Jumat, 16 Desember 2011

DOSA WARIS …. GARA GARA BUJUKAN ULAR !!!

Doktrin / Ajaran Utama Kristen adalah tentang Penebusan Dosa oleh Yesus ….
Menurut Kristen … semua manusia tanpa kecuali sudah memiliki dosa bawaan sejak lahirnya yang tidak akan pernah diampuni TUHAN kalau tidak ditebus oleh Yesus … Dosa tersebut berasal dari Dosa Awal Adam yang terus menerus diwariskan kepada semua anak cucunya sampai ke akhir jaman …
Tahukah anda bahwa Dosa Awal yang diwariskan ke seluruh anak cucu Adam asalnya adalah …. hanya gara gara Adam DIBUJUK / DITIPU  oleh SEEKOR ULAR melalui perempuan istrinya bernama HAWA ….
Kejadian 2:
3 tetapi tentang buah pohon yang ada di tengah-tengah taman, Allah berfirman: Jangan kamu makan ataupun raba buah itu, nanti kamu mati.”
4 Tetapi ULAR itu berkata kepada perempuan itu: “Sekali-kali kamu tidak akan mati,
5 tetapi Allah mengetahui, bahwa pada waktu kamu memakannya matamu akan terbuka, dan kamu akan menjadi seperti Allah, tahu tentang yang baik dan yang jahat.”
6 Perempuan itu melihat, bahwa buah pohon itu baik untuk dimakan dan sedap kelihatannya, lagipula pohon itu menarik hati karena memberi pengertian. Lalu ia mengambil dari buahnya dan dimakannya dan diberikannya juga kepada suaminya yang bersama-sama dengan dia, dan suaminyapun memakannya.
13 Kemudian berfirmanlah TUHAN Allah kepada perempuan itu: “Apakah yang telah kauperbuat ini?” Jawab perempuan itu: “ULAR itu yang memperdayakan aku, maka kumakan.” gara gara menipu Adam … Si Ular kemudian dihukum TUHAN …. berjalan / menjalar dengan perut …
14 Lalu berfirmanlah TUHAN Allah kepada ular itu: “Karena engkau berbuat demikian, terkutuklah engkau di antara segala ternak dan di antara segala binatang hutan; dengan perutmulah engkau akan menjalar dan debu tanahlah akan kaumakan seumur hidupmu.
TERNYATA …
Dengan dihukum berjalan / menjalar dengan perut itu ternyata si Ular malah mampu bergerak dengan leluasa di mana saja  dengan efektif baik di darat, di air bahkan memanjat pohon sekalipun tanpa banyak menimbulkan usikan dalam berburu mangsa sehingga mampu menjadi predator / pemangsa binatang lainnya .. tak ada ular yang makan dari debu tanah seumur hidup … dan Ular  juga lolos seleksi alam sampai detik ini mengungguli Dinosaurus …
Bagaimana dengan Adam ???
Gara gara ditipu si Ular tersebut … Adam yang statusnya adalah sebagai KORBAN PENIPUAN … oleh TUHAN yang katanya KASIH …  divonis bersalah berat …. Adam divonis berdosa besar tak terampunkan hingga diwaris wariskan ke anak cucunya… DIUSIR DARI SORGA …. dan harus susah payah mencari makan … bukan hanya itu saja … Tanah yang tak tahu apa apa juga menanggung kesalahan DIKUTUK TUHAN … yang menurut kristen mencintai dunia itu ….
Kej 2:
17 Lalu firman-Nya kepada manusia itu: “Karena engkau mendengarkan perkataan isterimu dan memakan dari buah pohon, yang telah Kuperintahkan kepadamu: Jangan makan dari padanya, maka terkutuklah tanah karena engkau; dengan bersusah payah engkau akan mencari rezekimu dari tanah seumur hidupmu:
23 Lalu TUHAN Allah mengusir dia dari taman Eden supaya ia mengusahakan tanah dari mana ia diambil.
Sungguh sial si Adam …. sudah jadi korban penipuan si ULAR … oleh TUHAN  malah dihukum dosa besar tak terampunkan yang sampai diwariskan ke anak ciucunya  ….. sedangkan PELAKU PENIPUAN … si ULAR … hukumannya malah terlihat sebagai berkah yang justru menjadikan dia sebagai hewan predator / pemangsa …
Tetapi ada juga sedikit keanehan …. TUHAN memberi peringatan bahwa Adam akan mati jika meraba atau memakan buah itu  (Kej 2:3) dan di ulang lagi di
Kejadian 2:17 tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati.”
Dan kenyataannya Si Adam tidak mati mati sehabis memakan buah itu. …. aHHH …. ???? kenapa TUHAN menipu Adam …..????