Selasa, 31 Mei 2011

PAKDENONO PALSU 1



Si kristener mencba me mlintir ayat tersebut guna menguatkan faham mereka,bawa semua manusia itu berdosa (dosa warisa.red) sehingga mereka semua akan masuk nereka, kecuali mengakui ketuhanan yesus.

jika kita hanya membaca ayat 71 saja, maka yang ada di semua orang tanpa terkecuali akan masuk neraka, padahal tiak demikian, mari kita baca surat tersebut mulai ayat yang ke 66

وَيَقُولُ الْإِنْسَانُ أَإِذَا مَا مِتُّ لَسَوْفَ أُخْرَجُ حَيًّا
أَوَلَا يَذْكُرُ الْإِنْسَانُ أَنَّا خَلَقْنَاهُ مِنْ قَبْلُ وَلَمْ يَكُ شَيْئًا
فَوَرَبِّكَ لَنَحْشُرَنَّهُمْ وَالشَّيَاطِينَ ثُمَّ لَنُحْضِرَنَّهُمْ حَوْلَ جَهَنَّمَ جِثِيًّا
ثُمَّ لَنَنْزِعَنَّ مِنْ كُلِّ شِيعَةٍ أَيُّهُمْ أَشَدُّ عَلَى الرَّحْمَنِ عِتِيًّا
ثُمَّ لَنَحْنُ أَعْلَمُ بِالَّذِينَ هُمْ أَوْلَى بِهَا صِلِيًّا
وَإِنْ مِنْكُمْ إِلَّا وَارِدُهَا كَانَ عَلَى رَبِّكَ حَتْمًا مَقْضِيًّا
ثُمَّ نُنَجِّي الَّذِينَ اتَّقَوْا وَنَذَرُ الظَّالِمِينَ فِيهَا جِثِيًّا
66. Dan berkata manusia: “Betulkah apabila aku telah mati, bahwa aku sungguh-sungguh akan dibangkitkan menjadi hidup kembali?”
67. Dan tidakkah manusia itu memikirkan bahwa sesungguhnya Kami telah menciptakannya dahulu, sedang ia tidak ada sama sekali?
68. Demi Tuhanmu, sesungguhnya akan Kami bangkitkan mereka bersama syaitan, kemudian akan Kami datangkan mereka ke sekeliling Jahannam dengan berlutut.
69. Kemudian pasti akan Kami tarik dari tiap-tiap golongan siapa di antara mereka yang sangat durhakakepada Tuhan Yang Maha Pemurah.
70. Dan kemudian Kami sungguh lebih mengetahui orang-orang yang seharusnya dimasukkan ke dalam neraka.
71. Dan tidak ada seorangpun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan.
72. Kemudian Kami akan menyelamatkan orang-orang yang bertakwa dan membiarkan orang-orang yang zalim di dalam neraka dalam keadaan berlutut.
Maksud ayat 71 (tidak ada seorangpun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu) diatas adalah bukan semua orang akan masuk neraka , tetapi orang yang sangat durhaka kepada Allah SWT sebagai  mana disebutkan dalam ayat sebelumnya yaitu ayat 69. Kemudian pada ayat 72  Allah berfirman, bahwa Allah akan menyelamatkan orang orang yang bertakwa dan membiarkan orang orang yang zalim
sebenarnya kalo kita baca mulai ayat 66-87 pada surat Maryam, maka kita akan mengetahui bahwa ayat tersebut bercerita mengenai AZAB BAGI ORANG ORANG YANG MENENTANG PARA NABI DAN PAHALA BAGI ORANG-ORANG YANG MENTAATINYA