Jumat, 25 November 2011

PAHLAWAN BOHONGAN YANG KALAH OLEH SANG PELACUR

PAHLAWAN BOHONGAN YANG KALAH OLEH SANG PELACUR

Pernahkah anda mendengar atau menonton kisah simson dan delilah ?! sedikit atau banyaknya pasti sudah pada tahu ya,,,? siapa mereka itu dan kenapa pula kekuatan simson  bisa hilang? mari kita telusuri kisah fiktif  yang sudah tersebar luas ini.
Simson (ibrani: שִׁמְשׁוֹן Šimšon,tiberias Šimšôn, adalah hakim ketiga dari terakhir dalam zaman Anak-anak israel kuno, diceritakan dalam kitab suci yahudi, Tanakh dan Talmud. Ia digambarkan dalam Kitab Hakim-Hakim bab 13 hingga 16. Dipercaya dirinya dimakamkan di Tel Tzora di israel menatap Ngarai Sorek. Disana terdapat dua batu pualam besar untuk Samson dan ayahnya Manoah. Di dekatnya terletak altar untuk Manoah (seperti yang ditulis dalam Kitab Hakim-Hakim 13:19-24). Tempat ini berada antara kota Zorah dan Eshtaol.

ETIMOLOGI
Shimshon artinya “yang berasal dari matahari” – mungkin untuk menyebut bahwa dirinya menebarkan cahaya dan perkasa, atau “Dia yang melayani Tuhan”.
Samson adalah seorang tokoh seperti hercules yang menggunakan kekuatan fisiknya yang luar biasa untuk bertempur melawan musuh-musuhnya dan melakukan beberapa aksi kepahlawanan yang tidak dapat dilakukan oleh manusia biasa: bergulat melawan singa, menghancurkan pasukan musuh dengan hanya menggunakan tulang rahang keledai dan merobohkan sebuah bangunan raksasa.
Joan Comay, salah seorang penulis buku “Who’s Who in the Bible:The Old Testament and the Apocrypha, The New Testament” percaya bahwa cerita Samson yang sedemikian akuratnya mengenai waktu dan tempat membuktikan bahwa Samson adalah figur yang nyata yang menggunakan kekuatan fisiknya untuk melawan penjajah israel dan bukan cerita legenda saja.
Joan Comay percaya,karena dia menganggap dan meyakini kalau isi alkitab dari kejadian sampai wahyu adalah firman Tuhan,padahal kontradiksi dan kekacauan didalamnya akan terlihat dengan jelas sekali meskipun orang yang membaca tersebut bukanlah keluaran sekolah SMP.Itulah dia Joan Comay, yang telah menjadi korban atas kitab SETAN TERSEBUT sehingga mata hati dan akalnya menjadi mati dalam memahami isi alkitab.
BIODATA SAMSON DALAM KITAB KHAYALAN
Arti nama:ISTEMEWA, KUAT
Ayah:Manoakh – hakim-hakim 13 : 2
Istri:Tak disebut – hakim-hakim 14: 10 – 18
Disebut pertama:hakim-hakim 13 : 24
Namanya disebut:36 kali
Kitab yang menyebut:2 buku : Hakim-hakim dan Ibrani
Pekerjaan:Hakim – hakim-hakim 15 : 20
Tempat kematian:Di arena di Gaza – hakim-hakim 16 : 21 – 30
Keadaan kematian:Ia tertimpa gedung yang runtuh – hakim-hakim 16 : 30
Terakhir disebut:ibrani 11 ; 31
Fakta penting:IA ORANG TERKUAT DALAM SEJARAH (hakim-hakim 14 : 6,15 : 14).
KISAH SINGKAT SANG JAGOAN (MENURUT KITAB SETAN) VS PELACUR
Simson (Inggris: Samson) adalah utusan Tuhan yang sakti mandraguna selama rambutnya tidak dicukur (Hakim-hakim 16:1-22). Diceritakan dalam kitab Hakim-hakim 16:1-22 bahwa Samson adalah utusan Tuhan yang sakti mandraguna. Dia bisa mencabut kedua daun pintu gerbang kota beserta kedua tiang dan semua palangnya, lalu semuanya diletakkan di atas kedua bahunya dan dipindahkan ke puncak gunung(ayat 3). Tapi sayangnya dia jatuh cinta kepada seorang pelacur (wanita sundal) yang bernama Delila. Delila disewa oleh raja Filistin dengan bayaran 1100 uang perak untuk mencari rahasia Samson (ayat 5).
Di atas pangkuan pelacur Delila, akhirnya Samson tergoda rayuan dan bujukan sehingga membuka rahasia kesaktiannya. Bahwa jika rambut kepalanya dicukur, maka seluruh kekuatannya akan musnah dan dia menjadi orang lemah (ayat 17). Maka setelah Samson tertidur di atas pangkuan pelacur Delila, rambutnya dicukur. Lalu musnahlah seluruh kesaktian dan kekuatan Samson, (ayat 19). Kemudian kedua mata Samson dicungkil sehingga jadilah Samson buta mata akibat rahasia kesaktiannya dicukur (ayat 21).
pelacur seperti gaya inikah yang bisa mengalahkan pahlawan fiktif tersebut ?
jika kamu meninabobokan anak lalu memberikan kisah ini kepada mereka supaya tidur,lalu dia bertanya : “adakah buktinya kalau cerita itu benar apa adanya ?”, maka pembuktian seperti apakah yang akan kamu berikan kepada anak kamu itu ataukah kamu akan berbohong kepada anak kamu demi melindungi kalau alkitab itu adalah firman Tuhan ?

ORANG WARAS MANA YANG BISA MEMBENARKAN KALAU KISAH TERSEBUT ADALAH BENAR SERTA FIRMAN TUHAN ?

JIKA MEMANG BISA MEMBUKTIKAN KALAU KISAH SAMSON ITU ADALAH BENAR / KISAH NYATA,SILAHKAN BERIKAN BUKTI YANG OTENTIK UNTUK SEGERA KITA BAHAS BERSAMA !!!!

Jika Anda menyukai artikel ini, tinggalkan komentar Anda atau sebarkan melalui account Anda padasocial networking di sekitar ini.
RSS FriendFeed email Add to favorites Google Bookmarks Yahoo! Bookmarks Technorati Sphinn Reddit Slashdot DZone Ping.fm Yahoo! Buzz MySpace