIBUNUH DIATAS KAYU SALIB PADA HARI JUMAT, 2000 tahun yang lalu? Baiklah,
saya lagi-lagi harus berasumsi bahwa anda sekalian akan menjawab serentak
"BENAR!" karena itulah yang kalian yakini selama ratusan tahun bukan? Dan
saya tentu harus menghargainya. Baiklah saya nyatakan secara singkat apa
yang anda yakini:


1. Yesus disalib pada hari Jum'at


2. Untuk menghormati Sabbat, maka orang Yahudi menurunkan Yesus dari kayu
salib sebelum matahari Jum'at terbenam. INGAT! Bagi bangsa Yahudi, hari
Sabtu yang kudus dimulai sekitar pukul 6 sore hari Jum'at. Dan sesuai dengan
ayat injil yang anda paparkan, mayat Yesus dimasukkan kedalam kubur
menjelang malam (MASIH HARI JUM'AT, baca juga Yohanes 19:39) bukankah umat
Masehi menduga bahwa Yesus berapa dalam kubur pada Jum'at malam,dan mereka
dan anda juga menduga Yesus masih ada dalam kubur pada sabtu pagi dan juga
sabtu malam?


3. Maka perhatikanlah! Apakah benar Yesus berada dikuburnya selama tiga hari
tiga malam sebagaimana yang yesus sendiri ramalkan dalam Matius 12:39-40?
Hari Jum'at (dikubur sebelum matahari terbenam) maka Jum'at siang kubur
kosong dan mulai Jum'at petang kubur berisi sampai Sabtu pagi MAKA KITA
MENDAPATKAN WAKTU SEMALAM! Hari Sabtu pagi kubur masih berisi, hari Sabtu
malam sampai menjelang hari Ahad, kubur masih berisi. MAKA KITA MENDAPATKAN
WAKTU SEHARI&SEMALAM! --- hari Ahad pagi (kosong!) sampai Ahad malam
(kosong)! Silahkan kita kalkulasikan berapa lama yesus dianggap berada dalam
kubur?HANYA SEHARI DUA MALAM! BUKAN 3 HARI 3 MALAM! Lagi-lagi yang Yesus
ramalkan dalam Matius 12:39-40 TIDAK TERBUKTI!


Bagaimana tanggapan anda? Saya mengetahui bahwa memang ada beberapa usaha
dari umat Masehi sekalian untuk mencoba mensinkronkan hari disalibnya" Yesus
"dengan ramalan dalam Lukas tersebut,seperti misalnya usaha seorang kristen
terkemuka Robert Fahey yang pernah meluncurkan teori bahwa Yesus disalib
pada hari Rabu sehingga genap 3 hari 3 malam dalam kubur! WAH! Bukankah ini
semakin membingungkan? Bagaimana nasib sekitar 2'2 milyar Kristen lainnya
yang meyakini penyaliban Yesus hari Jum'at? Bagaimana dengan Good Friday
kalian semua? Apakah kalian akan dengan mudah menggantinya menjadi good
Wednesday? Kalau sebegitu mudahnya dapat dilakukan manipulasi semacam itu
lalu bagaimana dengan hal-hal yang lebih pokok seperti hakikat keesaan
Allah, baik ketuhananNya maupun kekuasaanNya? Tidakkah lebih mudah
dimanipulasi oleh mereka dan kalian? Kemudian ada baiknya saya lampirkan
kembali tanggapan dari salah seorang teman Kristen terhadap tulisan saya
tersebut:


[keterangan dari salah seorang teman Kristen] Karena Yesus mati pada hari
Jumat sore (jam tiga), maka pada Jumat sore jam 6 sudah dianggap berganti
hari ke-2. (Sabath) . Dan pada hari pertama minggu itu ( sekarang hari
minggu - red ) dini hari sudah dihitung hari ke tiga. Jadi : Jumat pukul 3
sore - 6 sore : hari 1 Jumat pukul 6sore - Sabtu pukul 6sore = hari ke 2
Sabtu mulai pukul 6 sore = hari ketiga . Yesus bangkit pada minggu pagi,
jadi hari ke 3. Moga bermanfaat.


Jawaban teman saya ini diatas masih lebih jauh berjiwa besar daripada
beberapa peserta dan umat Kristen lain yang mencoba mengaburkan hari
kematian dan dikuburnya Yesus dengan berbagai macam interpretetasi dan
dalih, namun tentu saja kita semua tahu, bahwa HAMPIR SELURUH umat Kristen
meyakini bahwa berdasarkan keterangan Injil sendiri,Yesus disalib pada hari
JUM'AT dan dikuburkan menjelang petang. INGAT! Yesus segera dikuburkan
sebelum dimulai nya Hari Sabbat sehingga pada saat dia dikuburkan, belum
dimulai hari sabbat/sabtu,tapi masih hari Jum'at. sebenarnya dengan
menggunakan pola pikir seperti teman saya ini dan sebagian besar umat
Kristen lainnya, kematian dan kebangkitan Yesus pada hari ketiga sudah
menyalahi nubuatnya sendiri dalam Matius 12:39-40,bukankah ia mengatakan
akan ada dalam perut bumi 3 HARI 3 MALAM???perhatikanlah 3 hari 3 malam
berarti=3x24 jam, sementara bangkit pada hari ketiga berarti bangkit setelah
2 hari 2 malam berada di kubur=2x24 jam, mengenai masalah panjangnya waktu
dalam hari, harap perhatikan ayat injil dibawah ini:


Yohanes 11:9: "Jawab Yesus: 'Bukankah ada dua belas jam dalam satu hari?'"


Pikirkanlah, Yesus mengetahui bahwa satu hari terdiri dari 12 jam, karena
itu maka Yesus pasti juga mengetahui bahwa satu hari satu malam terdiri dari
24 jam, karena itu mestinya bila Yesus bernubuat bahwa dia akan berada dalam
kubur selama 3 hari 3 malam seperti Yunus, maka ia pasti menyadari bahwa 3
hari 3 malam = 3 x 24 jam! Lalu kenapa nubuatnya ini tak terpenuhi? Jadi
Yesus yang berdusta atau injil yang bohong? Bahkan dengan asumsi kebangkitan
terjadi pada hari ketiga, telah sama-sama kita buktikan diatas bahwa "Yesus"
sejak kematiannya pada hari Jum'at, hanya berada dalam kubur selama 1 hari 2
malam, dan bahkan tidak mencapai 2 hari 2 malam untuk memenuhi asumsi
kebangkitan pada hari ke tiga!sehingga menggunakan asumsi yang pertama(3
hari 3 malam) maupun yang kedua (bangkit pada hari ke3, setelah 2 hari 2
malam), kalkulasi waktu lamanya Yesus dalam kubur telah terbukti tidak
memenuhi satupun dari kedua asumsi tersebut.


Kesimpulan:


1. Ada dua kemungkinan "Yesus" telah berdusta, atau injil yang berdusta


2. Lamanya "Yesus" dalam kubur tidak memenuhi syarat waktu baik nubuatnya
sendiri maupun pernyataan "Yesus bangkit pada hari ketiga". Kemudian,
kontradiksi lain mengenai riwayat kebangkitan Yesus terdapat dalam injil
sendiri. Silahkan baca kembali salah satu artikel saya :


(pin):
3. setan amat pandai bersumpah seperti quran yg pandai bersumpah.
    bandingkan :

Forza:

Yesus (setan) bersumpah bahwa dia bukan orang baik:

Markus (10-18):
Jawab Yesus: "Mengapa kaukatakan Aku baik? Tak
seorang pun yang baik selain dari pada Allah saja. "


Dan mengakui bahwa dia suka berbohong:

Yohannes (5-31):
Kalau Aku bersaksi tentang diri-Ku sendiri, maka kesaksian-Ku itu tidak
benar


(pin):
    " .. dan janganlah kamu ikuti setiap orang yang banyak bersumpah ..... "
    (QS.68:10).

Forza:
Maka itu kami tidak mau mengikuti yesus.


(pin):
4. Filosofi setan adalah bunuhlah lawanmu dan setialah pada temanmu.
    semua setan adalah bersaudara, demikian pula semua muslim bersaudara.
    tapi darah non muslim halal adanya.

Forza:
Inilah beberapa perintah setan alias yesus (+ si alah tentu) tsb:

1. (kitabus sesatus injilius):
"Jangan kamu menyangka bahwa AKU datang untuk membawa
damai di atas
bumi;
AKU datang bukan untuk membawa DAMAI melainkan PEDANG
(Matius 10:34).

Forza:
Serangan kresten yang menyerang umat Islam di Palestina/Jerusalem yang
sedang tak menyerang mereka, jelas bukan DATANG UNTUK MEMBAWA DAMAI DI ATAS
BUMI, tetapi datang sambil membawa PEDANG. Ini karena dalam serangan mereka
yang sekaligus sebagai pemulai perang salib itu, kebanyakan prajurit
sadistis salibis menggunakan PEDANG untuk membantai  lawan-lawannya (umat
Islam).


2. (kitabus sesatus injilius):
"AKU datang untuk melemparkan api ke bumi dan
betapakah AKU harapkan,
api
itu telah menyala ! " (Lukas 12:49).

Forza:
Serangan-serangan kresten selanjutnya untuk membantai umat Islam, mulai
banyak yang tidak menggunakan pedang lagi. Tapi kini seiring dengan kemajuan
jaman, maka persenjataan mereka lebih maju/modern lagi. Yaitu dengan
menggunakan API. Seperti senapan, pistol atau meriam dengan peluru API nya.
Bom-bom yang meledak mengeluarkan API dll. Seperti di Bosnia, Chechnya,
Kosovo, Moro, dan Afghanistan.


3. (kitabus sesatus injilius):
"Kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai
di atas bumi?
Bukan,
kata-Ku kepadamu, bukan damai, melainkan PERTENTANGAN
" (Lukas 12:51).

Forza:
Penjajah kresten Belanda, (juga penjajah kresten lainnya diseluruh dunia)
bukan datang ke Indonesia untuk MEMBAWA DAMAI, melainkan untuk menjajah
(berperang)!. Dan untuk melancarkan misinya itu mereka menggunakan politik
"devide et impera" di Indonesia. Atau disebut juga politik adu domba atau
PERTENTANGAN!.


4. (kitabus sesatus injilius):
"Akan tetapi semua seteruku ini, yang tidak suka Aku
menjadi rajanya,
bawalah mereka kemari dan BUNUHLAH mereka di depan
mata-Ku" (Lukas
92:27).

Forza:
Karena di Poso, bupati sebelumnya (dianalogikan BUPATI = RAJA), yaitu Herman
Parino yang kresten kalah dalam pemilihan dari calon bupati Arif Patangga
yang Muslim, maka mulailah mereka melancarkan misi pembantaian. bagi mereka,
ini berarti umat Islam di Poso tidak suka "AKU" (Herman Parino) menjadi
RAJANYA (BUPATINYA),  Maka langsung saja mereka membantai umat Islam didepan
mata RAJA/Herman Parino sendiri (dan ALLAH tentu) yang memimpin penyerangan
itu sendiri!


5. (kitabus sesatus injilius):
"Dan campakkanlah hamba yang tidak berguna itu ke
dalam kegelapan yang
paling gelap. Di sanalah akan terdapat ratap dan
kertak gigi" (Matius
15:30).

Forza:
Di Poso, setelah mereka membantai ratusan/ribuan umat Muslim disana, maka
mayat-mayat yang sudah TIDAK BERGUNA karena tak bernyawa lagi itu, mereka
buang di malam itu kedalam KEGELAPAN kuala Poso yang PALING GELAP!. Beberapa
nyawa yang masih hidup (sekarat) hanya bisa meratap dan meretakkan giginya.
Persis sama dengan permintaan, harapan dan ramalan Yesus/Allah!


6. (kitabus sesatus injilius):
"Mereka menumpas dengan mata pedang segala sesuatu
yang di dalam kota
itu,
baik laki-laki maupun PEREMPUAN, baik TUA maupun MUDA,
sampai kepada
LEMBU,
DOMBA, dan KELEDAI " (Yosua 6:21).

Forza:
Di Maluku, hal itulah yang terjadi! Pasukan merah menumpas segala sesuatu
yang hidup didalam kota Ambon, Ternate dan banyak kota-kota lainnya di
Maluku. dengan menggunakan PEDANG!. Walaupun banyak juga yang menggunakan
senapan atau bom. semuanya dibunuh dan wanita-wanitanya diperkosa! Tapi
khusus untuk hewan, mereka sedikit "tidak taat" pada perintah tuhannya.
Karena hewan-hewan itu kebanyakan tidak mereka bunuh, melainkan
diambil/DICURI untuk demi memuaskan nafsu serakah mereka!



7. (kitabus sesatus injilius):
"Tetapi dari kota-kota bangsa-bangsa itu yang
diberikan TUHAN, Allahmu,
kepadamu menjadi milik pusakamu, JANGANLAH KAU BIARKAN
HIDUP APAPUN
YANG
BERNAFAS " (Ulangan 20:16).

Forza:
Karena pasukan kafir kresten Rusia dan Serbia (Yugoslavia) mengganggap
Chechnya dan Bosnia-Herzegovina adalah TANAH PUSAKANYA yang telah DIBERIKAN
oleh ALLAH, TUHANNYA khusus kepada mereka!. Maka mereka TIDAK MEMBIARKAN
HIDUP apapun (selain umat mereka) yang bernafas disana! Akhirnya tanpa
berpikir dua kali, mereka membantai penduduk Muslim di kedua tempat
tersebut.


8. (kitabus sesatus injilius):
"Siapa yang menghujat nama TUHAN, pastilah ia dihukum
mati dan
dilontario
dengan batu oleh seluruh jamaah itu. Baik yang asing
maupun orang
Israel
asli, bila ia menghujat nama TUHAN , HARUSLAH DIHUKUM
MATI" (Imamat
24:16).

Forza:
Hanya karena beberapa cendekiawan Kristen mengkritik ajaran agamanya sendiri
(BELUM MENGHUJAT TUHAN sebetulnya) maka mereka langsung dibunuh! Dengan
DILONTARI BATU lebih dulu atau disiksa dulu, sebelum kemudian
dibakar/DIHUKUM MATI. diantaranya:

Kasus yang menimpa Galileo Galilei. Penganut kristiani saleh yang  lahir 15
Februari 1564 ini, pada tahun 1613 menerbitkan sebuah karya berjudul
"Sejarah dan Konsep-konsep tentang Noda Matahari Beserta Fenomenanya", yakni
sebuah ulasan yang menunjukkan dukungan pada teori Copernicus. Tahun 1633,
gereja menuduh teori "Matahari Centris" sebagai ajaran sesat dan melarang
Galileo yang penemu thermometer ini untuk memberi ceramah. Tahun 1633,
"Bapak Sains Masa Kini" ini dibawa ke Roma, dihadapkan ke Pengadilan Gereja
dan dijatuhi hukuman seumur hidup. Galileo meninggal tahun 1642 dan
statusnya sebagai tahanan rumah dibawanya sampai mati.

Sebelumnya, seorang pakar astronomi yang sepemahaman dengan Copernicus,
yakni Giordano B., mengalami nasib yang lebih tragis. Ia dijatuhi fatwa mati
oleh pihak gereja karena dianggap ajarannya melawan kebenaran isi Alkitab.
Karena Giordano masih kepingin hidup lebih lama, mengetahui nyawanya
terancam oleh fatwa mati ia segera kabur menyelamatkan diri. Perjuangannya
ternyata menuai kegagalan. Tahun 1600 ia berhasil ditangkap oleh pihak
berwajib di Compo de Fiori, Italia dan dijatuhi hukuman mati, yakni dengan
cara dibakar hidup-hidup!

Wabah fatwa mati ternyata tak hanya menimpa Giordano, tapi juga Lucilio
Vanini. Ilmuwan yang sealiran dengan Copernicus ini ditangkap di Kota
Toulouse pada tahun 1619 karena dianggap menghina Tuhan. Ia menerima hukuman
dari gereja yang begitu kejam, yakni dipotong lidahnya dan dibakar
hidup-hidup!

Voltaire (1694-1778), orang Prancis yang bekas murid Pater-pater Yesuit,
betul-betul muak melihat praktek keagamaan yang penuh dengan kepalsuan dan
kekerasan. Itulah sebabnya, jika kemudian ia secara keras menggugat gereja
bahkan juga meragukan agama-agama, sedikit banyak prosesnya memang tak lepas
dari keprihatinannya yang mendalam atas laku gereja yang congkak. Waktu itu,
masih di kota yang sama, Toulouse, Prancis, hidup seorang Protestan bernama
Jean Calas. Sebagai seorang Protestan yang hidup di Kota Katolik, hak-haknya
sungguh dibabat habis. Toulouse 1761 tak mengizinkan ada orang di luar
Katolik yang jadi advokat, dokter, tukang cetak, pedagang kelontong atau
pemilik rumah obat dan Calas musti menghadapi semua itu. Buntutnya,
malapetaka  pun segera menimpanya. Anak perempuannya berpindah Katolik dan
anak lelakinya mati bunuh diri.

Di Toulouse ada undang-undang: setiap orang yang mati bunuh diri mayatnya
harus dipajang bugil pada sebuah gawang dengan wajah tertelungkup dan
kemudian diarak. Di ujung jalan, ia akan digantung pada sebuah tonggak dan
di sana masyarakat akan mengirimkan sumpah serapahnya. Calas tak mau jenazah
anaknya dinista seperti itu, ia pun lalu meminta para famili dan kenalan
untuk sudi bersaksi bahwa si anak meninggal bukan karena bunuh diri,
melainkan karena kematiannya yang wajar. Tapi upaya Calas, berbalik seratus
delapan puluh derajat dari harapannya. Desas-desus mengabarkan, bahwa ia
telah membunuh anaknya sendiri agar tak jadi masuk Katolik seperti
saudaranya perempuan. Lalu, tanpa diperiksa terlebih dahulu Calas ditahan.
Ia disiksa, mati, dan keluarganya berantakan. Sebagian jadi buruan, dan lari
ke Ferney. Di Ferney ada seorang tua berumur 70-an tahun tempat mereka bisa
mengadu, dan dia tak lain adalah: Voltaire.

Bagi Voltaire, kata penulis biografinya, sejak peristiwa Toulouse, ia
menjadi seorang yang benar-benar serius. Namun berbeda dengan Sartre yang
berlalih menjadi atheis, Voltaire hingga akhir hidupnya tetap teis. Hanya,
karena telah dianggap melawan gereja, saat meninggal jasadnya tak mendapat
tumpangan berkat tangan bapa pastor. Padahal, Voltaire sendiri mengatakan,
"Aku mati memuja Tuhan, mencintai kawan-kawan, tak membenci lawan...."

Di Spanyol pada abad ke-15, sejarah kelam gereja ditorehkan oleh seorang
Paderi Dominikan bernama Tomas de Torquemada. Waktu itu, sang Paderi
ditunjuk oleh Raja menjadi Inquisitor Agung yang tugasnya mengusut batin
orang: Apakah ia seorang Kristen tulen, ataukah dia mempunyai kesetiaan yang
bercabang. Kerja Tomas yang dikenal sebagai sang Inquisitor Agung paling
kejam ini berjalan dengan mulus. Selama ia menunaikan kepercayaan Raja,
banyak orang yang berhasil ia telisik hatinya. Mereka yang diidentifikasi
melakukan bidah dan tak taat pada ajaran kristiani yang "murni"  kemudian
dihukum.  Sejarah mencatat, selama Tomas menjadi Inquisitor Agung  tak
kurang 2.000 orang telah berhasil ia dihabisi dengan cara keji, yakni mati
dibakar atas titahnya!

Jerman (1524-1526). Kala itu gereja begitu manunggal dengan negara dan
sekelompok petani yang telah lama merasa tertindas melakukan pemberontakan.
Tokohnya, Thomas Munzer, seorang pengkhotbah radikal, menyatakan bahwa para
petani dan buruh tambang lebih bisa memahami Injil ketimbang para pastor.
Kata-kata Munzer membuat dada para petani gemeretak dan mereka menjadi
semakin bulat menantang. Tapi sementara pasukan petani hanya mengandalkan
artileri bikinan sendiri ditambah doa dan pidato, pasukan para pangeran
menggebuk Kota Frankenhausen dengan kanon. Syahdan, 5.000 orang yang
dikalahkan dibunuh, 300 tawanan dijatuhi hukuman mati. Ketika istri-istri
mereka meminta ampun, permohonan itu disetujui dengan syarat. Wanita-wanita
itu harus menghantam kepala dua pendeta yang menganjurkan pemberontakan,
sampai otaknya muncrat. Mereka setuju. Akhirnya pemberontakan pun padam,
setelah 130.000 petani tewas. (Goenawan Muhamad, 1991:164,165, 170-171,
210-211).

Kala Protestan berkuasa di Jenewa, hal bakar- membakar manusia yang padahal
tak lain adalah citra-Nya sendiri itu masih juga berlangsung. Korbannya
adalah Servetus. Ia dibakar hidup-hidup oleh pemerintah Kota Jenewa karena
dianggap sesat. Yang memilukan, saat itu Kota Jenewa dipimpin oleh seorang
yang sangat terkenal sebagai tokoh reformasi, yang tak lain adalah John
Calvin.

Saat terjadi holocaust (pemusnahan orang Yahudi) atau anti semitisme secara
umum, gereja juga dianggap banyak diam. Demikian juga ketika terjadi
pembantaian suku Indian Amerika, Aborigin di Australia, sikap gereja setali
tiga uang. Di Afrika Selatan, sebelum Mandela menghapuskan praktek
rasialisme, bahkan secara terang-terangan banyak gereja yang mengajarkan
najis hukumnya menerima orang kulit berwarna masuk dalam rumah Tuhan.


9. (kitabus sesatus injilius):
Firman TUHAN untuk membantai kaum Amalek:
"Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek,
tumpaslah segala
yang ada
padanya, dan janganlah ada belas kasihan padanya.
Bunuhlah semuanya,
laki-laki maupun PEREMPUAN, KANAK-KANAK MAUPUN
ANAK-ANAK YANG MENYUSU,
LEMBU
maupun DOMBA, UNTA maupun KELEDAI " (Samuel 15:3).

Forza:
Saya tidak tahu apakah sekarang ini apa yang disebut "kaum Amalek" itu masih
ada lagi atau tidak. tapi nampaknya sudah tidak ada, dan mereka mencari
"gantinya" dari kamu Amalek itu, adalah UMAT ISLAM! Mereka umat Kristen:
telah diperintah oleh Tuhannya untuk MENUMPAS seluruh umat Islam, dan sama
sekali jangan dikasihani!. Karena mereka telah diperintahkan untuk MEMBUNUH
SEMUANYA!: laki-laki mau maupun PEREMPUAN, KANAK-KANAK MAUPUN ANAK-ANAK YANG
MENYUSU, LEMBU maupun DOMBA, UNTA maupun KELEDAI.

Dan mereka telah "menunaikan" Amanat, Perintah dan WASIAT Tuhannya itu
dengan sangat memuaskan! Telah jutaan nyawa kaum Muslimin yang telah mereka
hilangkan, lewat pembantaian-pembantaian yang telah mereka lakukan
dimana-mana. Seperti di Palestina, Bosnia, Chechnya, Kosovo, Moro, Ambon,
Poso, Afghanistan, Somalia dan lain-lain.


10. TUHAN itu PAHLAWAN PERANG; TUHAN, itulah nama-Nya. (Keluaran 15:3)

Forza:
YA! KAMI SUDAH TAHU!......... TUHANMU ITU "PENJAHAT" PERANG yang HAUS
DARAH!!!.........


(pin)
5. setan juga pandai menyamar & menipu, sehingga kisah2 Yesus Kristus
   digantikan dg orang yg diserupakan dg DIA, pasti karya setan.
    TIDAK MUNGKIN TUHAN YG MAHA ADIL dan MAHA SUCI melakukan
    dosa kebohongan dan penipuan tercela yg menyesatkan BERMILYAR2
    manusia ini.

Forza:
Memang, tidak mungkin Tuhan melakukan penipuan dalam kisah yesus tsb. Karena
yang melakukannya adalah paulus, petrus, matius dan us-us cs lainnya konco2
mereka itu. Gara-gara mereka itu milyaran orang (kristen) menjadi tersesat
dalam kegelapan.


(pin):
muslim sekaligus sangat merendahkan Nabi Isa sebagai pengecut yang lari
& sembunyi serta mengorbankan orang lain. Ini bukan sifat seorang 'NABI'
Allah !

Forza:
Nampaknya anda sudah mulai sadar. Tentu seorang pengecut yang lari
ketakutan, menangis dsb itu BUKAN NABI ALLAH!. Pengecut itu siapa sudah
diakui dan ditunjukkan didalam bibel yang menjadi kitab sucinya agama
kristen:


Yesus mewek:
Yohannes 11:35 Maka menangislah Yesus.


".dan mulailah ia merasa sedih dan gentar. Lalu katanya kepada mereka,
'Hatiku sangat sedih seperti mau mati rasanya . . . ' Maka ia maju sedikit,
lalu sujud (seperti posisi shalat bagi Muslim), dan berdoa, katanya, 'Ya
Bapaku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari padaku,
tetapi janganlah seperti yang kukehendaki; melainkan seperli yang Engkau
kehendaki'." (Injil - Matius 26: 37-39).

"Ia sangat ketakutan dan makin bersungguh-sungguh berdoa; Peluhnya menjadi
seperti titik-titik darah yang bertetesan ke tanah." (Injil - Lukas 22: 44).


(pin):
6. Setan jelas dapat melakukan kesalahan, plin plan dalam berbicara,
    kemudian me-REVISI  keputusan dan firmannya.

Forza:
Memang betul. Setan paulus memang plin plan dan melakukan penyesatan:

Apa yang aku (Paulus) katakan, aku mengatakannya bukan sebagai orang
yang berkata menurut firman tuhan, melainkan sebagai orang BODOH yang
berkeyakinan, bahwa ia boleh bermegah sedikit". (II Korintus 11 : 17).

"Sekarang tentang para gadis. Untuk mereka aku (paulus) TIDAK
MENDAPAT PERINTAH DARI TUHAN. Tetapi aku memberikan PENDAPATKU
sebagai orang yang dapat dipercaya karena rahmat yang didapatnya dari
Allah". ( I korintus 7 : 25 ).

"Aku (paulus) mengatakan hal itu BUKAN SEBAGAI PERINTAH, melainkan
dengan menujukan usaha orang orang lain untuk membantu, aku (paulus)
mau menguji keikhlasan kasih kamu". ( II Korintus 8 : 8 ).

"Aku (paulus) TIDAK MENDAPAT PERINTAH DARI TUHAN. Tetapi aku
memberikan PENDAPATKU". ( I korintus 7 : 25 ).

"Aku (paulus) mengatakan hal itu BUKAN SEBAGAI PERINTAH". ( II
Korintus 8 : 8 ).

"Aku mengatakannya bukan sebagai orang yang berkata menurut firman
tuhan, melainkan sebagai orang BODOH yang berkeyakinan". (II Korintus
11 : 17).

Jadi sudah sangat jelas sekali bahwa kalimat-kalimat diatas bukanlah
firman Tuhan, berdasarkan pengakuan penulisnya sendiri yakni Paulus. Jadi
sangat jelas: AL-KITAB BUKAN WAHYU TUHAN!

John Shelby Spong dalam bukunya Rescuing the Bible from Fundamentalism
(1991) mengatakan:

"Dia (Paulus) tidak menulis firman Allah. Yang dia tulis adalah kata-
katanya sendiri yang khusus, penuh keterbatasan serta memiliki
berbagai kelemahan sebagai ciri seorang manusia"


Maka itu Injilpun akhirnya terpaksa berkali-kali direvisi:

<posting Putri Sridevi>:
Membelah Bible King James Version

Alkitab ini pertama kali diterbitkan pada tahun 1611. Alkitab ini adalah
Alkitabnya orang Protestan dan diterbitkan atas KEMAUAN dan PERINTAH Raja
James sehingga dikenal dengan sebutan The Autorised Version atau lebih
terkenal lagi dengan sebutan KJV atau KING JAMES VERSION.

Alkitab ini kemudian dianggap tidak memadai lagi sehingga perlu diperbaiki
(ingat ,diperbaiki !) pada tahun 1881 dan Alkitab perbaikan tersebut
diterbitkan dengan nama THE REVISED VERSION (RV). Jadi jelas-jelas direvisi,
alias diperbaiki, karena banyak kesalahan-kesalahan yang ada pada Alkitab
tersebut. Tapi ternyata beberapa tahun kemudian nampak lagi bahwa Alkitab
revisi tersebut masih mengandung begitu banyak kesalahan sehingga perlu
direvisi lagi. Pada tahun 1952 Bible ini direvisi ulang dan diberi nama THE
REVISED STANDARD VERSION (RSV).

Apakah sudah berakhir ? Ternyata tidak. Masih banyak kesalahan-kesalahan
yang perlu diperbaiki lagi sehingga diputuskan untuk merevisinya lagi pada
tahun 1971 dengan nama yang sama. Apakah sudah berakhir ? Entahlah. No one
knows for sure Mungkin kalau ditemukan hal-hal baru yang perlu ditambahkan
atau dikurangkan dari Bible versi ini maka RSV mungkin akan perlu
dire-re-rerevised lagi.

Fakta-fakta ini begitu mencolok sehingga sulit dipahami mengapa rekan-rekan
Kristen tetap bersikukuh bahwa TIDAK ADA KESALAHAN DALAM ALKITAB.


The King James Version has with good reason been termed : "The noblest
monumen of English prose." Its revisers in 1881 expressed admiration for
"its simplicity, its dignity, its power, its happy turns of expression,..the
music of its cadences, and the felicities of its rythm." It entered, as no
other book has into the making of the personal character and the public
ins-titutions of the English-speaking peoples. We owe to it an in-calculable
debt."

"Yet the King James Version has GRAVE DEFECTS. By the middle of the
nineteenth century, the development of Biblical study and the discovery of
many manuscripts more ancient than those upon which The King James Version
was based, made it manifest that THESE DEFECTS ARE SO MANY AND SO SERIOUS AS
TO CALL FOR REVISION."


Majalah "AWAKE"nya JW menulis bahwa ada "50.000 ERRORS IN THE BIBLE" (8
September 1957, hal. 13). Tentu saja ini terlalu bombastis. Tapi berapa
banyaknya kesalahan dalam Alkitab, 40.000 ? 30.000 ? 10.000 errors ? only
God knows.(Alas, still some people here say Bible has no error)

(pin):
terbukti dari ayat2 quran yg menyatakan bahwa quran sudah merevisi
Alkitab.

Forza:
Memang betul. Baca posting diatas.

(pin):
emangnya Tuhan seperti $oeharto yg bisa bikin kepres yg meniadakan
kepres sebelumnya.

Forza:
Tuhannya anda mungkin iya!. Soalnya soeharto itu kan mukanya agak bulet
dikit mirip seperti tuhannya anda si yesus itu.

(pin):
Tuhan Maha Sempurna TIDAK MUNGKIN keputusanNYA salah dan perlu direvisi.

Forza:
Tuhannya kami iya. Kalau tuhannya anda tentu tidak. Baca lagi posting revisi
bible king james diatas atau anda perlu dikirimi yang lain lagi? Masih
banyak kok! (^_^)


(pin):
7. Senjata utama setan adalah selalu menimbulkan keragu2 an dalam hati umat
manusia.

Forza:
Itu memang senjata andalan yesus, fault-us, mati-us dan us-us cs lainnya.

(pin):
    pantas muslim tidak pernah tahu dan psati kemana mereka setelah mati.

Forza:
Kami tahu pasti masuk syurga.

Surah Ar-Rad 18:
Bagi orang-orang yang memenuhi seruan Tuhannya, (disediakan) pembalasan yang
baik. Dan orang-orang yang tidak memenuhi seruan Tuhan, sekiranya mereka
mempunyai semua (kekayaan) yang ada di bumi dan (ditambah) sebanyak isi bumi
itu lagi besertanya, niscaya mereka akan menebus dirinya dengan kekayaan
itu. Orang-orang itu disediakan baginya hisab yang buruk dan tempat kediaman
mereka ialah Jahanam dan itulah seburuk-buruk tempat kediaman.

Surah Al Hajj 14:
Sesungguhnya Allah memasukkan orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal
yang shaleh ke dalam syurga-syurga yang dibawahnya mengalir sungai-sungai.
Sesungguhnya Allah berbuat apa yang Dia kehendaki.

Surah Al Ankabuut 58:
Dan pada orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal-amal yang saleh,
sesungguhnya akan Kami tempatkan mereka pada tempat-tempat yang tinggi di
dalam syurga, yang mengalir sungai-sungai dibawahnya, mereka kekal di
dalamnya. Itulah sebaik-baik pembalasan bagi orang-orang yang beramal.

Surah Ar Ruum 15:
Adapun orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh, maka mereka di
dalam taman (syurga) bergembira.

Surah Luqman 8:
Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal-amal saleh ,
bagi mereka syurga-syurga yang penuh keni'matan

S. Luqman 9:
Kekal mereka di dalamnya; sebagai janji Allah yang benar. Dan Dialah Yang
Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.


Jadi kami hanya perlu beriman kepada Allah swt dan mengerjakan segala
perintahnya, abis itu langsung masuk surga. Maka itu (khusus kami yang
Muslim) Tak perlu bantuan juru nyelamet kek, juru mudi kek, juru kunci kek,
juru-san pulogadung-blok M kek! (^_^). Lha wong si yang ngaku-ngaku juru
nyelamet itu ngelepasin kakinya dari iketan tali rafia aja nggak bisa! (^_^)

Tapi kalau untuk anda yang kristen, saya kurang tahu. Kalau memang dirinya
itu merasa belum selamet dan mau ditipu sama entu penipu sich yaaa..
terserah aja dech! Kalau umat Islam sich: SUDAH SELAMAT (kita memang beda).
Cuma ingat, kalau anda mengikuti dan mengagung-agungkan juru selamat itu,
neraka taruhannya:

Matius 7:21. Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan!
akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak
Bapa-Ku yang di sorga.

Dengan membaca ayat ini menjadi jelaslah semuanya. Yaitu bagi setiap orang
yang memanggil Yesus: TUHAN, maka ia tidak akan masuk surga!. Semuanya sudah
amat sangat jelas sekali dan terang benderang. Bahwa orang Kristen itu,
karena mereka memanggil Yesus itu Tuhan Yesus, maka mereka semua tanpa
kecuali akan masuk neraka.


(pin):
    bagaimana mungkin, sholat 5 waktu yg amat sangat menentukan muslim masuk
surga atau ga, sebagai suatu doktrin yang paling hakiki,
    TIDAK TERCANTUM dalam quran.  Ini suatu bentuk ketidak pastian senjata
setan.

Forza:
Apakah kalian ke gereja setiap hari minggu itu ada didalam bebel? (^_^)

(pin):
pada akhirnya harus diakui bahwa quran sesat tulisan manusia, yg didikte
langsung SETAN.

Forza:
Ma'af, kami tidak sama dengan anda! Jangan GR-an main nyama2in gitu yaaakh?
(^_^)


NABI ISA BUKAN YESUS!
---------------------

Melihat perkembangan akhir-akhir ini, saya melihat netter Kristen berusaha
mati-matian, supaya Yesus Kristus Tuhan mereka bisa DIANGGAP sebagai Nabinya
umat Islam: Isa as. Tujuannya supaya citra Yesus bisa terangkat/membaik
karena dalam alkitab sendiri yesus telah mengakui sendiri dan terbukti
kesalahan-kesalahannya. Juga dengan nabi Daud, di Alkitab citranya juga
sudah jatuh sekali:

II Samuel 11:4 Sesudah itu Daud menyuruh orang mengambil dia. Perempuan itu
datang kepadanya, lalu Daud tidur dengan dia. Perempuan itu baru selesai
membersihkan diri dari kenajisannya. Kemudian pulanglah perempuan itu ke
rumahnya.

11:14. Paginya Daud menulis surat kepada Yoab dan mengirimkannya dengan
perantaraan Uria.
11:15 Ditulisnya dalam surat itu, demikian: "Tempatkanlah Uria di barisan
depan dalam pertempuran yang paling hebat, kemudian kamu mengundurkan diri
dari padanya, supaya ia terbunuh mati."

6:20. Ketika Daud pulang untuk memberi salam kepada seisi rumahnya, maka
keluarlah Mikhal binti Saul mendapatkan Daud, katanya: "Betapa raja orang
Israel, yang menelanjangi dirinya pada hari ini di depan mata budak-budak
perempuan para hambanya, merasa dirinya terhormat pada hari ini, seperti
orang hina dengan tidak malu-malu menelanjangi dirinya!" (dan banyak lagi
lainnya, juga melibatkan nabi-nabi yang lain "ONLY on bible"!)

PADAHAL MEREKA ITU (Nabi Isa dan Yesus) LAIN! Mereka berdua adalah individu
yang berbeda. Nabi Isa (Nabinya umat Islam) adalah BUKAN seseorang yang
dibunuh secara hina oleh warganya sendiri di bukit golgotta. Sedangkan Yesus
Kristus ya! Menurut pengakuan umat Kristen. Berikut beberapa bukti bahwa
mereka berdua adalah orang yang berbeda:


1. (A) Nabi Isa as: menurut Al-Qur'an ia adalah seseorang yang
sedikit-banyak memiliki pengetahuan mengenai hari kiamat.

Az Zukhruf [43.61] Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan
pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang
kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.

(B) Yesus: NOL BESAR! Menurut bibel ia tidak tahu apa-apa mengenai hari
kiamat.

Matius 24:36 Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu,
malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri."


2. (A) Nabi Isa as: SUCI! [19.19] Ia (Jibril) berkata: "Sesungguhnya aku ini
hanyalah seorang utusan Tuhanmu, untuk memberimu seorang anak laki-laki yang
suci".

(B) Yesus: Bukan orang baik.

Markus (10-18):
Jawab Yesus: "Mengapa kaukatakan Aku baik? Tak
seorang pun yang baik selain dari pada Allah saja. "

Dan suka berbohong:

Yohannes (5-31):
Kalau Aku bersaksi tentang diri-Ku sendiri, maka kesaksian-Ku itu tidak
benar



3. (A) Nabi Isa: Bukan orang terkutuk. [19.19] Ia (Jibril) berkata:
"Sesungguhnya aku ini hanyalah seorang utusan Tuhanmu, untuk memberimu
seorang anak laki-laki yang suci".

(B) Yesus: Orang terkutuk.

I korintus: 11:14 Bukankah alam sendiri menyatakan kepadamu, bahwa adalah
kehinaan bagi laki-laki, jika ia berambut panjang,

Galatia 3:13: Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan
jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: "TERKUTUKLAH ORANG YANG
DIGANTUNG PADA KAYU SALIB!"

Jelas kalau begitu Nabi Isa adalah seseorang/individu yang jelas JAUH lebih
baik dari sekedar Yesus. Nabi Isa Alhamdulillah merupakan Nabi utusan dari
Allah swt (Tuhannya umat Islam) yang pasti dijaga dan diselamatkannya dari
kemungkinan dibunuh secara sadis/memalukan. Sedangkan Yesus adalah "Tuhan"
umat Kristen yang diutus oleh "Tuhan" (juga) Alah dengan membiarkannya
disalib dan dibunuh penduduk di bukit golgotta, padahal sebelum disalib
Yesus sudah memohon sampai menangis-nangis supaya diselamatkan. Tapi
ternyata tidak dikabulkan. Jelaslah kalau begitu Yesus itu bukan orang yang
benar, melainkan orang fasik. Karena dalam Alkitab telah disebutkan:

Amsal 15:29. TUHAN itu jauh dari pada orang fasik, tetapi doa orang benar
didengar-Nya.


4. Yesus pernah menghardik (setidaknya mengatakan) kepada muridnya: "hey
goblog":

Lukas 24:25 Lalu Ia berkata kepada mereka: "Hai kamu orang bodoh, betapa
lambannya hatimu, sehingga kamu tidak percaya segala sesuatu, yang telah
dikatakan para nabi!
24:26 Bukankah Mesias harus menderita semuanya itu untuk masuk ke dalam
kemuliaan-Nya?"


5. Yesus juga seorang pendusta/penipu. Dia menipu dengan darah dingin
saudara-saudaranya ini. Yesus telah terbukti bersalah dalam hal ini.
Benarlah kata-kata Yesus itu: "Kalau aku bersaksi tentang diriku sendiri,
maka Kesaksian itu TIDAK BENAR". Yesus telah bersaksi tidak akan datang ke
pesta, tapi ternyata dia dengan sangat antusias datang.  Bacalah ini dengan
mata dan hati yang terbuka:

Yohannes 7:8 Pergilah kamu ke pesta itu. Aku belum pergi ke situ, karena
waktu-Ku belum genap."
7:9 Demikianlah kata-Nya kepada mereka, dan Iapun tinggal di Galilea.
7:10 Tetapi sesudah saudara-saudara Yesus berangkat ke pesta itu, Iapun
pergi juga ke situ, tidak terang-terangan tetapi diam-diam.


6. Yesus memanggil ibunya: "perempuan", sama seperti ketika dia memanggil
seorang pelacur.

Yohannes 8:10 Lalu Yesus bangkit berdiri dan berkata kepadanya: "Hai
perempuan, di manakah mereka? Tidak adakah seorang yang menghukum engkau?"


7. Yesus juga pernah menyamakan seorang wanita asing (bukan Yahudi) dengan
menyamakan diri wanita itu SAMA dengan ANJING:

Matius 15:24 Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang
dari umat Israel."
15:25 Tetapi perempuan itu mendekat dan menyembah Dia sambil berkata:
"Tuhan, tolonglah aku."
15:26 Tetapi Yesus menjawab: "Tidak patut mengambil roti yang disediakan
bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing."


Maka itu kami umat Islam di milist ini MENOLAK DENGAN SANGAT KERAS! Kalau
Nabi kami Isa as yang suci disamakan dengan Yesus. Kami merasa terhina kalau
nabi kami itu dikatakan sebagai seorang pendusta, penghujat, penipu,
penghina, orang terkutuk dan bukan orang baik. Biarlah kita berjalan dengan
keyakinan kita masing-masing. Kalian katakan: "Nabi Isa" menghujat muridnya
dengan sebutan: "goblog" kami katakan TIDAK. Kalian katakan "Nabi Isa"
memanggil ibunya, orang yang melahirnya dengan panggilan: "hey perempuan"
kami katakan TIDAK. Kalian juga katakan "Nabi Isa" menyamakan seorang
perempuan non-yahudi dengan menyamakan perempuan itu dengan anjing kami juga
katakan dengan keras: TIDAK!. TIDAK MUNGKIN Nabi kami mulutnya sejahat dan
sekeji itu! Kalian juga mengatakan "Nabi Isa" adalah seorang penipu licik
dengan menipu saudara-saudaranya, bahwa dia lagi males pergi ke party,
padahal dia ternyata kemudian datang ke pesta itu, kami juga katakan: TIDAK!
TIDAK! TIDAK! Nabi kami bukanlah seseorang yang begitu BANYAK dosanya
seperti itu! Tak tahulah kalau Tuhan kalian. (^_^)

Kalau bagi umat Kristen: BERBOHONG, MENGHUJAT, MENIPU dsb-nya hal-hal
semacam itu, yang dilakukan oleh Yesus itu BUKAN merupakan perbuatan dosa,
saya akan MUNDUR untuk terus membicarakan hal-hal semacam ini. Kami umat
Islam akan menghadapi KE-PERCUMAAN untuk meneruskannya, karena untuk satu
hal yang berkaitan dengan pandangan-pandangan kita untuk suatu hal saja
terjadi perbedaan yang bertolak belakang. Bagi kami jelas: menghujat,
menghina, menipu dll-nya itu jelas merupakan perbuatan dosa, tetapi bagi
umat Kristen nampaknya sebaliknya. Tapi kalau umat Kristen mengatakan
perbuatan-perbuatan Yesus itu JELAS merupakan perbuatan dosa, maka akan saya
katakan: terima kasih atas mulai terbukanya hati anda!.