Jumat, 16 Desember 2011

Yesus Mati Disalib ???

Ayat ayat di kitab Injil ini menyatakan bahwa secara medis , Yesus tidak mati disalib ……
Yoh 19:34 tetapi seorang dari antara prajurit itu menikam lambung-Nya dengan tombak, dan segera mengalir keluar darah dan air.
Seorang yang telah mati, tidak mungkin mengeluarkan darah apabila ditusuk tubuhnya ataupun disembelih di lehernya, sebab darahnya tidak akan mungkin bisa mengalir karena tidak ada aktifitas denyut jantung untuk memompa sirkulasi darah …… darah akan membeku ketika tidak ada aktifitas jantung dalam hitungan menit .
Dari tinjauan sisi medis …. Yoh 19.34 mengindikasikan bahwa Yesus masih hidup pada waktu itu…..
Yesus hanya berada di tiang salib kurang lebih selama 3 jam ….. dan waktu penyaliban sesingkat itu tidak akan mampu membuat mati siapapun juga ….
Hukuman penyaliban Romawi didesain tidak untuk membunuh secara cepat, tetapi sebaliknya didesain untuk membunuh secara perlahan lahan dan setiap orang yang melihatnya dapat mencaci maki si terhukum sebelum kematian menjemputnya dalam hitungan hari …. bukannya hitungan jam
itulah sebabnya maka Pilatus keheranan dan ragu ragu ketika mendengar laporan bahwa Yesus telah mati di tiang salib
Mrk 15:44 Pilatus heran waktu mendengar bahwa Yesus sudah mati. Maka ia memanggil kepala pasukan dan bertanya kepadanya apakah Yesus sudah mati.
Indikasi masih hidupnya Yesus ditunjukkan dengan dikisahkannya 3 orang perempuan yang mempersiapkan rempah rempah sejak sebelum sabat dan membawanya ke kuburan Yesus pada pagi pagi sekali pada hari pertama sesudah Sabat …..
Luk 23:56 Dan setelah pulang, mereka menyediakan rempah-rempah dan minyak mur. (23-56b) Dan pada hari Sabat mereka beristirahat menurut hukum Taurat,
Luk 24:1 tetapi pagi-pagi benar pada hari pertama minggu itu mereka pergi ke kubur membawa rempah-rempah yang telah disediakan mereka.
Mrk 16:1 Setelah lewat hari Sabat, Maria Magdalena dan Maria ibu Yakobus, serta Salome membeli rempah-rempah untuk pergi ke kubur dan meminyaki Yesus.
Tidak ada kebiasaan Yahudi meminyaki mayat , so ketiga perempuan tersebut pasti melihat bahwa Yesus masih hidup ketika diturunkan dari tiang salib dan mereka bermaksud mengobati luka lukanya ketika Yesus berada dalam kubur ….
dari semua uraian di atas … hanya satu konklusi yang ada…. YESUS TIDAK MATI DISALIB